Tak Berkategori

Harga tiket, atraksi, aktivitas, lokasi rute!

Air Terjun Leuwi Hejo – Menghabiskan waktu liburan dengan jalan-jalan tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan. Apalagi jika Anda bisa berwisata bersama keluarga atau bahkan teman. Ada banyak tempat wisata yang bisa kita kunjungi untuk menciptakan suasana lebih sejuk.

Bogor mempunyai potensi alam yang sangat indah. Salah satunya tentu saja wisata air terjun. Dari sekian banyak air terjun yang ada di Bogor, Air Terjun Leuwo Hejo wajib masuk dalam daftar tempat wisata alam yang akan Anda kunjungi saat berwisata ke Bogor.

Informasi Umum

  • alamat: Desa Wangan Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Bogor
  • Biaya masuk: Rp.15.000
  • Jam operasional: 08.00 s/d 17.00 WIB
  • peta: Google Peta

Objek Wisata Curug Leuwi Hejo Bogor

Kali ini Tempat wisata yang menarik membawa anda berlibur seru ke air terjun Leuwi Hejo yang keindahannya tiada tara. Objek wisata Air Terjun Leuwi Hejo terletak di Desa Wangun CileungsiDesa Babakan Madang, Sentul, Bogor.

Sebelumnya, objek wisata ini pernah mengalami longsor bahkan sempat ditutup. Hanya saja kini objek wisata ini sedang diperbaiki dan pemandangannya semakin indah.

Jangan lewatkan: Liburan seru di objek wisata alam indah Curug Bidadari Bogor

Keistimewaan yang dihadirkan Wisata Alam Curug Leuwi Hejo

Disebut Air Terjun Leuwi-Hejo karena pancaran airnya yang begitu jernih akibat warna Sungai Cileungsi yang kehijauan. Nama ini sudah lama diabadikan oleh warga setempat.

Curug Leuwi Hejo merupakan air terjun mini dengan kolam air jernih berwarna. Tentu saja air terjunnya tidak hanya jernih, namun juga terasa sangat dingin. Hanya saja belum banyak wisatawan yang mengetahui lagi tempat wisata ini.

Dari sekian banyak tempat wisata di kota bogor, wisata Air Terjun Leuwi Hejo tentu menjadi pilihan yang layak bagi anda yang ingin menghabiskan liburan. Apalagi nuansanya yang sejuk dan pemandangannya yang indah tentu bisa membuat mata Anda terpesona.

Wisata air terjun Leuwi Hejo BogorWisata air terjun Leuwi Hejo Bogor

Untuk membuatnya lebih kontemporer: 28 tempat bersantai di Bogor yang sayang untuk dilewatkan

Anda juga ingin menginap di tempat wisata tersebut. Jika Anda ingin berkunjung ke sana, Anda tidak perlu lagi bingung karena rute yang harus Anda lalui juga mudah untuk Anda ikuti.

Ketinggian air terjun Curug Leuwi Hejo mudah dijangkau. Kalian yang pernah kesana pasti akan merasa sangat nyaman bahkan ketagihan untuk kembali lagi. Eksotisme alamnya yang sangat indah apalagi dipadukan dengan jernihnya air pasti akan membuat Anda takjub.

Bebatuan besar juga terlihat di sepanjang aliran air, membuat siapa pun yang melihatnya ingin berenang di air terjun tersebut.

Meningkatnya jumlah pengunjung yang datang ke kawasan wisata Curug Leuwi Hejo tentunya mendorong pemerintah kota untuk lebih berinisiatif meningkatkan konektivitas jalan menuju kawasan wisata Curug. Hal ini tentunya untuk memastikan pengunjung dapat merasa nyaman mengunjungi tempat wisata meskipun masih berupa tanah merah.

Saat musim hujan mulai, ada baiknya untuk tidak mengunjungi tempat wisata tersebut karena bisa saja terjadi kecelakaan di sana. Selain itu, sambungan jalan yang belum bisa digunakan dan potensi terjadinya banjir bandang juga harus diperhitungkan.

Pengelolaan kawasan wisata alam Curug Leuwi Hejo harus dilakukan dengan baik untuk mencegah oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab misalnya berani melakukan pemanenan liar. Dengan pengelolaan yang baik tentunya dapat memberikan kenyamanan dan fasilitas terbaik kepada pengunjungnya.

Jangan lewatkan juga: 22 Tempat Wisata di Puncak Bogor dan Sekitarnya

Rute menuju kawasan wisata Curug Leuwi Hejo

Jalur berikut membawa Anda ke air terjun Leuwi Hejo:

Dari Sentul City

Bagi anda yang mengambil arah dari Sentul, hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam saja untuk sampai ke tempat parkir wisata air terjun. Jika Anda datang dari Sentul City, Anda akan melewati Giant Jungle Land. Setelah itu, Anda bisa mengambil jalur menuju Polsek Babakan Madang.

