Tempat Wisata

Harga Tiket dan Aktivitas FLOATING MARKET Lembang September 2023

Pasar Terapung Lembang Biaya masuk: 35.000 hingga 60.000 Rp. Jam buka: 09.00 – 18.00 WIB. Nomor telepon: (022) 2787766 / 087823884888. Alamat/Lokasi: Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391

Pasar Terapung Lembang merupakan objek wisata yang memadukan alam dan buatan dengan konsep yang unik dan menarik. Letaknya tepat di pusat kota Lembang, sehingga tidak akan sulit menemukan fasilitas liburan lainnya di kawasan ini.

Secara keseluruhan kawasan objek wisata ini tidak terlalu luas, namun wisatawan dapat menikmati berbagai pengalaman menarik di objek wisata ini. Lokasi kawasan wisata ini berada di dataran tinggi. Udara dingin dan sejuk menyelimuti kawasan wisata ini. Pasar terapung ini sebenarnya memiliki konsep sederhana dan unik sehingga banyak mengundang wisatawan.

Biaya Masuk Pasar Terapung Lembang

Pengunjung yang memasuki kawasan pasar terapung harus membayar biaya masuk yang relatif murah. Harga tiket Floating Market Lembang mulai dari Rp 35.000. Untuk berbisnis di pasar terapung ini, wisatawan harus membeli sesuatu koin sebagai alat transaksi.

Jenis tiket Harga tiket
Beli tiket secara online Rp 29.474
Tiket masuk reguler Rp 35.000
Paket tiket 1 Rp 50.000
Paket tiket 2 Rp 50.000
Paket tiket 3 Rp 60.000
wahana Rp10.000 – Rp60.000

Biaya Masuk Pasar Terapung Lembang

Beberapa hal yang perlu diperhatikan pengunjung:

  • Harga tiket masuk normal berlaku untuk anak berusia 2 tahun ke atas.
  • Tidak ada batasan umur untuk mengunjungi Floating Market Lembang.
  • Ikuti peraturan kesehatan di kawasan wisata.
  • Tiket masuk reguler: minuman selamat datang, pasar terapung, dan taman pelangi.
  • Paket Tiket Masuk 1 : Welcome Drink, Floating Market, Mini City dan Rainbow Garden.
  • Paket tiket masuk 2: Minuman selamat datang, pasar terapung, taman pelangi, dan seluncuran pelangi.
  • Tiket masuk Paket 3: Pasar Terapung, Taman Pelangi dan Kolam Renang.

Baca: Tiket Masuk Trans Studio Bandung dan 4 Zona Studio

Jam Buka Pasar Terapung Lembang

Pasar wisata terapung ini buka setiap hari pada hari kerja dan akhir pekan. Pada hari kerja buka dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore. Pada akhir pekan, Pasar Terapung Lembang buka lebih awal pada pukul 08.00 dan tutup pada pukul 07.00 malam.

Aktivitas dan wahana di Floating Market Lembang

Pasar Terapung di Danau LembangSalah satu aktivitas yang bisa dilakukan di pasar terapung ini selain wisata kuliner di sekitar danau

Wisatawan bisa sekedar menikmati suasana alam, menikmati kuliner atau sekedar berfoto. Kami mengusung konsep yang memadukan suasana alam yang asri dan wisata kuliner yang menggugah selera. Ditambah dengan hijaunya pepohonan menciptakan suasana asri di kawasan objek wisata ini.

Di area setelah pintu masuk Pasar Terapung Lembang, wisatawan akan menemukan pasar yang menjual berbagai jenis makanan, jajanan, dan oleh-oleh. Terdapat juga beberapa area tempat duduk serta beberapa paviliun untuk menikmati keindahan danau kecil.

Untuk membeli makanan yang terdapat di dalamnya, wisatawan harus membeli koin terlebih dahulu. Fungsi koin tersebut adalah sebagai mata uang yang dapat ditukarkan dengan makanan ringan di area pasar terapung.

