Tempat Wisata

Harga Tiket dan Objek Wisata PANTAI ROMANTIS September 2023

Harga Tiket dan Objek Wisata PANTAI ROMANTIS September 2023

Pantai romantis Biaya masuk: 30.000 hingga 260.000 Rp. Jam buka: 07.00 – 20.00. Nomor telepon: 0813-6276-5305. Alamat/Lokasi : Jl. Pantai Tengah No.20, Sei Naga Lawan, Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Indonesia, –

Pantai romantis Serdang Bedagai terkenal karena menawarkan suasana pantai yang romantis. Kawasan pantainya tidak hanya terdiri dari pasir putih saja, namun juga berbagai ornamen pendukungnya. Dekorasi pantai ini dirancang secara kreatif dan membuat wisatawan merasa nyaman.

Konsep pihak manajemen yang menjadikan beach resort sebagai tempat bersantai bersama orang tercinta berhasil menarik perhatian wisatawan. Pantai romantis ini dulunya bernama Pantai Tengah. Di bawah kepemimpinan Masyarakat Maju Bersama dan Sumatra Women Foundation (SWF), pantai ini berganti nama menjadi Pantai Romantis atau Romance Beach pada tanggal 26 Maret 2015.

Biaya masuk Pantai Romantis

Untuk merasakan sensasi berlibur di pantai romantis ini, pengunjung perlu membeli tiket masuk yang harganya berkisar antara Rp30.000 hingga 260.000. Pesan tiket melalui situs resmi atau mampir di lokasi.

Jenis tiket Harga tiket
Tiket masuk untuk anak usia 3 hingga 10 tahun Rp.30.000
Tiket masuk dewasa Rp40.000
Tiket masuk untuk pasangan Rp 260.000

Biaya masuk Pantai Romantis

Baca: Tiket dan Wahana Taman Hiburan Pantai Cermin

Jam buka Pantai Romantis

Tempat wisata romantis ini buka setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga 8 malam.

Objek wisata pantai yang romantis

Jembatan Cinta, Ikon Pantai RomantisJembatan Cinta, lokasi yang sering dijadikan tempat pre-wedding – Foto: googlemaps/Pantai Romantis

Mengusung sebuah tema Rasakan langit Sumatera UtaraPantai ini menawarkan pengalaman berlibur yang berbeda kepada pengunjungnya. Pasir putihnya yang dikelilingi hutan bakau dan diiringi suara deburan ombak membuat berlibur di pantai ini semakin menarik.

Baca: Tempat Wisata Terbaik di Serdang Bedagai

Tempat Romantis di Sumatera Utara

Pantai Romantis sering dijadikan sebagai tempat merayakan hari jadiPengunjung menikmati matahari terbenam di meja-meja di tepi pantai dalam suasana romantis – Foto: googlemaps / Pantai Romantis

Mendengar namanya saja, pengunjung sudah bisa membayangkan betapa indahnya pantai ini. Tempat liburan yang cocok untuk dikunjungi bersama orang-orang tercinta, baik keluarga, sahabat, maupun pasangan. Hal ini juga didukung dengan penyediaan spot foto bertema cinta, seperti monumen berbentuk hati dan monumen berlabel. Menikahlah denganku, aku mencintaimu, sayang, hatiku dan banyak lagi.

Kawasan pantai sering dijadikan sebagai tempat merayakan hari penting pasangan. Seperti dilansir situs resminya, banyak pengunjung yang memanfaatkan kondisi dan euforia pantai sebagai tempat merayakan hari jadinya. Paviliun bambu berhiaskan kelambu berwarna merah muda dan putih tersedia sebagai tempat perayaan.

Baca: Tiket dan Aktivitas TWIN FIRST BEACH

Selain itu, banyak pengunjung yang datang ke pantai ini untuk melakukan pemotretan prewedding. Spot terpopuler sebagai tempat pre-wedding adalah jembatan bambu dengan tiang-tiang berhiaskan kelambu berwarna merah muda atau putih, dengan latar belakang hutan bakau dan pantai sebagai pelengkap.

Nikmati makanan laut Segar dari laut

Salah satu hidangan seafood di Romantic BeachHidangan kerang adalah salah satu hidangan yang ditawarkan restoran di sekitar pantai – Foto: googlemaps / Pantai Romantis

Masakan menjadi salah satu daya tarik objek wisata pantai ini. Banyak pengunjung yang datang untuk mencicipi berbagai hidangan seafood langsung dari hasil tangkapan nelayan pada hari ini. Aneka ikan, udang, kerang, dan kepiting tersedia dengan harga terjangkau.

Pengunjung juga bisa menyaksikan para nelayan menangkap ikan di sepanjang pantai dan membelinya langsung untuk dikonsumsi. Sembari menunggu makanan, pengunjung dapat menghabiskan waktu dengan bermain permainan air seperti: perahu pisang atau memancing di pantai.

Berfoto dengan berbagai ornamen cantik

Ornamen dekoratif di pinggir pantai sebagai latar belakang foto selfiePengunjung dapat mengabadikan momen liburan di beberapa titik foto di sekitar pantai – Foto: googlemaps / Bro Musha

Lokasi tepi pantai yang cukup bersih, aman dan nyaman serta masyarakat yang ramah membuat pengunjung betah berada di sini. Jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikan diri Anda dan orang tercinta di berbagai spot foto menarik di pinggir pantai.

Perabot

Gubuk kecil untuk pengunjung beristirahatGubuk-gubuk kecil mengundang pengunjung untuk beristirahat. Kelambu di gubuk sering berubah warna sesuai tema – Foto: Googlemaps/Romantic Beach

Fasilitas yang tersedia cukup lengkap. Kompleks ini terdiri dari 3 restoran Makanan laut, Akomodasi, Live music setiap akhir pekan dan setiap hari libur, Akses Internet nirkabel, Mushola, toilet, tempat perkemahan dan pondok payung.

Kini fasilitas pantai ditingkatkan demi kenyamanan pengunjung dengan penambahan 13 rumah kelambu kecil yang dapat dijadikan tempat istirahat. Di dalam rumah ini, tempat tidur dan bantal warna-warni menciptakan suasana ceria. Terdapat juga 3 buah rumah kelambu besar, 3 buah panggung ayunan untuk fotografi, 3 buah Pelaminggo, 4 buah payung Santia dan 2 buah kursi santai.

Rute dan lokasi pantai romantis

Objek wisata pantai ini terletak di Jl. Pantai Tengah No. 20, Sei Naga Lawan, Kec. Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Untuk mencapai pantai ini pengunjung dapat melalui Jalan Lintas Sumatera, kemudian turun di halte Simpang Sei Buluh dan langsung menuju Dusun III Desa Sei Nagalawan. Perjalanan ini dapat dilakukan dari Kota Medan dalam waktu sekitar 2 jam. Jalan menuju lokasi sedikit berpasir dan berbatu namun dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button