Jalan lurus saja hingga sampai di pertigaan Gunung Pancar dan Pasar Babakan Madang. Dari pertigaan tersebut anda bisa berbelok ke kanan hingga bertemu dengan pertigaan Gunung Pancar dan juga Karang Tengah. Dari situ Anda bisa mengambil jalan ke kiri menuju desa Karang Tengah hingga akhirnya sampai di objek wisata Air Terjun Leuwi Hejo.

Tentang Pasir Mukti Kecamatan Citeureup

Jika mengambil arah dari Tol Jagorawi, Anda harus belok kiri terlebih dahulu dan menuju ke arah Desa Leuwi Nutug di Kecamatan Citeureup. Anda perlu berkendara lurus hingga melewati SPBU Leuwi Nutug hingga mencapai pertigaan dari Kecamatan Iteureup dan juga Jalan Tengsaw. Dari sana Anda bisa belok kanan menuju Jalan Tengsaw, Indokordsa.

Dari situ lurus saja hingga bertemu pertigaan antara Desa Babakan dan Desa Pasir Mukti. Belok kanan menuju Taman Wisata Pasir Mukti.

Dari sana masih harus lurus hingga mencapai kecamatan Sukamakmur dan sampai di desa Cibadak. Belok kanan saja ke arah Karang Tengah hingga terlihat plang wisata alam Curug Leuwi Hejo.

Menurut saya rute menuju objek wisata ini sangat mudah untuk anda lalui. Selain itu, petunjuk arahnya sangat jelas dan mudah ditemukan. Sepanjang perjalanan anda akan disuguhi berbagai pemandangan yang sangat indah dan indah.

Anda bisa melihat hamparan sawah hijau indah yang bahkan terkesan tertata rapi. Konektivitas jalan yang dibutuhkan untuk menuju kawasan wisata ini memang bagus. Bahkan saat ini jalan tersebut sudah tergenang air, sehingga lebih aman untuk dilalui.

Apakah Anda mencari tempat untuk mandi? Mengunjungi: 15 Kolam Renang di Bogor yang Asyiknya Bermain Air

Biaya masuk objek wisata Air Terjun Leuwi Hejo

Tentunya jika Anda memutuskan untuk berlibur, Anda perlu menyiapkan sumber daya tertentu untuk kebutuhan Anda selama berlibur. Termasuk juga anggaran untuk tiket wisata. Biaya masuk wisata ini sangat terjangkau untuk semua kalangan.

Tiket masuk Wisata Air Terjun Leuwi Hejo biasanya berharga sekitar Rp 15.000 per orang. Sedangkan tiket parkir sepeda motor hanya dikenakan biaya sekitar Rp 8.000 saja. Harganya sangat terjangkau bukan? Jadi jangan ragu untuk menghabiskan liburanmu secara eksklusif di Curug Leuwi Hejo.

Berbagai fasilitas menarik juga tersedia di tempat wisata ini yaitu wahana air alami. Bahkan toilet umum dan ruang ganti pun tersedia di sana. Jika Anda merasa lelah setelah berlibur, Anda bisa beristirahat sambil mencoba berbagai makanan yang tersedia di warung-warung sekitar tempat wisata.

Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau untuk semua kalangan. Jangan lewatkan waktu liburan anda menikmati keindahan alam wisata air terjun Curug Leuwi Hejo. Anda akan menemukan suasana sejuk dan nyaman yang bahkan dapat menghilangkan penat dari banyaknya aktivitas yang Anda lakukan.

Keindahan Objek Wisata Curug Leuwi Hejo Bogor

Di bawah ini beberapa dokumentasi keindahan objek wisata Curug Leuwi Hejo Bogor yang bisa Anda saksikan sebelum langsung mengunjungi air terjun ini:

Serunya berenang di Curug Leuwi Hejo BogorSerunya berenang di Curug Leuwi Hejo Bogor
Objek Wisata Curug Leuwi Hejo BogorObjek Wisata Curug Leuwi Hejo Bogor

Jadikan liburan Anda semakin menyenangkan dengan mengunjungi objek wisata Curug Leuwi Hejo di kota Bogor.

Bagaimana? Sudah tidak sabar untuk terjun ke air terjun yang memiliki kolam sejuk nan menggelora ini?

Buat kamu yang suka basah-basahan, jangan lupa membawa baju ganti dan handuk saat kesini. Tak lengkap rasanya jika berlibur ke objek wisata Air Terjun Leuwi Hejo tanpa basah kuyup.

Ini adalah penilaian kami terhadap objek wisata tersebut Air Terjun Leuwi Hejo. Semoga bisa menjadi referensi liburan anda di akhir pekan ini.

Jangan lewatkan juga: Liburan Seru Tempat Wisata Alam Air Terjun Cilember Cisarua Bogor

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button