Tempat Wisata

Goat Island – Harga tiket, lokasi rute dan spot terbaru 2023

Pulau Kambing menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk ditambahkan ke daftar destinasi liburan Anda selanjutnya. Wisata alam di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan ini menawarkan pemandangan bawah laut yang eksotis.

Panorama yang akan Anda temui di Pulau Kambing ini akan memukau kedua pasang mata berkat keindahannya. Bagi Anda yang menyukai aktivitas diving dan snorkeling, wisata Pulau Kambing bagaikan surga yang tersembunyi.

Aktivitas sea diving tentu saja menjadi kenikmatan utama wisata hits Bulukumba ini. Jadi Anda bisa segera mampir menjelajahi alam bawah laut Pulau Kambing Bulukumba yang menakjubkan.

Objek wisata Pulau Kambing

Objek wisata Pulau KambingFoto:

Beberapa dari Anda mungkin sudah memikirkan banyaknya kambing yang ada di pulau ini ketika mendengar namanya. Sebaliknya, karena tidak ada kambing sama sekali disini.

Kambing sendiri hanyalah nama atau sebutan dari pulau ini, tidak ada filosofi lain. Jadi tidak menyangka akan bertemu dengan hewan berkaki empat yang sering bersuara Embek..embek.. Di Sini.

Jika kita menulis “Pulau Kambing” di kolom pencarian di Internet, maka tidak hanya di Bulukumba. Namun pulau kambing juga ada di beberapa daerah di Indonesia.

Seperti di Lombok, Labuan Bajo, Kota Bima dan Sumbawa yang semuanya menawarkan pemandangan alam bawah laut yang menakjubkan. Namun yang akan kita bahas kali ini adalah Pulau Kambing di Kabupaten Bulukumba.

Ini menawarkan panorama bawah laut yang mempesona dengan banyak terumbu karang yang indah. Tidak berbeda dengan Pulau Kambing Labuan Bajo, disini juga terdapat air laut yang sangat jernih sebening kristal.

Biaya masuk ke Pulau Kambing

Biaya masuk ke Pulau KambingFoto:

Pulau Kambing bisa menjadi pilihan Anda jika ingin mengisi waktu liburan tapi bingung mau ke mana. Jalan-jalan ke Pulau Kambing, Lombok atau Bulukumba sama-sama enak.

Atau ke Pulau Kambing Sumbawa? bisa juga. Yang pasti wisata alam bernama Pulau Kambing yang terletak di beberapa wilayah Indonesia ini juga tak kalah cocok sebagai destinasi wisata.

Anda bisa menjelajahi Wisata Pulau Kambing di Bulukumba tanpa mengeluarkan banyak biaya. Pada saat penulisan artikel ini, tidak ada biaya masuk ke Pulau Kambing atau gratis.

Pengunjung hanya perlu membayar biaya untuk menyewa perahu yang membawa mereka ke objek wisata unggulan Pulau Kambing. Di sini peralatan snorkeling atau scuba sudah termasuk dalam harga sewa kapal penyeberangan.

Lokasi rute dan alamat

Alamat dan rute lokasi Pulau KambingFoto:

Lokasi Goat Island berada di area dimana Anda harus menyeberangi lautan terlebih dahulu. Untuk bisa sampai di Pulau Kambing, lokasi Pantai Bira harus ditentukan terlebih dahulu.

Pantai Bira sendiri menjadi titik awal wisatawan berlibur dan bersenang-senang di Pulau Kambing. Alamat Pantai Bira berada di Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan.

Bisa dikatakan Pantai Tanjung Bira merupakan tempat wisata populer di Bulukumba sehingga sangat mudah ditemukan. Jarak pantai indah ini dari pusat kota Bulukumba atau Alun-Alun sekitar 34 km.

Setibanya di pantai paling populer Bulukumba, Anda akan segera menemukan perahu untuk membawa Anda ke Pulau Kambing. Jarak dari Pantai Bira ke Pulau Kambing sekitar 8,3 km.

