Tempat Wisata

Harga tiket & atraksi BALI GLASS BRIDGE

Harga tiket masuk Jembatan Kaca Sukawati : Rp 50.000 – Rp 250.000 Jam : 08:00 – 18:00No. Telepon: -Alamat: Jalan Ir. Sutami No.6, Kemenuh, Sukawati, Gianyar, Bali, Indonesia, 80581

Jembatan Kaca Bali di Sukawati atau Jembatan kaca Bali Terletak di Kabupaten Gianyar. Pembukaan pertama langsung menarik perhatian banyak wisatawan. Pembangunan jembatan ini selesai pada September 2022. Setelah 2 tahun proses pembangunan. Sedangkan panjang jembatannya sendiri sudah cukup 188 meter dengan lebar 2,2 meter dan di ketinggian 66 meter.

Dari jembatan kaca ini, wisatawan bisa melihat pemandangan alam sekitar yang hijau. Serta sungai yang mengalir jauh di bawah jembatan. Tentunya juga akan memacu adrenalin, karena tingginya beberapa puluh meter.

Biaya masuk ke Jembatan Kaca Bali

Tempat wisata ini mematok harga yang tidak murah. Itu sangat berharga, karena jembatan ini diproduksi menggunakan teknologi tinggi dan dijamin aman. Selain itu, di kawasan wisata, wisatawan bisa menukarkan tiket dengan es teh atau teh panas. Untuk pembelian tiket, wisatawan juga harus melampirkan KTP untuk diperiksa oleh petugas.

Biaya masuk
wisatawan Bali
anak-anak Rp 50.000
ban Rp 100.000
wisatawan domestik Indonesia
anak-anak Rp 75.000
ban Rp 150.000
Turis Internasional
anak-anak Rp 125.000
ban Rp 250.000

Baca: Air Terjun Tegenungan Terindah di Gianyar

jam membaca

Obyek wisata ini bisa dinikmati dari pagi hingga malam hari. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah sore hari. Sambil menunggu matahari terbenam dan tidak terlalu terik. Kedepannya objek wisata ini akan dibuka hingga malam hari dengan atraksi menarik lainnya.

jam operasi
Setiap hari 08:00 – 18:00 WITA

Teknologi yang menyatu dengan alam yang indah

Kantor tiket jembatan kacaKantor tiket jembatan kaca. Foto: Gmap/Dмитрий Васильев

Jembatan kaca di Bali ini merupakan yang pertama di Indonesia. Bahkan, itu yang terpanjang di Asia Tenggara. Jembatan ini memiliki panjang 188 meter dan membentang di dua desa. Yakni Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Sukawati dan Banjar Blangsinga, Desa Saba, Blahbatuh.

Wisatawan bisa masuk dari mana saja karena pintu masuk ada di kedua desa tersebut. Fasilitas yang Anda dapatkan di dalam sama dengan yang Anda masuki dari setiap pintu. Jembatan ini kini memiliki lebar 2,2 meter. Dan ketinggian dari permukaan bawah mencapai 66 meter.

Dasar jembatan ini terdiri dari tiga lapis kaca tebal. Setiap lapisan setebal 10 sentimeter. Di kedua sisi jembatan dipagari besi setinggi 1,5 meter. Dengan menggantung mereka dengan tambang besi dan baja yang sangat kuat.

Baca: Tiket & Atraksi BALI ZOO

Indahnya keindahan Sungai Petanu

Sungai Petanu di bawah Jembatan KacaSungai Petanu di bawah Jembatan Kaca. Foto: Gmap/Steve Craven

Jembatan kaca ini tidak hanya membentang di dua desa, tetapi juga melintasi pemandangan yang indah. Yakni pemandangan Sungai Petanu yang mengalir tepat di bawah jembatan. Sungai Petanu merupakan sungai yang membentang sepanjang 46,96 kilometer di Kabupaten Gianyar. Mengalir dari perbukitan Kintamani.

