Tempat Wisata

Harga tiket Danau Dariza, jam buka dan fasilitasnya, Januari 2024

Harga tiket Danau Dariza, jam buka dan fasilitasnya, Januari 2024

Danau Daritsa

  • Biaya masuk: Rp 30.000 – Rp 2.069.100
  • Jam buka: 08.00 – 21.00
  • Nomor telepon: 081556666777 atau (0262) 243696
  • Alamat lokasi : Jl. Cipanas Raya No.44-45 Langensari Cipanas, Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat, Indonesia, 44151

Danau Daritsa menawarkan tempat rekreasi di perairan danau yang sangat menarik. Meski dibuat secara buatan, danau ini terlihat indah di lahan seluas 3 hektar. Wisatawan bisa menyusuri danau dengan menggunakan perahu. Sekilas tempat wisata ini mirip dengan wisata kota kanal di Venesia, Italia.

Berbagai permainan juga terdapat di tempat wisata ini keluar. Akomodasi berupa hotel dan resor juga tersedia untuk wisatawan. Oleh karena itu sangat cocok dijadikan destinasi relaksasi bersama keluarga. Apalagi tempat wisata ini menawarkan panorama yang indah karena lokasinya yang berada di kaki Gunung Guntur.

Biaya masuk ke Danau Dariza

Sedangkan untuk harga sewa kamar di Danau Dariza cukup terjangkau. Namun harga dapat berubah sewaktu-waktu dan dapat meningkat pada hari libur atau hari libur nasional. Jika tidak ingin menginap, pengunjung bisa menggunakan berbagai fasilitas dengan membayar tiket mulai dari Rp 30.000 – 40.000.

Jenis tiket Tarif hari kerja/akhir pekan dan hari libur
Tiket masuk kolam renang anak Rp 30.000 / Rp 35.000
Tiket masuk kolam renang untuk dewasa Rp 35.000 / Rp 40.000
Wahana: memberi makan hewan, memancing anak-anak, memanah, menunggang kuda 5.000 – 35.000 Rp
Akomodasi Rp593.100 – Rp2.069.100

Harga tiket dan akomodasi Danau Dariza

Baca: Tiket dan Kegiatan SABDA NATURE Garut

Jam buka Danau Dariza

Wisata danau ini dibuka setiap hari mulai pagi hingga sore hari. Pengunjung bisa menikmati tempat wisata ini sepanjang hari. Liburan di tempat ini menjadi lebih berkesan jika pengunjung menginap disana.

daerah jam buka
perjalanan 08.00 – 21.00

Jam buka Danau Dariza

Objek wisata di Danau Dariza

Daya tarik utama dari tempat wisata ini adalah adanya danau dimana pengunjung dapat menikmati aktivitas rekreasi. Pengunjung akan betah berada di sini. Karena tempatnya berada di pegunungan, jauh dari hiruk pikuk aktivitas perkotaan. Di bawah ini adalah beberapa tempat wisata Danau Dariza.

Hotel dan resor

Kamar hotel di atas Danau DarizaKamar hotel di atas Danau DarizaKamar hotel di atas Danau Dariza. Foto: Google Maps/Ny. Irianita

Danau Dariza adalah resor Kemewahan bintang 3 dan menawarkan tipe kamar yang berbeda. Kamarnya unik resor Temanya adalah rumah tradisional Indonesia. Anda bisa melihat keberadaan rumah khas NTT, Rumah Kasepuhan, Rumah Gadang dan Rumah Bali. Kamar-kamarnya dibangun di tepi danau dan memiliki teras belakang yang menghadap ke danau.

Tur perahu seperti di Venesia

Perjalanan perahu di Danau DarizaPerjalanan perahu di Danau DarizaNaik perahu mengelilingi danau. Foto: Google Maps/Alam Wildz

Naik perahu merupakan aktivitas yang pastinya sayang untuk Anda lewatkan saat berkunjung ke sini. Pilihan naik perahu ini gratis bagi pengunjung yang sudah menyewa kamar. Perahu dapat dikendarai sesering yang Anda suka dan mampu menampung hingga 3 penumpang. Pengunjung bisa naik perahu menyusuri danau sambil menikmati panorama kawasan sekitar.

