Tempat Wisata

Harbour Bay: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Harbour Bay: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Menarik adalah sebuah kata yang dapat menggambarkan Kota Batam. Kota ini dikenal tidak hanya sebagai kota industri dan komersial, namun juga sebagai kota wisata. Karena Batam mempunyai banyak destinasi wisata yang menarik.

Pesona yang ditawarkan wisata di Batam tidak pernah mengecewakan. Begitu pula pada tur kali ini. Kawasan wisata ini tidak hanya menawarkan panorama wisata modern dengan live music, namun juga panorama alam yang indah.

Panorama alam tersebut berupa pemandangan sampan, kapal, dan pompong yang melintasi kawasan ini, serta pemandangan rumah-rumah nelayan yang menjorok ke tepi pantai karena letak geografis Batam yang banyak memiliki teluk-teluk kecil.

Keindahan panorama yang ditawarkan kawasan wisata ini semakin menawan di malam hari. Kelap-kelip lampu ditambah dengan semaraknya suasana kawasan wisata ini pastinya sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Batam.

Bepergian dan belajar tentang sejarah pada saat yang bersamaan

Teluk Pelabuhan Bukti pertama dalam sejarah adalah pada tahun 2006, ketika operasional normal terjadi di kawasan wisata ini. Konsep yang diusulkan untuk pengembangan kawasan wisata ini mengacu pada Bagian depan pelabuhan Singapura. Dengan konsep keseluruhan yang mencakup pelabuhan internasional, kawasan bisnis, dan pusat perbelanjaan.

Kawasan ini dibuat dengan tujuan untuk memperkenalkan keindahan wisata Kepulauan Riau. Dan pembangunan ini juga merupakan terobosan baru untuk meningkatkan perekonomian Riau.

Kawasan wisata ini menjadi pintu masuk utama bagi wisatawan yang berkunjung ke Riau dengan menggunakan perahu. Untuk itu setiap wisatawan yang datang dengan kapal laut dan ingin melihat tempat wisata bersejarah di Riau pasti akan melewati pelabuhan yang ada di kawasan wisata ini.

Nikmati keindahan alam

Anda tidak perlu khawatir dengan keindahan yang ditawarkan kepada Anda Teluk Pelabuhan. Karena selain menjadi kawasan wisata bisnis yang dipenuhi produk-produk dari pengusaha kecil menengah hingga pengusaha besar, kawasan wisata ini juga menawarkan pemandangan yang sangat menarik.

Wisatawan yang datang ke tempat ini dapat menikmati pemandangan kano, kapal feri dan kapal-kapal besar yang berlayar hilir mudik melewati kawasan wisata ini. Pemandangan pesisir pantai Batam dengan rumah-rumah nelayan yang menjorok ke pinggir pantai juga menjadi pemandangan indah yang sayang untuk dilewatkan.

Fasilitas di Harbour Bay

Ragam fasilitas yang ada di kawasan wisata ini bisa dikatakan sangat lengkap. Kawasan wisata ini dilengkapi dengan berbagai jenis wisata bisnis dan gastronomi, antara lain restoran seafood, tempat karaoke, kafe, dan pub. Terdapat juga area perbelanjaan seperti mall dan ruko. Selain itu, pusat perbelanjaan Hypermart baru saja dibangun di kawasan ini.

Anda yang ingin menginap di dekat kawasan wisata ini tidak perlu repot mencari akomodasi karena telah dibangun hotel bintang lima di kawasan wisata ini untuk memenuhi kebutuhan wisatawan domestik dan mancanegara yang membutuhkan akomodasi.

Sarana transportasi di kawasan wisata ini juga sangat didukung karena kawasan wisata ini merupakan kawasan wisata terpadu antara tempat wisata dengan pelabuhan internasional dan lokasinya yang berada di pusat Kota Batam membuat kawasan wisata ini mudah dijangkau.

Berburu Foto di Harbour Bay

Panorama indah yang ditawarkan kawasan ini Teluk Pelabuhan layak untuk diabadikan. Anda bisa menikmati indahnya pemandangan alam perahu yang hilir mudik dengan latar belakang rumah-rumah nelayan di pinggir pantai latar belakang foto yang tepat.

Selain itu, kawasan wisata ini juga bisa Anda manfaatkan sebagai kawasan sibuk bisnis dan wisata kuliner latar belakang Foto untuk mengabadikan momen anda selama berlibur disana.

Baca Juga: Masjid Agung Al Hikmah Tanjung Pinang, Ikon Kota dengan Kisah Perkembangan Unik

Akses ke Harbour Bay

Akses menuju kawasan wisata ini mudah dicapai. Lokasinya yang terhubung erat dengan pelabuhan internasional dan tidak jauh dari pusat kota Sei Jodoh membuat tempat wisata ini mudah dijangkau.

Anda juga bisa menggunakan kapal feri untuk mengakses wisata ini. Dengan kapal feri yang berangkat dari Singapura, waktu tempuh yang Anda perlukan untuk sampai ke tempat wisata ini hanya sekitar 30 menit saja.

Tips jalan-jalan ke Harbour Bay

Tips berwisata ke kawasan wisata ini: Siapkan tabungan secukupnya selama berlibur. Namun berbeda dengan kawasan wisata sejarah riau yang minim fasilitas umum, kawasan wisata ini memiliki fasilitas umum yang lengkap sehingga biaya yang dikeluarkan untuk mengunjungi kawasan wisata ini cukup mahal.

Jam buka dan biaya masuk Harbour Bay

Sepanjang jam bukanya, tempat ini buka kapanpun pengunjung mau. Soal biaya masuk, beberapa sumber informasi menyebutkan tidak ada biaya HTM yang harus dibayar.

Nah itulah tadi penjelasan singkat mengenai hal tersebut Teluk Pelabuhan. Sangat menarik untuk dikunjungi bukan? Jangan lewatkan destinasi wisata menarik di Kepulauan Riau ini. Semoga ulasan ini dapat menjadi rekomendasi destinasi wisata Anda.

Galeri Foto Harbour Bay

Potret bangunan mewah di Harbour Bay Batam
Potret taman
Potret bar di malam hari
Kedai kopi
Nikmati matahari terbenam
Berburu foto di sore hari

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button