Tempat Wisata

Harga menu, tiket, dan ulasan

Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis, maka tak heran jika hampir seluruh wilayahnya memiliki suhu yang cukup panas. Dengan kondisi tersebut, keberadaan kota Bogor sebagai kota dingin tentunya menjadi hal yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya Peternakan Pancawati Bogor.

Farm Pancawati merupakan tempat wisata keluarga dengan konsep kekinian. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas dan wahana menarik. Mengunjungi tempat ini tidak perlu mengeluarkan banyak biaya karena tiket masuknya cukup murah.

Daya tarik peternakan Pancawati Bogor

Daya tarik peternakan Pancawati BogorDaya Tarik Peternakan Pancawati Bogor, picture by @ranti.mh

Farm Pancawati dibuka pertama kali pada 12 Juni 2021. Tempat ini masih tergolong baru namun telah menarik minat banyak pengunjung. Memasuki kawasan wisata, Anda akan melihat pemandangan alam berupa pegunungan hijau dan pepohonan rindang.

Udaranya yang bersih dan segar khas pegunungan dapat menenangkan dan merilekskan pikiran. Suasana menjadi lebih sejuk saat angin berhembus lembut, membuat pengunjung semakin betah berlama-lama di tempat ini.

Tempat wisata ini memiliki area yang luas. Anda bisa mengunjungi beberapa kawasan menarik seperti kafe, kebun binatang mini, spot foto, toko souvenir dan lain-lain. Tempat wisata ini didesain khusus untuk keluarga, sehingga aman untuk membawa anak kecil (tetap dalam pengawasan orang tua).

Baca juga: Cimory Riverside Puncak, Bogor

Harga tiket masuk peternakan Pancawati Bogor

Harga Menu The Farm Pancawati BogorTiket masuk peternakan Pancawati Bogor, gambar oleh @yutianoky

Pancawati Farm merupakan bagian dari Kawasan Wisata Taman Pancawati Jati di Bogor. Jadi pengunjung harus membayar dua kali. Tenang saja, biaya masuknya tidak mahal, seperti detail berikut ini.

harga tiket

  • Masuk kawasan perkebunan jati dari Pancawati: Rp 5.000 per orang
  • Biaya masuk ke Pancawati Farm: Rp 10.000 per orang

biaya masuk kendaraan

  • Sepeda motor: Rp 5.000
  • Mobil: Rp 10.000

paket berkemah

  • Bawa tenda sendiri: Rp 35.000 per orang
  • Sewa Tenda Jati Garden (tidak termasuk sarapan): Rp 75.000,- per orang
  • Dengan sarapan: Rp 100.000 per orang
  • Memberi makan hewan: Rp 5.000 per orang
  • Sewa paviliun: Rp 50.000 per jam
  • Kolam renang: Rp 10.000 per orang
  • Akses WiFi: Rp 10.000

Harga yang tercantum di atas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan objek wisata. Untuk itu, sebaiknya cek harga sebelum keberangkatan. Jika Anda tidak ingin menghabiskan banyak uang, gunakan fasilitas sesuai kebutuhan.

Jam buka Peternakan Pancawati Bogor

Jam buka Peternakan Pancawati BogorJam buka peternakan Pancawati Bogor, gambar oleh @arumtri

Tentunya sebelum Anda mengunjungi suatu tempat, Anda perlu mengetahui jam bukanya. Nah, The Farm Pancawati buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. Jadi tidak ada aktivitas malam hari di tempat ini, semua pengunjung harus pulang sore hari.

Tentunya jika Anda berangkat dari luar negeri, Anda harus menghitung waktu perjalanan dengan baik. Pastikan Anda dan keluarga berangkat pagi-pagi sekali agar bisa menghabiskan lebih banyak waktu jalan-jalan daripada sekadar jalan-jalan.

Baca juga: Villa Khayangan Puncak Bogor

Fasilitas Peternakan Pancawati Bogor

Fasilitas Peternakan Pancawati BogorFasilitas di peternakan Pancawati Bogor, gambar oleh @chachaichacha

Setiap orang yang berkunjung ke tempat wisata tentu ingin menikmati fasilitas atau wahana yang tersedia. Farm Pancawati menawarkan berbagai fasilitas seperti spot foto, villa atau penginapan, kolam renang. Kebun binatang mini, tempat kuliner dan lain-lain.

Berikut fasilitas yang telah dirangkum oleh Suwatu:

1. Kebun Binatang Mini

Fasilitas pertama yang bisa digunakan pengunjung adalah kebun binatang mini. Tempat ini cocok untuk pengunjung yang membawa anak kecil. Anda bisa memperkenalkan beberapa hewan yang ada seperti kelinci, domba australia, rusa tutul, angsa, iguana dan domba.

