Tempat Wisata

Harga tiket dan wahana MIFAN WATERPARK September 2023

Harga tiket dan wahana MIFAN WATERPARK September 2023

Taman air Mifan Biaya masuk: Rp35.000. Jam buka: Pukul 08.00 – 17.00 WIB. Nomor telepon: (0752) 484272 / 0853-2222-4132. Alamat/Lokasi : Jl. Sutan Syahrir No.252, Silaing Bawah, Padang Panjang Barat, Padang, Sumatera Barat, Indonesia, 27118

Taman Air Mifan Padang Panjang merupakan waterpark terbesar pertama di Sumatera Barat. Wahana yang tersedia juga sangat lengkap. Memiliki dua area bermain yaitu Arena Waterpark (Permainan Basah) dan Drypark (Permainan Kering).

Mifan Water Park di kawasan Desa Minangkabau didirikan pada tahun 2006 di atas lahan seluas 9,8 hektar. Pada bulan Juli 2008 mulai dibuka untuk umum dengan peralatan yang lengkap. Peresmiannya dilakukan pada bulan Oktober 2008 oleh Walikota Suir Syam.

Biaya masuk dan jam buka Mifan Waterpark

Pengunjung yang ingin bermain di waterpark ini harus membayar biaya masuk. Namun yakinlah, harga tiket masuk Mifan Waterpark masih terjangkau yaitu Rp 35.000. Anak-anak berusia 3 tahun ke atas wajib memiliki tiket.

Baca: Tiket Masuk PANTAI TIKU Agam dan Berbagai Aktivitas Menariknya

Jam buka taman air Mifan

Pengunjung bisa bermain di taman air ini setiap hari. daerah Taman air buka setiap hari dari pagi hingga sore dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

Bermain wahana di taman air Mifan

Wahana dan kolam renang di taman air MifanWahana dan area kolam renang di taman air Mifan. Foto: googlemap/Debi Syahputra

Di taman air ini Anda bisa mencoba berbagai permainan air. Mulai dari wahana anak-anak hingga wahana dewasa. Bahkan, beberapa wahananya cukup menguji adrenalin Anda saat bermain.

Baca: Tiket Masuk Lawang Park Agam dan 6 Aktivitas Serunya

1. Area kolam renang

Wahana ini merupakan wahana utama di Mifan Waterpark Padang Panjang yang menawarkan fasilitas bermain air terlengkap di Sumatera. Terdapat beberapa kolam dan wahana di kawasan ini antara lain kolam olimpiade, kolam ombak, dan kolam anak. Wahana yang ada di kolam-kolam ini berbeda-beda, semuanya tentu sangat seru.

2. Perosotan raksasa

Pacu adrenalin Anda dengan seluncuran raksasaPacu adrenalin Anda dengan seluncuran raksasa. Foto: googlemaps/PugTo

Kendaraan peluncuran menjadi daya tarik utama di taman air ini. Tongkang yang ada memiliki ketinggian yang mampu memacu kadar adrenalin. Selain itu, tingkat adrenalin Anda akan diuji lebih lanjut dengan tikungan ekstrim sepanjang lepas landas.

Pengunjung yang mencoba tongkang akan melewati dan membungkuk di atas tongkang yang melengkung ini. Di sinilah letak keseruan dan menguji adrenalin para pengunjung.

3. Kolam ombak

Kolam ombakKolam ombak menjadi salah satu wahana yang paling populer di taman wisata bertema permainan air ini.

Perjalanan di kolam ombak memberi Anda perasaan berenang di laut. Kawasan ini menimbulkan efek riak sehingga pengunjung merasa seperti sedang berenang di laut. Kolam ombaknya juga tidak terlalu dalam sehingga anak-anak bisa bermain dengan aman di sini.

Sebagai pengaman, anak-anak yang belum bisa berenang dapat menggunakan ban sebagai pengaman. Jangan khawatir, Mifan Waterpark memiliki pengamanan yang baik sehingga orang tua bisa bersantai dan membiarkan anak bermain.

4. Ember tumpah

Anak-anak bersenang-senang di Spilled Ember RidesKegembiraan anak-anak di Spilling Bucket Ride. Foto: googlemaps/Abang Ardyan

Perjalanan ini berlangsung di kolam renang anak-anak karena sangat populer di kalangan anak-anak. Kira-kira setiap 15 menit, ember terisi penuh dan menumpahkan banyak air. Sebelum meluap, anak-anak berkumpul di tengah dan menikmati air yang menetes dari ember. Tentu saja itu akan menyenangkan.

5. Kolam renang olimpiade

Kolam olimpiade khusus diperuntukkan bagi orang dewasa karena cukup dalam. Area ini digunakan untuk berenang di kedalaman yang berbeda-beda. Selain itu pemandangan dari kawasan ini juga menakjubkan yaitu pegunungan.

Atraksi ini sangat cocok bagi pengunjung yang senang berenang. Selain kedalamannya yang cukup, ini juga merupakan area yang terpisah dari game drive.

6. daerah keluar

Area ini termasuk dalam arena Taman Kering (permainan kering). daerah keluar memiliki permainan yang memberikan kesempatan kepada anak untuk bermain di alam. Keluar Hal ini dapat dilakukan sendiri atau dalam kelompok.

7. Tempat Foto

Background foto area waterpark MifanBuatlah foto menarik dengan berbagai background cantik. Foto: Googlemap/ Ismail Mahadi

Pengunjung juga bisa mendapatkan spot foto untuk menambah koleksi Instagramnya. Mifan Water Park memiliki spot foto yang unik yaitu kapal pesiar, jembatan, taman dan rumah adat Minangkabau. Ciri-ciri unik tersebut bisa menjadi point foto yang menarik.

Fasilitas Taman Air Mifan

Fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini salah satunya adalah restoran yang ada di area waterpark. Ada juga Rumah Gadang, properti yang bisa menampung rombongan besar. Rumah Gadang juga menawarkan dapur dan peralatan memasak.

Fasilitas lainnya antara lain ruang pertemuan, Satolito Stage, Audi Futsal, Bioskop 4D, persewaan kereta bawah tanah, layanan rumah 24 jamsampai Kereta Mifan untuk membantu di taman air.

Transportasi Mifan Water Park Pajang Pandang

Waterpark di dataran tinggi Sumatera Barat. Di daerah pegunungan, koneksi jalan raya tentu saja agak ekstrim. Pengunjung yang ingin menuju ke Mifan Water Park dapat menggunakan mobil atau sepeda motor. Infrastruktur jalan juga diperluas untuk mencegah risiko kecelakaan.

Dalam perjalanan ke sana, pengunjung melewati kebun teh dan dua buah danau. Hal ini dapat membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Lokasi taman air Mifan

Taman wisata bertema fitur air ini terletak di Jalan Sutan Syahrir No. 252, Silaing Bawah, Padang Panjang Bar, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat 27118. Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi +62 853-2222-4132.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button