Berita Wisata

Guru dan orang tua siswa Sakila Kerti Tegal dilatih pembuatan alat ajar dari limbah

PORTAL DOMBA – Kreativitas dalam dunia pendidikan harus dilakukan agar siswa dapat berpartisipasi dalam pembelajaran dengan senang, tanpa merasa bosan.

Seperti yang dilakukan guru dan orang tua siswa RA-PAUD Sakila Kerti Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal, Jumat 9 Desember 2022 mengikuti pelatihan pembuatan patung dan gorden dari sampah plastik.

Nurlaelatul Aqifah selaku pembimbing mengatakan jika kita ingin memanfaatkan sampah banyak karya yang dihasilkan antara lain gorden dan figur.

Baca Juga: Curug Lawe Pekalongan bisa jadi pilihan wisata alam saat liburan

Dengan memanfaatkan limbah plastik yaitu bungkus kopi, bungkus parfum baju dan bungkus minyak sayur disulap menjadi barang yang bernilai guna.

Guru.

Kemudian sampah plastik juga bisa dibuat menjadi gorden. Bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat dan memperindah rumah, atau bisa juga menjadi peluang usaha bagi orang tua siswa.

Baca Juga: Wisata Welo Asri Pekalongan, Menyusuri Sungai Sambil Menikmati Pemandangan Alam

Irma menambahkan, peserta yang mengikuti pelatihan pengolahan sampah plastik sebanyak 5 guru dan 10 orang tua siswa. Irma berharap keterampilan tersebut bisa menular ke masyarakat lain, sehingga pemanfaatan sampah menjadi sesuatu yang bermanfaat bisa lebih meluas.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button