Sebagai sarana edukasi, anak-anak dapat memberi makan hewan-hewan tersebut secara langsung. Tentunya tetap harus dalam pengawasan orang tua. Anda dapat membantu membeli makanan terlebih dahulu, kemudian menemani anak untuk lebih dekat dengan hewan tersebut.

Meski kecil, kebun binatang mini itu indah, bersih, dan dibuat dengan rapi. Tempat wisata itu juga menambahkan rumput buatan sehingga anak-anak bisa bermain bersila di atas kelinci-kelinci lucu itu.

2. Toko suvenir

Ada toko suvenir di area peternakan Pancawati. Toko ini khusus menjual oleh-oleh yang lucu dan menggemaskan, seperti tas, baju, boneka, topi, gelang dan lain sebagainya. Jika Anda tidak ingin menghabiskan liburan tanpa oleh-oleh, maka tempat ini adalah solusinya.

Di bagian depan toko, pengunjung bisa duduk santai sambil menikmati pemandangan kolam ikan koi yang berwarna-warni. Selain itu, Anda juga bisa memberi makan ikan-ikan ini dengan makanan yang sudah Anda miliki.

3. Vila

Pengunjung jarak jauh yang ingin menginap tidak perlu khawatir karena tempat wisata ini menawarkan beberapa vila. Harga akomodasi Farm Fatmawati bervariasi tergantung fasilitas dan waktu. Rincian harga adalah sebagai berikut.

Vila Bambu

  • Fasilitas: 4 kamar tidur, 2 kamar mandi, 1 dapur dan kolam renang (gratis)
  • Tarif weekday: Rp 1.500.000/malam
  • Tarif akhir pekan: Rp 2.000.000/malam

rumah hobbit

  • Fasilitas: 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan kolam renang (gratis)
  • Tarif hari kerja: Rp 800.000/malam

4. Kolam renang

Pengunjung cukup membayar Rp 10.000 per orang untuk menggunakan fasilitas kolam renang. Namun, sejauh ini kolam renang tersebut hanya tersedia untuk anak-anak, sehingga orang tua tidak diperbolehkan untuk menggunakannya.

Area kolam berukuran sedang dengan bentuk tidak beraturan atau mirip dengan kolam air di air terjun. Selain itu, untuk menambah suasana alam, tempat wisata tersebut menambahkan motif batu kali di sekitar kolam. Anak-anak kemudian dapat berganti pakaian di kamar kecil.

5. Tempatkan foto

Tentunya bagi yang suka mengabadikan momen, tidak akan melewatkan beberapa spot foto menarik di Pancawati Farm. Misalnya, taman dengan bunga-bunga indah berwarna-warni, rumah-rumah bergaya vila segitiga, dan helikopter. Namun, untuk sampai ke tempat helikopter, Anda harus berhati-hati.

Pengunjung bisa menaiki patung King Kong yang ada di puncak pos pengamatan untuk menikmati pemandangan alam di sana. Ada juga koleksi sepeda antik di area lain, cocok untuk berfoto.

Tempat favorit pengunjung tempat wisata ini adalah Endless Love. Area ini penuh dengan simbol hati dengan latar perbukitan. Saat diabadikan, terlihat sangat indah dan romantis. Pengunjung yang sering berfoto di Endless Love biasanya adalah anak muda.

6. Kafe dan restoran

Usai beraktivitas, biasanya pengunjung membutuhkan waktu untuk istirahat atau makan. Area Farm Pancawati memiliki kafe dan restoran yang cukup luas dengan tempat duduk indoor dan outdoor. Jika Anda menyukai ruang tertutup, silakan duduk di dalam.

Namun, jika Anda adalah orang yang santai dan ingin menikmati suasana sejuk dari beberapa pohon tinggi, maka pilihlah Outdoor. Ada banyak pilihan makanan dengan rasa yang pas. Tak hanya itu, di bagian depan Cafe & Resto terdapat taman bunga berwarna-warni.

Lokasi Peternakan Pancawati

Lokasi Peternakan PancawatiLokasi Farm Pancawati, foto oleh @diena.saraswaty

Pancawati Farm berlokasi di Jalan Tapos Lbc, Pancawati, Kec, Caringin, Kab.Bogor, Jawa Barat. Lokasinya hanya berjarak sekitar 23 km dari pusat kota Bogor atau sekitar 45 menit waktu berkendara.

Oleh karena itu, The Farm Pancawati Bogor menjadi tujuan liburan paling populer bagi keluarga. Jika Anda tidak ingin pergi berlibur saat ramai, maka hindari datang di akhir pekan. Jangan lupa untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dan menjaga barang bawaan Anda saat berwisata ke tempat ini.

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button