Aliran sungai terlihat jelas dari jembatan. Padahal, alasnya bisa dilihat dari kaca. Di sekitar sungai terdapat pepohonan yang masih rimbun dan lebat. Sesekali hembusan angin membuat pohon-pohon ini bergoyang mengikuti irama alam.

Wisatawan masih bisa melihat Air Terjun Tegenungan dari atas jembatan. Sementara wisatawan biasanya menyaksikan air terjun dari bawah, berbeda dengan di jembatan. Dimana pemandangan air terjun dari atas? Membuatnya terlihat lebih unik dan menarik.

Baca: Tiket Pura SARASWATI dan Aneka Tempat Wisata

Merangsang adrenalin puluhan meter di atas tanah

Jembatan Kaca SukawatiJembatan Kaca Sukawati. Foto: Gmap/Laper Hunter lagi

Wisatawan tak hanya bisa menikmati keindahan alam, tapi juga menguji adrenalin dari atas jembatan. Melihat pemandangan alam dari ketinggian puluhan meter sudah cukup membuat nyali Anda ciut. Berdiri sendiri dapat menyebabkan lutut lemah, terutama bagi orang yang takut ketinggian. Meski sudah diberikan perlindungan di kedua sisi jembatan, jembatan ini juga aman.

Saat turis melihat ke bawah, adrenalin terpacu. Karena kaca yang membentuk lapisan bawah jalan ini transparan. Dimana wisatawan bisa merasakan pemandangan di bawah ini.

Baca: Tiket TERJUN SUWAT & 5 Hal Menarik

Ilusi jembatan kaca pecah Bali

Jembatan Kaca Bali di Gianyar SukawatiJembatan kaca yang melintasi Sungai Petanu dengan ketinggian 66 meter ini membentang sepanjang 188 meter. Foto: Google Maps/

Keunikan lain dari jembatan ini adalah ilusi jembatan retak di tanah. Sebelum melintasi jembatan, wisatawan diberikan sepatu khusus. Kaos kaki untuk membungkus kaki agar tidak licin dan menggores kaca. Kemudian wisatawan baru bisa melewati gapura megah untuk memasuki lantai kaca.

Begitu menginjak lantai kaca, wisatawan dibuat takjub dengan ilusi jembatan yang retak. Setiap langkah menciptakan suara kaca pecah. Serta ilusi bahwa bagian bawah jembatan akan putus. Cukup mengejutkan pada awalnya dan membuat beberapa pengunjung menjerit ketakutan.

Ini adalah ilusi untuk membuat suasana lebih menyenangkan. Selain memacu adrenalin di ketinggian, wisatawan juga bersenang-senang dengan ilusi. Jembatan ini mampu menampung hingga 500 pengunjung sekaligus. Namun, tentu saja akan terbatas dan ketika mencapai batas Anda harus menunggu giliran Anda.

Baca: Tiket BALI SAFARI MARINE PARK & Animal Show

Berfoto di senja yang fotogenik

Waktu yang tepat untuk mengunjungi objek wisata ini adalah sore hari. Saat matahari mulai menyingsing, langit sore menggantikannya. Saat ini, pemandangan langit sangat indah.

Wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang langit yang indah ini. Wisatawan bisa menggunakan gapura di sisi barat sebagai backdrop. Dengan gapura yang megah ini, sunset akan terlihat semakin indah.

perabot

Obyek wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas umum seperti toilet dan tempat parkir. Dan akan terus berkembang terutama dari segi peralatan. Dimana nantinya kafe dan hiburan akan ditampilkan. Dan rencananya, objek wisata ini juga akan dibuka hingga malam hari.

Lokasi Jembatan Kaca Bali

Obyek wisata ini terletak di Jalan Ir. Sutami No. 6, Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Dimana tempat ini merupakan salah satu pintu masuk menuju jembatan kaca. Itu persis pintu masuk di sisi barat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button