Berita Wisata

GMKI Komisariat Kesehatan UKIM Bersih dan Bersih Pantai Wainitu

Ambon, Tribun-Maluku.com : Banyak cara yang dilakukan khususnya oleh generasi muda Maluku untuk memperingati dan memaknai Hari Keterlibatan Pemuda. Salah satunya dengan melakukan tindakan peduli lingkungan, seperti yang dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Kesehatan yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan Komisariat Kesehatan Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM).

Sumpah pemuda tahun ini dilakukan oleh GMKI Cabang Ambon, komisioner kesehatan UKIM, melakukan aksi bersih-bersih sampah di pantai Wainitu, kota Ambon.

Aksi bersih lingkungan membersihkan pantai wanita dari sampah, diselenggarakan oleh Komisariat Kesehatan GMKI Ambon pada Jumat (28/10/2022).

Hal itu diungkapkan Sekretaris Komisariat Kesehatan GMKI Cabang Ambon (PGS) Frans Kainama di sela-sela kegiatan. Aksi membersihkan Pantai Wainitu dari sampah merupakan salah satu implementasi dari semangat sumpah pemuda di era modern ini.

“Anak muda harus peka dan peduli terhadap lingkungan. Oleh karena itu, apa yang kami lakukan merupakan bentuk kepedulian sekaligus kepedulian kami terhadap masalah sampah di kota Ambon,” jelas Kainama.

Kainama menambahkan, permasalahan sampah di Kota Ambon cukup kompleks. Salah satu faktor pemicu permasalahan sampah di Kota Ambon adalah. Masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya.

Sementara itu, terkait lokasi aksi bersih-bersih yang dilakukan Komisariat Kesehatan GMKI Cabang Ambon, lanjut Kainama. Ini adalah hasil pengamatan yang dilakukan oleh organisasi. Berdasarkan pengamatan tersebut, Komisariat Kesehatan GMKI Cabang Ambon mendirikan RT. 06 RW 05 Desa Wainitu sebagai tempat aksi.

Aksi bersih pantai Wainitu dan sekitarnya dari sampah yang dilakukan oleh Komisariat Kesehatan GMKI Cabang Ambon, tambah Kainama, merupakan kerjasama dan kerjasama antara KPU Cabang Ambon dari GMKI Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Ambon, warga setempat. , serta mahasiswa KKN UKIM.

“Yang kami lakukan ini adalah langkah kecil untuk meningkatkan kesadaran bersama tentang pentingnya membersihkan lingkungan dari sampah. Kami berharap langkah kecil ini bisa menjadi entry point untuk mewujudkan Pantai Wainitu dan Kota Ambon khususnya sebagai zona bebas sampah,” kata Kainama.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button