Baca: Tiket, Aktivitas dan Akomodasi THE LODGE MARIBAYA

Kenikmatan kuliner di pasar terapung

Pasar Terapung LembangPasar Terapung Lembang merupakan salah satu tempat wisata unik di Bandung. Foto: IG Floating.Market.Lembang

Pasar Terapung Lembang merupakan satu-satunya wisata terapung yang tersedia dan menawarkan beragam konsep kuliner di atas air. Di sini banyak terdapat makanan khas tradisional dan modern yang bisa Anda beli sambil menikmati suasana danau kecil yang begitu tenang.

Baca: Tiket Masuk ORCHID Forest Cikole Lembang dan 6 Aktivitas Terbaik

Penjual menjual makanan di kapal, namun wisatawan dapat membelinya dan membawanya ke darat. Ada tempat di mana Anda bisa menikmati hidangan ini di beberapa sudut. Ada banyak pilihan tempat duduk untuk makan makanan ringan dan menikmati suasana.

taman bermain Kesempatan bermain untuk anak-anak

Selain pasar kuliner yang menjadi keunggulannya, objek wisata ini juga memiliki banyak permainan yang menarik bagi wisatawan. Misalnya seperti taman bermain atau arena bermain untuk anak-anak.

Di kawasan ini terdapat berbagai hal menarik seperti miniatur kereta api, berbagai jenis fauna, area pemancingan, dan kota mini. Wisatawan, terutama anak-anak, bisa bersenang-senang bermain kereta atau melihat fauna setempat. Selain itu, kawasan ini juga menawarkan backdrop foto yang bagus untuk dijadikan kenang-kenangan.

Baca: Tiket, Aktivitas, dan Wahana RABBIT TOWN BANDUNG

Permainan kostum gaya Jepang

Taman Bermain Pasar Terapung LembangUntuk anak-anak juga terdapat taman bermain dimana anak-anak bisa bermain

Salah satu wahana unik di Floating Market Lembang adalah Kyotoku yang menawarkan penyewaan kostum Kyotoku. Kawasan ini menawarkan suasana khas Jepang seperti pakaian, ornamen, rumah, tanaman dan suasana Jepang yang dikelilingi danau.

Istimewanya, rumah-rumah di kawasan ini berada di atas air atau terapung. Jadi ketika wisatawan berada di rumah, bisa mengunjungi pemandangan danau yang indah. Kawasan ini juga menawarkan berbagai spot foto yang indah. Tak ketinggalan: Di kawasan ini Anda bisa menikmati masakan khas Jepang.

Baca: Tiket Masuk Rainbow Garden Lembang dan 3 Aktivitas Unggulan

Dengan perahu mengelilingi danau

Ada wahana menarik lainnya yaitu berbagai jenis perahu yang bisa digunakan untuk berkeliling danau. Wisatawan bisa berkeliling dengan perahu dan menikmati keindahan Pasar Terapung dari sisi yang berbeda.

Saat ini terdapat berbagai jenis perahu, seperti sepeda air, kereta air, sampan, bahkan sampan. Wisatawan bisa memilih perahu yang bisa digunakan untuk pasangan atau bahkan keluarga. Selain itu, wisatawan bisa naik perahu untuk mengamati ribuan ikan yang hidup di danau bahkan memberi makan ikan tersebut dari dekat.

Baca: Tiket Masuk DUSUN BAMBU LEMBANG Bandung dan Aktivitasnya

Pemandangan unik untuk fotografi

kota kecilMini Town merupakan miniatur kota yang ada di tempat wisata ini.

Selain berjalan-jalan di sekitar danau yang menawarkan banyak pemandangan alam yang menakjubkan, wisatawan juga bisa berfoto di berbagai area Pasar Terapung Lembang. Misalnya saja berfoto di area rumah kaca dan rumah-rumah batik di sana.

Ada juga taman bunga atau wahana Rainbow Garden yang terkenal asri dan segar. Saat malam tiba, wisatawan akan menemukan keindahan lain. Lampu sorot di sekitar danau membuat kawasan wisata ini tampak begitu megah dan mengesankan.

Alamat dan Lokasi Pasar Terapung Lembang

Pasar terapung ini terletak di Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi (022) 2787766.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button