Tempat Wisata

Harga Tiket CELOSIA FLOWER GARDEN dan 6 Spot Selfie Keren September 2023

Taman bunga Celosia Biaya masuk: Rp25.000-Rp. 30.000. Jam buka: Pukul 08.00 – 17.00 WIB. Nomor telepon: 0821 3746 1769. Alamat/Lokasi : Jl. Gedongsongo Beroken, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50614

Wisata Semarang menawarkan beragam tempat wisata yang menarik. Salah satunya adalah berkunjung Taman Bunga Celosia Bandungan. Situsnya berada di kaki Gunung Ungaran, Semarang. Daya tarik utama dari taman rekreasi ini adalah pemandangan alam sekitar dengan panorama Pegunungan Hongaria.

Sesampainya di sini, tempat parkir mobil yang luas langsung menyambut Anda dan jangan lewatkan gerbang selamat datang. Di jalan menuju loket tiket terdapat pagar berbentuk pensil warna raksasa. Selain itu, bunga berwarna-warni menghiasi jalan menuju loket masuk di sekitar pagar.

Biaya masuk Taman Bunga Celosia

Wisatawan yang ingin mengunjungi taman ini harus membayar tiket masuk. Harga tiket masuk Taman Bunga Celosia masih cukup terjangkau yakni Rp 25.000 hingga 30.000.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk untuk hari kerja Rp 25.000
Tiket masuk akhir pekan Rp.30.000

Biaya masuk ke Taman Bunga Celosia

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Keindahan Eling Bening Ambarawa

Untuk anak dengan tinggi badan di atas 90 cm berlaku harga tiket masuk normal.

Jam buka taman bunga Celosia

Wisatawan bisa datang ke taman ini sejak pagi hari. Taman bunga ini buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Berbagai wahana dan aktivitas di Taman Bunga Celosia

Taman Bunga Celosia menawarkan wisata selfie ke tempat-tempat menarik. Tidak hanya bagi pengunjung dewasa saja yang bisa menikmati wisata tersebut. Bahkan pengunjung muda pun bisa bersenang-senang di taman dengan berbagai permainan dan simbol menarik. Berikut beberapa di antaranya:

Baca: Water Blaster Semarang: Tiket Masuk dan Wahana Seru

Spot foto penuh warna

aktivitasTaman bunga dengan berbagai aktivitas

Saat memasuki area taman bunga, pengunjung tidak kekurangan spot berfoto. Setiap sudut taman menarik untuk dijadikan objek foto. Salah satunya adalah gang yang dipenuhi bunga gantung warna-warni Merah Jambu menjadi favorit wisatawan.

Masih banyak juga spot foto lainnya seperti rumah hobbit, kursi gantung, balon udara dan masih banyak lagi. Ornamen cantik dan berwarna sangat menunjang selfie bersama teman dan keluarga.

Baca: Biaya Masuk SALOKA PARK dan 7 Wahana Serunya

Menara bunga

Temukan menara bunga Taman Bunga Celosia.Spot foto menara bunga yang bentuknya mirip menara. Foto: Googlemap/annida ulya

Menara Bunga merupakan spot menara yang terdiri dari rangkaian bunga. Bangunannya berbentuk kerucut dan bagian atasnya dihiasi tiang-tiang emas. Bagian bawah menara dikelilingi rumput hijau. Lokasinya melingkar di sekitar kawasan Menara Bunga.

Di sekeliling menara juga terdapat pagar besi melengkung berwarna putih. Pihak pengelola sengaja memasangnya agar pengunjung tidak bisa memasuki area menara. Agar bangunan tetap terjaga keasliannya dan terhindar dari tangan-tangan pengacau. Ini memberi pengunjung foto terbaik.

Baca: Tiket Masuk DUSUN SEMILIR, Jam Buka dan 5 Wahana

Taman Laut Putih

Taman Bunga Celosia Taman Laut PutihWhite Marine Park menyusuri rute melalui jembatan putih dengan hiasan bunga. Foto: Googlemap/otto Habe

Lokasi selanjutnya adalah Taman Laut Putih berupa jembatan yang didominasi warna putih. Sisi kiri dan kanannya dihiasi banyak bunga berwarna merah. Dimana posisinya berjejer dari ujung ke ujung. Bunganya tumbuh di pot berwarna putih.

Selain bunga, pengelola juga menambahkan pepohonan hijau yang rindang. Ini juga membuat permukaan terlihat lebih bagus dan alami. Saat berjalan di tengah jembatan, pengunjung serasa dibawa ke hutan aslinya. Keindahannya semakin terlihat ketika melihat langit biru dan awan putih.

Baca: UMBUL SIDOMUKTI: Tiket Masuk dan Berbagai Kegiatan

Piramida berwarna-warni

Piramida warna-warni menjadi salah satu wahana terbaru di Taman Bunga Celosia. Di sini pengunjung akan menemukan bangunan berbentuk segitiga berwarna-warni. Jika diperhatikan lebih dekat, spot ini memiliki warna menyerupai pelangi. Masing-masing sisi berwarna biru, hijau, ungu, oranye dan merah.

Sayangnya pengunjung tidak bisa masuk ke dalam Berwarna-warni Piramida karena bagian dalamnya sangat sempit. Spot ini hanya berfungsi sebagai spot foto saja. Lokasinya ada di depan Menara Bunga sebelah kiri, agak ke belakang.

