Tempat Wisata

Harga Tiket CANDRAMAYA Klaten dan Kolam Renang September 2023

Candramaya Klaten Biaya masuk: 3.000 hingga 350.000 Rp. Jam buka: 07.00 – 18.00 WIB. Nomor telepon: 082191426376. Alamat/Lokasi : Jl. Dalangan, Kajen, Dalangan, Tulung, Klaten, Jawa Tengah, Indonesia, 57482

Chandramaya adalah tempat wisata dengan kolam renang dan resort. Terdapat juga area restoran dengan dapur nusantara. Pengunjung disuguhi pemandangan persawahan dan pegunungan yang membuat betah. Meski terletak di Klaten (Jawa Tengah), namun suasana tempat ini seperti Bali.

Candramaya Klaten sangat direkomendasikan sebagai tempat bertemunya teman atau keluarga. Dapat dipesan untuk reuni keluarga, pernikahan atau pertemuan. Karena jumlah kamar terbatas, pengunjung yang ingin menginap harus melakukan reservasi.

Biaya masuk Candramaya Klaten

Tiket masuk ke Candramaya Klaten cukup terjangkau untuk semua kalangan. Harga tiket bervariasi pada hari kerja dan akhir pekan. Hanya dengan membayar tiket masuk pengunjung sudah dapat menikmati fasilitas kolam renang. Selain itu, pengunjung juga membayar parkir, makanan dan akomodasi. Sedangkan harga tiket masuknya mulai dari Rp 10.000 – Rp 15.000.

jenis tiket Harga
Tiket masuk untuk hari kerja Rp10.000
Tiket masuk akhir pekan Rp 15.000
Taman 3.000 – 10.000 Rp
Sewa kamar Mulai dari Rp 350.000
Kolam VIP hari kerja per jam Rp 200.000
Kolam VIP akhir pekan per jam Rp 250.000

Biaya masuk Candramaya

Baca: Tiket dan Zona Rekreasi TAMAN LAMPION Klaten

Jam buka Candramaya Klaten

Objek wisata ini dibuka untuk umum setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 18.00. Namun jika wisatawan menyewa kamar untuk bermalam, mereka bisa menikmati fasilitas tersebut sepanjang hari. Waktu terbaik untuk menikmati suasananya adalah pagi dan sore hari. Karena pengunjung bisa menikmati indahnya matahari terbit dan matahari terbenam yang mempesona.

jam buka
Restoran dan kolam renang (setiap hari) 07.00 – 18.00 WIB
Akomodasi (setiap hari) 24 jam

Jam buka Candramaya Klaten

Wisata Candramaya ala Bali

Candramaya Klaten memiliki suasana yang berbeda dibandingkan penginapan lain di Klaten. Sebab, arsitekturnya unik dan mengusung konsep pulau dewata. Jika wisatawan pernah ke Bali, nuansa ini akan terasa mirip dengan kawasan Ubud.

Arsitektur yang unik

Dekorasi khas Bali di Candramaya KlatenDekorasi Bali yang unik. Foto: Google Maps/Candramaya Pool & Resort Klaten

Dari pintu masuk, pengunjung dapat mengagumi keindahan arsitektur Bali. Berupa gapura pura yang melambangkan gapura rumah adat Bali. Di depan gapura terdapat dua buah arca Bedogol Dwarapala yang secara simbolis menjaga pintu. Arsitektur seperti ini banyak dijumpai pada rumah-rumah klasik Bali atau tempat suci umat Hindu.

Ada juga hiasan Tedung Bali dan hiasan kain hitam putih. Ada juga bunga kamboja yang identik dengan bunga Bali. Segala ornamen dan tanaman tropis tentu menambah daya tariknya.

Baca: Tiket dan Kegiatan UMBUL JOLOTUNDO Klaten

Pemandangan indah

Panorama alam yang disuguhkan sungguh memanjakan mata. Tempatnya nyaman dan teduh untuk bersantai. Kawasan ini menyatu dengan alam dan menawarkan pemandangan luas. Bahkan pemandangan Gunung Merapi pun bisa terlihat dengan jelas.