Danau ini terlihat seperti kota Venesia yang terkenal di Italia. Kota Venesia dikenal sebagai kawasan yang mengandalkan transportasi air untuk menuju berbagai lokasi. Saat pengunjung berada di kota Venesia, mereka bisa melihat rumah-rumah penduduk dengan menaiki perahu. Bedanya, di Danau Dariza, mata pengunjung disuguhi rumah-rumah tradisional bergaya Indonesia.

Baca: Tiket dan Aktivitas DARAJAT PASS Garut

Pemandangan Gunung Guntur

Danau ini terletak di dataran tinggi dengan ketinggian sekitar 800 hingga 1000 meter. Artinya, suhu di kawasan ini cukup dingin dengan suhu 18 – 20 derajat Celcius pada malam hari. Selain telaga, pengunjung disuguhi panorama Gunung Guntur. Gunung berapi yang terkenal dengan air belerang panas ini berbentuk kerucut dan terlihat indah.

Pohon air panjangnya 38 meter

Kolam renangKolam renangKolam renang dan taman air. Foto: Google Maps/Aprilya Redzki Purwanti

Dariza Lake Resort memiliki 3 kolam renang. Mulai dari kolam renang dewasa, kolam anak-anak, hingga kolam air panas belerang, bisa Anda nikmati. Semua kolam renang berada di luar ruangan. Yang paling menarik dari kolam renang ini adalah seluncuran air sepanjang 38 meter.

Selain perosotan, ada juga wahana sekop yang menambah keseruannya. Terlepas apakah tamu menginap atau tidak, semua orang bisa menikmati kolam renang ini. Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sesuai peraturan. Harga tiket dewasa dan anak berbeda, anak dibawah 3 tahun masuk gratis.

Baca: Tiket De Wisdom Garut, Wahana dan Kafe

Tempat bermain anak-anak

Pengunjung yang membawa anak-anak bisa bermain di kawasan ini. Pihak manajemen telah menyediakan taman bermain khusus anak. Jadi anak-anak akan senang ketika berkunjung ke Danau Dariza. Terdapat perosotan, ayunan, dan permainan memanjat untuk anak-anak.

Jalur joging

Di daerah resor Terdapat jogging track yang dapat digunakan pengunjung untuk berolahraga. Jogging lebih menyenangkan di pagi hari karena mendapatkan udara yang sejuk. Selain itu pemandangannya juga indah, apalagi pengunjung bisa melihat rumah-rumah adat dengan desain yang menarik.

Berangkat di Danau Dariza

Danau Dariza menawarkan permainan outbound kepada pengunjung. Anda bisa memilih permainan outbound, misalnya Flying Fox dan High Rope. Kedua game tersebut meningkatkan adrenalin dan menguji keberanian Anda. Permainan outbound dapat dimainkan oleh orang dewasa maupun anak-anak karena menerapkan standar keamanan yang baik.

Peternakan mini

Peternakan mini di Danau DarizaPeternakan mini di Danau DarizaPeternakan mini dengan berbagai hewan peliharaan. Foto: Google Maps/Hamdi Ashrinata

Pengunjung dapat berinteraksi dengan hewan peliharaan di kawasan Danau Dariza. Hewan yang terdapat di mini farm adalah angsa, merpati, kelinci dan domba. Pengunjung juga bisa memberi makan hewan-hewan yang ada di sana. Kegiatan ini sangat menyenangkan bagi anak-anak.

kedai kopi

Setelah pengunjung cukup bersantai dan mencoba berbagai aktivitas, pengunjung bisa menuju kafe. Nama kafenya adalah D'Cafe. Di sini pengunjung bisa memesan berbagai makanan untuk mengisi perut. Harga makanan dan minuman terjangkau.

Perabot

Fasilitas yang tersedia antara lain banyak kamar dengan toilet, Wi-Fi dan berbagai layanan kamar. Terdapat pilihan transportasi air untuk rekreasi, permainan outbound dan taman bermain anak. Terdapat juga kafe, jogging track, dan kolam renang.

Lokasi Danau Dariza

Objek wisata bergaya Venesia ini terletak di Jl. Cipanas Raya No.44-45 Langensari Cipanas. Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151. Dari Kota Garut menuju Danau Dariza berjarak sekitar 5,9 km. Dengan mobil hanya membutuhkan waktu 13 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button