Berita Wisata

Goa Safarwadi Pamijahan Tasikmalaya, Wisata Religi Patilas Syekh Abdul Muhy Pada Masa Penyebaran Islam

JABAR TERINSPIRASI JABAR – Goa Safarwadi Pamijahan sebagai salah satu tempat wisata religi Tasikmalaya yang ditemukan oleh Syekh Abdul Muhyi. Tempat ini digunakan untuk mendidik santri dan menyebarkan Islam di Priangan.

Gua Safarwadi Pamijahan disebut juga Gua Pamijahan atau Gua Syekh Abdul Muhyi. Tempat wisata religi Tasikmalaya ini terletak di kaki Gunung Mujarod atau di tempat yang menenangkan.

Gua Safarwadi Pamijahan Tasikmalaya memiliki keunikan dibandingkan dengan gua-gua lain di Indonesia. Ada kisah yang kuat tentang Syekh Abdul Muhyi dan risalah Islam.

Baca Juga: Pesona Wisata Tasikmalaya Wahana Alam Parung, Primadona Baru Rekreasi dan Edukasi Pilihan Keluarga!

Apalagi Goa Safarwad Pamijahan Tasikmalaya memiliki tampilan yang menarik dan unik dengan bebatuan yang berkilauan.

Gua Safarwadi di Tasikmalaya juga memiliki arus air yang sangat jernih. Air ini sering disebut air zam-zam Pamijahan dan dijadikan oleh-oleh khas setelah berhaji.

Keunikan lain dari Goa Safarwadi Pamijahan Tasikmalaya adalah di dalamnya terdapat bentuk seperti topi haji, yang konon jika ukurannya pas maka pengunjung akan berziarah.

Di dalam Goa Safarwadi Pamijahan Tasikmalaya juga terdapat lorong yang bisa tembus ke Makkah. Koridor ditutupi dengan jeruji besi.

Baca Juga : Pesona Air Terjun Panetian. Wisata alam Tasikmalaya dengan air terjun yang jernih seketika

Sebagai tempat wisata religi, Gua Safarwadi Pamijahan Tasikmalaya banyak dikunjungi orang untuk kegiatan ziarah. Di sekitarnya juga banyak yang menjual oleh-oleh sebagai oleh-oleh.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button