Selain itu, pemandangan sawah yang subur di sekelilingnya pun tak kalah indahnya. Pemandangannya akan sangat Instagrammable, apalagi saat tanaman padi sedang hijau. Suasananya asri, ala country, jauh dari hiruk pikuk.

Akomodasi nyaman di Candramaya

Menginaplah di resor yang menawarkan pemandangan indahMenginaplah di resor yang menawarkan pemandangan indah. Foto: Goole Maps/Candramaya Pool & Resort Klaten

Kawasan resor Candramaya menawarkan berbagai jenis akomodasi. Ada tipe Aries, Capricorn dan Sagitarius yang masing-masing memiliki dua kamar. Penginapan ini terletak di bagian belakang dekat kolam renang.

Kamar bersih, nyaman dan kelebihannya ada bathtub menghadap ke sawah. Terdapat juga balkon untuk bersantai menghadap persawahan. Resort yang tersedia tampil mewah karena fasilitasnya yang cukup lengkap. Terdapat kamar mandi pribadi, AC, smart TV, dan peralatan dapur.

Baca: Biaya Masuk, Jam Buka dan Kegiatan UMBUL PONGGOK

Kolam renang Candramaya

Kolam renang Candramaya dengan view langsung persawahanKolam renang Candramaya yang mengarah langsung ke pemandangan persawahan. Foto: Google Maps/Andika Yanuar

Area kolam renang dapat digunakan tanpa menyewa kamar. Terdapat 2 kolam renang, satu untuk anak-anak dan satu lagi untuk dewasa. Kedalaman kolam anak sangat aman hanya sekitar 60 cm.

Airnya jernih dan menyegarkan karena berasal dari mata air alami. Jadi tidak ada bau kaporit dan mata tidak rusak saat berenang. Kolam renangnya terletak di outdoor tepat di pinggir persawahan. Sehingga yang mandi bisa menikmati panorama persawahan.

Baca: Tiket dan Objek Wisata UMBUL NILO Klaten

Kolam renang VIP

Kolam renang yang diperuntukkan bagi tamu VIP terpisah dari area umum. Pengunjung VIP dapat membeli kolam renang yang bisa dijadikan alat peraga foto yang bagus. Floaties adalah badan renang lucu berbentuk bebek atau flamingo. Toilet dan shower juga diproduksi secara eksklusif secara terpisah.

Kuliner

Area Restoran di Candramaya KlatenArea Restoran di Candramaya Klaten. Foto: Google Maps/Arief Samm

Resto Candramaya menawarkan menu khas Indonesia yang akan menggugah selera. Tak hanya nyaman di lidah, namun juga nyaman di kantong. Tersedia menu khas Bali seperti Ayam Betutu dan Sate Lilit. Pengunjung dapat menikmati santapan setelah berenang sambil menunggu matahari terbenam di tengah persawahan.

Pengunjung juga bisa mencoba jajanan berupa pisang goreng, tempe mendoan dan lain-lain. Menu berat lainnya antara lain sop iga, nila bakar, ayam bakar, dan nasi goreng. Minumannya bermacam-macam, ada jelly, es teh, es krim jeruk dan lain-lain.

Pelayanan yang ramah

Pengunjung disambut hangat oleh staf di pintu masuk. Staf Candramaya tampil necis dalam balutan busana adat Bali. Pengunjung dilayani dengan sebaik-baiknya dan responsif. Ketika pengunjung pulang, mereka disambut oleh staf menunggu.

Perabot

Candramaya Klaten memiliki tempat parkir dan toilet. Ruang sholat juga tersedia bagi pengunjung Muslim. Terdapat loker untuk menyimpan tas saat berenang, serta fasilitas WiFi.

Lokasi Chandramaya

Kolam renang dan resort ini terletak di Jl. Dalangan, Kajen, Dalangan, Kecamatan. Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57482. Jaraknya 13,2 km dari pusat kota Klaten ke Candramaya. Perjalanan memakan waktu sekitar 24 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button