Dan penyeberangan menuju wisata Pulau Kambing hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit saja. Untuk memudahkan perjalanan liburan Anda ke Pulau Kambing, silahkan baca detail petunjuk arah ke Pantai Bira di bawah ini.



jam buka

Jam buka Pulau KambingFoto:

Wisatawan bisa datang ke Pulau Kambing kapan saja dan di waktu senggang. Menariknya, Pulau Kambing Bulukumba buka 24 jam sehari.

Namun, kami menyarankan Anda untuk tidak datang ke sini pada malam hari. Namun datanglah saat hari masih terang, dari fajar hingga senja.

Karena saat hari belum gelap, Anda bisa leluasa menikmati berbagai keindahan Pantai Bira dan Pulau Kambing. Selain itu, kapal penyeberangan tidak beroperasi hingga larut malam.

Perabot

Fasilitas Pulau KambingFoto:

Pulau Kambing di Bulukumba merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat populer dan telah dilengkapi dengan fasilitas penunjang. Berikut fasilitas yang ada di Pulau Kambing antara lain:

  • Parkir untuk kendaraan
  • Pusat Informasi
  • tempat peristirahatan umum
  • kamar mandi
  • Sarana air bersih
  • ruang sholat
  • Akomodasi
  • restoran
  • Aneka stan souvenir
  • daerah relaksasi
  • Penyewaan peralatan snorkling
  • Pemandu wisata profesional
  • Sewa perahu
  • Spot foto yang menarik
  • foto bawah air

Nikmati segala hal menarik yang menghampiri Anda selama liburan di Pulau Kambing Bulukumba. Tentunya dengan mencoba masuk ke laut melalui scuba diving atau snorkeling.

Spot snorkeling di Pulau Kambing biasanya berada di dekat tebing dengan kedalaman yang cenderung tidak terlalu besar. Bisa dibilang arusnya cukup deras, sehingga tidak jarang terlihat banyak penyelam terapung di permukaan laut.

Oleh karena itu, siapapun yang melakukan aktivitas snorkeling atau diving harus ekstra waspada dan hati-hati. Gerombolan ikan-ikan kecil pun ikut menemani dan menyegarkan para wisatawan yang menyelam.

Tempat terbaik di Pulau Kambing

tempat terbaik di pulau kambingFoto:

Wisata Pulau Kambing ini memang sangat spesial dan akan memukau banyak orang. Pemandangan bawah laut yang indah tentu menjadi daya tarik utama Pulau Kambing.

Juga tebing terjal di dinding membuat pulau ini terlihat eksotis dan menakjubkan. Begitu juga dengan gugusan terumbu karang yang mudah ditemukan di lautan.

Sama seperti Pulau Kambing Bima, pemandangan bawah laut di sini juga tak kalah indah. Jadi tempat terbaik di Pulau Kambing yang bisa digunakan untuk foto bawah air.

Abadikan semua momen berharga Anda selama berada di Pulau Kambing, Sulawesi Selatan dengan berfoto selfie. Keseruan liburan kali ini tentunya tidak boleh dilupakan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengambil foto dengan latar belakang pemandangan Pulau Kambing yang menakjubkan.

Tips berkunjung

Tips mengunjungi Pulau KambingFoto:

Beberapa tips berkunjung di bawah ini mungkin bisa menjadi referensi Anda saat merencanakan liburan ke Pulau Kambing.

  • Anda harus dalam keadaan sehat, bugar dan benar-benar fit saat merencanakan trip snorkeling di Pulau Kambing.
  • Namanya wisata alam, kamu harus mengunjunginya di hari yang sangat cerah dan tidak boleh hujan.
  • Datanglah pagi-pagi agar bisa lebih leluasa bermain sambil berpuas diri di Pulau Kambing dan Pantai Bira.
  • Ikut serta menjaga kelestarian wisata Pulau Kambing agar selalu asri dan lestari juga.
  • Tingkatkan kewaspadaan Anda dengan memastikan semuanya aman dan berfungsi seperti yang diharapkan.
  • Bawa dan sediakan alat pendukung untuk kegiatan foto bawah air jika ingin mengabadikan semua momen seru.

Itu tadi review dari salah satu spot diving dan snorkeling terbaik di Sulawesi Selatan yaitu Pulau Kambing. Apa yang kamu tunggu? Buruan datang ke Pulau Kambing Bulukumba dan rasakan sendiri berbagai sajian menariknya.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button