Baca : Tiket Masuk Taman Wisata KOPENG dan Aktivitasnya

Korea Kecil

Tiga wanita mengenakan hanbok berfoto di kota kecil Taman Bunga Celosia di Korea.Little Korea yang suasananya mirip sekali dengan negara aslinya. Foto: Googlemap/Hafni Aulia

Jika ingin berlibur ke Korea, tidak perlu jauh-jauh bepergian ke luar negeri. Sebab di Indonesia juga ada kota kecil yang mengusung pesona negeri ginseng. Lokasinya masih satu kawasan dengan objek wisata Taman Bunga Celosia. Nama tempatnya tak lain adalah Little Korea.

Desain tempatnya sangat mirip dengan tanah aslinya. Dimulai dengan deretan bangunan berwarna-warni yang berjejer rapi di setiap sudut kota. Ornamen pohon Mugunghwa berbunga juga ditambahkan sebagai pelengkap. Agar lebih autentik, pihak pengelola menyewakan baju hanbok ala Korea kepada pengunjung.

Baca: Tiket Masuk RAWA PENING dan 4 Zona Wisata

Taman kelinci

Usai berfoto di tempat-tempat keren, Anda bisa melanjutkan aktivitas liburan dengan berkunjung ke taman kelinci. Letaknya di sebelah replika Menara Eiffel. Kawasan ini merupakan daratan berbukit dengan deretan gua-gua kecil. Sebagian besar area lantainya ditutupi rumput hijau dan terdapat patung kelinci di atasnya.

Taman ini dihuni oleh sekelompok kelinci dengan warna kulit berbeda-beda. Ini termasuk putih, abu-abu, coklat dan campuran putih dan hitam. Saking lucunya, banyak wisatawan yang ingin mengajaknya bermain atau mengelusnya. Terkadang ada juga beberapa pengunjung yang memberinya makan wortel.

Lihat berbagai jenis bunga

Sesuai dengan namanya, bunga celosia menjadi primadona utama di sini. Selain itu masih ada berbagai macam bunga lainnya yaitu hebras, lavender, dianthus, gerbera, krisan dan lain-lain.

Bunga ini indah dan mekar karena selalu dirawat dengan baik oleh pengelolanya. Taman bunga kini didesain sedemikian rupa, ada yang di dalam pot, ada yang digantung, dan semuanya dihiasi berbagai ornamen unik.

Baca: Tiket Masuk PRPP Semarang Jawa Tengah dan 11 Wahana Seru

Pemandangan miniatur dari berbagai negara

Celosia landmark duniaSelain taman bunga, miniatur landmark dunia juga bisa dilihat

Miniatur landmark dari berbagai negara juga tersedia di sini. Fitur tamasya yang menjadi ciri khas miniatur Menara Eiffel dari Perancis. Selain itu, ada pula miniatur patung Merlion asal Singapura yang dilengkapi dengan air mancur dan kolam mini.

Selain itu, terdapat kincir angin besar simbol Belanda yang dihiasi taman bunga warna-warni. Ada juga miniatur landmark baru wajah kepala dari Pulau Paskah dan miniatur Stonehenge dari Inggris.

Museum selfie penuh ilusi

Wahana lain yang sayang untuk dilewatkan di Taman Bungan Celosia adalah Museum Selfie. Di Museum Selfie terdapat berbagai spot foto selfie indoor dengan background indah berbeda-beda. Menyajikan gambar ilusi tiga dimensi yang tertata rapi untuk kebutuhan selfie wisatawan.

Meski begitu, ada beberapa wilayah yang konsep atau dunianya terbalik. Dan jangan lewatkan spot foto dengan dekorasi cahaya yang cantik. Belum lagi berbagai fitur dan dekorasi unik yang semuanya tersedia lengkap untuk membantu kepuasan foto wisatawan.

tempat bermain anak-anak

Pengunjung yang membawa anak-anak bisa terus bermain tempat bermain dengan permainan anak yang berbeda. Mulai dari patung tokoh kartun seperti Upin Ipin, Spongebob hingga kurcaci siap menghibur anak-anak. Tersedia juga tempat bermain sepeda gantung khusus untuk anak-anak. Sedangkan jika ingin mencoba seluncuran tali, Anda bisa mencoba wahana Flying Fox.

Belanja oleh-oleh

Patung MerlionPatung miniatur Merlion Singapura bisa dilihat di taman bunga ini

Jika Anda ingin membawa oleh-oleh dari sini, jangan khawatir. Sebab di sekitar taman, pengunjung bisa membeli bibit bunga yang dikemas dalam polybag. Bibit bunga juga tersedia berbagai jenis dengan spesies yang berbeda-beda. Pilihan oleh-oleh juga bisa berupa berbagai oleh-oleh buatan masyarakat setempat.

Fasilitas taman bunga Celosia

Sedangkan fasilitasnya sangat lengkap untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Diantaranya ada pedagang yang menjajakan berbagai menu di arena taman hiburan ini.

Selain itu, tersedianya toilet dan kamar kecil yang memadai. Terdapat juga musala untuk ibadah bagi pengunjung muslim. Tak ketinggalan, tempat parkir mobil juga tersedia bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi.

Lokasi taman bunga Celosia

Taman bunga ini terletak di JL. Gedongsongo Kec. Bandungan, Kab.Semarang, Jawa Tengah. Jarak ke kota semarang sekitar 51 kilometer arah selatan. Dengan waktu perjalanan kurang lebih 1 jam. Pengunjung yang ingin menuju Taman Bunga Celosia Bandungan berjalan searah dengan jalur menuju Candi Gedong Songo.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button