Tempat Wisata

Gratis tiket Angel’s Billabong, keindahan spektakuler, September 2023

Gratis tiket Angel’s Billabong, keindahan spektakuler, September 2023

Billabong Malaikat Biaya masuk: Bebas. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: . Alamat/Lokasi: Sakti, Nusa Penida, Klungkung, Bali, Indonesia, 80771

Nusa Penida, pulau kecil yang namanya sudah tersohor, tak kalah terkenalnya dengan Bali. Ada banyak pantai di sini, dan salah satu yang terbaik adalah Billabong Malaikat. Pantai tersembunyi yang banyak orang bilang adalah sepotong surga yang telah runtuh Nusa Penida.

Berbeda dengan pantai lain yang panjang dan berakhir di lautan tak berujung. Objek wisata ini lebih mirip pantai kecil yang privat dan tertutup. Karena dikelilingi oleh tebing bebatuan tinggi yang tercipta dari bentukan alam.

Biaya masuk Angel’s Billabong

Untuk memasuki objek wisata ini tidak dipungut biaya apapun. Namun pengunjung harus membayar tiket parkir sebesar Rp 5.000. Untuk menuju Nusa Penida sendiri, pengunjung juga bisa mendaki perahu cepat Harga berkisar dari Rp 75.000 hingga Rp 150.000

Baca : 7 Aktivitas Terpopuler Pantai Kuta Bali

Jam buka Angel’s Billabong

Pengunjung bisa datang ke sini kapan saja. Namun waktu yang tepat adalah dari pagi hingga sore hari. Selain itu, air pasang juga bukan waktu yang tepat untuk datang ke sini.

Keindahan tersembunyi dari Angels Billabong

air jernih seperti kolam alamiKejernihan air laut di sela-sela bebatuannya menyerupai kolam alami. Foto: Gmap/Ain Mushalin

Angel’s Billabong sebenarnya merupakan muara yang tidak mengalir. Airnya tenang dan jernih serta memiliki teluk-teluk kecil yang membentuk kolam alami yang indah. Dengan bahan dasar batu alam yang semakin menambah pesonanya.

Jernihnya air di sini membuat wisatawan bisa melihat dasar kolam. Tempat ini merupakan muara sungai terakhir di Nusa Penida. Dimana air ini terlebih dahulu dialirkan ke Angel’s Billabong sebelum dialirkan ke laut.

Baca: Tiket dan Objek Wisata Pantai Pandawa

Dahulu sebelum terbentuknya muara sungai, kawasan wisata ini merupakan kawasan dengan bebatuan yang sangat besar. Batuan ini terletak di tepi laut. Dan karena ombaknya yang begitu dahsyat, timbullah cerukan seperti sekarang ini.

Air jernih dengan klasifikasi

Billabong MalaikatKeindahan pemandangan alam dari perbukitan yang menjorok ke laut. Foto: Gmap/Prime Putra

Dari pinggir kolam, pengunjung bisa menyaksikan air yang jernih dan bening. Saat Anda melihat ke permukaan air, Anda sebenarnya seperti sedang melihat ke dalam cermin. Selain itu, airnya sering tenang dari pagi hingga sore hari.

Dari atas tebing, pengunjung bisa menyaksikan keindahan air yang jernih dan berjenjang. Ganggang hijau di dasar tepi kolam memberikan tampilan yang cantik. Semakin dekat ke laut, warna hijau ini memudar menjadi biru tua.

Air jernih ini tertangkap oleh bebatuan dan tebing disekitarnya. Di pagi hari akan terlihat semakin indah karena pantulan sinar matahari. Tercermin di air yang jernih bagaikan bintang di langit.

Arti Nama Angel’s Billabong

Pemandangan alam objek wisata Angels BillabongAngel’s Billabong Alley yang terbentuk secara alami. Foto: Gmap/Tomáš Kvapil

Biasanya, nama suatu pantai atau objek wisata alam menggunakan nama daerah di mana ia berada. Pantai indah ini dinamakan Angel’s Billabong, bukan hanya karena berada di kawasan bernama Angel’s Billabong. Namun penamaan ini didasarkan pada kondisi pantai itu sendiri.

Nama Angel’s Billabong berasal dari kata “Angel” yang artinya bidadari atau bidadari. Dan “Billabong,” yang berarti “sungai buntu.” Jadi bisa diartikan sebagai tempat berakhirnya sungai dengan keindahan bak bidadari.

Karena tempat ini sebenarnya sangat indah sehingga bisa diibaratkan bidadari.

Tebing curam yang indah

Tebing-tebing di sini tidak datar, melainkan berbentuk cekungan dan cekungan. Terkadang terdapat bagian yang tajam sehingga pengunjung perlu ekstra hati-hati. Bila perlu gunakan alas kaki berupa sandal gunung untuk menuruni tebing.

Dinding batu yang mengelilingi kolam berwarna kuning kehijauan. Dipengaruhi oleh lumut, memberikan tampilan yang menawan. Dipadukan dengan warna batu alam pada bagian atasnya.

Membuat tebingnya terlihat berjenjang, bukan hanya airnya saja.

Waktu terbaik untuk bepergian

Ombak di Angel's BillabongOmbak di Angel’s Billabong. Foto: Gmap/Hasanka Sandujith

Untuk menuju Nusa Penida, wisatawan harus menyeberang dengan speedboat dari Pelabuhan Sanur. Jarak tempuh menuju Nusa Penida kurang lebih 30 menit. Jadwal keberangkatan pada pukul 07:15, 08:15, 10:45, dan 15:00 WITA.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Angel’s Billabong adalah pagi hari. Dimana air lautnya yang masih sangat tenang membuat pengunjung bisa berenang dengan nyaman.

Sedangkan saat buruknya adalah saat air laut sedang tinggi. Sebab menuju pantai ombaknya semakin kuat dan airnya naik. Jika tidak, Anda tidak boleh datang saat cuaca buruk.

Lokasi Angel’s Billabong

Objek wisata ini terletak di Pulau Nusa Penida tepatnya di Sakti, Nusapenida, Klungkung, Bali. Dapat dicapai dengan perahu cepat dari pantai Sanur atau Padang Bai.

Perjalanan memakan waktu kurang lebih 1 jam. Di Nusa Penida, Anda bisa memilih untuk berlabuh di Dermaga Seblanga Banjar Nyuh, Pelabuhan Toya Pakeh, Dermaga Banjar Nyuh atau Dermaga Sampalan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button