Berita Wisata

Group Tour dari Desa Selat Hulu ke Pantai Baakan Baru – headline9.com

headline9.com, KUALA KAPUAS – Camat Selat, Yaya Setiabudi, S.Sos, MA mengirimkan rombongan dari Pemerintah Kecamatan Selat Hulu bersama 70 warga Kecamatan Selat Hulu, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas yang berangkat menuju Pantai Baakan Baru, Kabupaten Tanah Laut di halaman Kantor Camat Selat, Minggu (1/8/2023) pagi.

Pelepasan rombongan dilakukan oleh camat Yaya, ditandai dengan pemberangkatan dua bus yang menuju lokasi objek wisata pantai untuk bersantai dan mengikuti kegiatan lainnya.

“Hati-hati dalam perjalanan, berangkat dengan selamat dan kembali ke rumah dengan selamat dan tentu saja ingat untuk mengikuti protokol kesehatan,” kata Camat Selat Singkat sambil meninggalkan rombongan.

Camat Yaya Setiabudi juga membacakan pantun untuk menyemangati rombongan berdasarkan tujuan keberangkatan ke objek wisata pantai ini.

Salah satu puisi dari lurah camat selat saat pelepasan peserta yaitu
‌Lakukan perjalanan ke pasar ikan
‌Beli ikan asin dan gurami
‌Kami melakukan kegiatan wisata
“Untuk menjalin persatuan dan persahabatan,” kata Camat Yaya.

Rombongan warga Kampung Selat Hulu diketahui hengkang, dipimpin Kepala Kampung Selat Hulu, Samugi, termasuk Ketua TP PKK dan anggota TP PKK Kampung setempat.

Camat Upper Straits Samugi selaku ketua rombongan mengatakan tujuan berangkat kunjungan ulang Pantai Baakan selain untuk refreshing adalah untuk menjalin silahturahmi antara Pemerintah Desa Selat Hulu dengan warga, agar lebih bersahabat dan suportif dalam mendukung setiap aktivitas,” kata Samugi Lurah.

Kegiatan diisi dengan wisata pantai selama sehari dengan berbagai permainan yang dikunjungi. (Gus)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button