Tempat Wisata

Harga tiket House of Change Jakarta Escape dan aktivitas Januari 2024

Pelarian Rumah Perubahan Jakarta

  • Biaya masuk: Rp25.000
  • Jam buka: 08:00 – 18:00
  • Nomor telepon: +62 811-8459-010
  • Alamat Lokasi : Jalan Mabes 2 No. 5, Jatiwarni, Pondok Melati, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia, 17431

Pelarian Rumah Perubahan Jakarta merupakan kawasan resor bagi wisatawan yang ingin bersantai. Sesuai dengan namanya, tempat ini bisa menjadi tempat perlindungan dari rutinitas yang membosankan.

Di tempat ini wisatawan bisa menghirup udara bebas sepanjang hari dengan mengunjungi setiap objek wisata. Spot-spot yang ditawarkan sangat menarik, unik dan menawarkan pengalaman berbeda karena memiliki nilai edukasi.

Luas properti House of Change seluas 7 hektar dengan mengusung tema keselarasan antara alam, manusia dan teknologi. Pembangunan House of Change bertujuan untuk membantu masyarakat agar berani mempersiapkan kehidupannya di masa depan. Sehingga upayanya tetap relevan untuk bersiap menghadapi perubahan zaman.

Biaya masuk Jakarta Escape Change House

Terdapat perbedaan harga tiket tergantung daerah mana yang ingin dikunjungi pengunjung. Harga bervariasi mulai dari Rp 25.000. Di bawah ini Anda akan menemukan harga tiket untuk setiap lokasi dan perjalanan.

Jenis tiket Harga
Voucher masuk Jakarta Escape Rp25.000
Tiket masuk kolam renang Rp25.000
Pakan ternak (hutan bambu dan kebun binatang mini) Rp25.000
Kisaran harga makanan dan minuman di Breezy Café Rp15.000 – Rp50.000

Harga tiket masuk Jakarta Escape

Baca: Tiket Masuk TAMAN MINI INDONESIA INDAH dan 10 Wahana

Jam buka Jakarta Escape House of Change

Tempat rekreasi ini terbuka untuk umum setiap hari. Jam operasionalnya cukup panjang dari pagi hingga sore hari. Sehingga pengunjung dapat menikmati relaksasi sepuasnya di kawasan tersebut.

daerah Jam buka pada hari kerja dan akhir pekan
perjalanan 08.00 – 18.00 / 07.00 – 18.00
Kolam renang 08.00 – 17.00 / Setelah konfirmasi
Hutan bambu dan kebun binatang mini 09.00 – 17.00 / 08.00 – 19.00
Kafe yang lapang 09:00 – 19:00

Jam buka Jakarta Escape House of Change

Sejarah berdirinya Rumah Perubahan

Pendiri Rumah Perubahan adalah Prof. Rhenald Kasali, Ph.D. Beliau merupakan guru besar di Fakultas Ekonomi UI. Tokoh akademisi ini kerap diangkat menjadi dosen di program pelatihan House of Change.

Terciptanya House of Change tidak lepas dari perjalanan dan usaha yang panjang. Pertama, pada tahun 2014 muncul ide kepedulian sosial untuk mendirikan Yayasan Rumah Perubahan. Jakarta Escape House of Change dibuka untuk umum hingga Mei 2022.

Baca: Gratis Tiket Lake Tour dan Skywalk di SENAYAN PARK

Berbagai kegiatan pelatihan umum

Kegiatan pelatihan publik di House of ChangeKegiatan pelatihan publik di House of ChangeKegiatan pelatihan publik di House of Change. Foto: Google Maps/Rumah Perubahan Jakarta Escape

Rumah Perubahan selalu berupaya memberikan inspirasi kepada masyarakat luas. Konsepnya adalah untuk mendukung kemajuan dan perubahan ke arah yang lebih baik.

Hal ini bukan sekedar konsep namun telah diwujudkan melalui tindakan nyata. Terbukti dari berbagai program pelatihan atau edukasi publik diselenggarakan oleh direktur utama.

Ada Perkemahan Yolo Hal ini membuat generasi muda siap menghadapi masa depan. Konsultasi dan pelatihan bisnis sebagai pelatihan untuk memperkuat kerja sama tim dan pemikiran organisasi.

Kemudian Pelatihan mengemudi mandiri yang melatih kepemimpinan dan pemikiran strategis. Masih banyak program pelatihan berharga lainnya dan jadwalnya biasanya diumumkan melalui Instagram @rumah_bahan.

Baca: Tiket dan Wahana Teater IMAX Keong Emas

Berbelanja di pasar Minggu

pasar minggupasar minggupasar minggu. Foto: Google Maps/Suga Otradus

Pasar Minggu mirip dengan bazar dan hanya buka pada akhir pekan. Untuk mengakses pasar Minggu, pengunjung harus menukarkan voucher senilai minimal Rp 50.000.

Voucher tersebut nantinya berfungsi sebagai alat penukaran pembelian makanan, minuman dan barang lainnya. Pada pasar Minggu, pengunjung tidak menggunakan uang tunai, melainkan voucher.

Kebanyakan pedagang pasar Minggu menjual makanan ringan, namun ada juga yang menjual produk fesyen. Pasar Minggu merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap kemajuan UMKM Tanah Air.

Pada acara tersebut hadir penjual Pecel, Kwetiau, Pempek, Seblak, Soto, Takoyaki, Dimsum dan masih banyak lagi. Rata-rata harga jajanan berkisar Rp 20.000 hingga 30.000.

Baca: RTH Taman Ranggon Wijaya Kusuma Fasilitas Lengkap

Minum kopi di Resto & Café

Restoran dan kafe tetap buka pada hari kerja di Jakarta Escape House of Change. Pengunjung dapat memesan kopi di kafe atau membeli berbagai hidangan di restoran. Sehingga tidak ada rasa lapar saat berkunjung ke wisata House of Change.

Memberi makan hewan di hutan bambu

Pintu masuk ke hutan bambuPintu masuk ke hutan bambuPintu masuk ke hutan bambu. Foto: Google Maps/Samuel Simpan

Jika berminat memasuki hutan bambu, pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 30.000. Dengan membayar tiket, pengunjung mendapat minuman gratis (es teleng) dan makanan untuk hewan.

Sangat sejuk di seluruh hutan bambu karena masih banyak tanaman lain selain tanaman bambu. Suasana hutan bambu sangat asri dan sangat berbeda dengan pemandangan sehari-hari di kota besar.

Hutan bambu juga berfungsi sebagai kebun binatang mini karena terdapat beberapa hewan. Misalnya rusa, domba Australia, ikan, ular, iguana, landak putih, kelinci, burung hantu, dan penyu. Menariknya, pengunjung bisa berkeliling hutan bambu dan memberi makan hewan.

Baca : Tiket dan Tempat Rekreasi RAGUNAN ZOO Lengkap

Kunjungi venue Galea Belangi

Galea BelangiGalea BelangiGalea Belangi. Foto: Google Maps/Nindya Desella

Ada taman dengan Tempat konsep cantik, cantik dan eksklusif. Nama belakang Tempat Namanya Galea Belangi yang berkapasitas 1200 orang. Lokasinya sangat cocok untuk menggelar berbagai acara, seperti pernikahan. Bisa juga disewa untuk acara pertemuan dan lainnya.

Untuk menyewa gedung Anda harus menghubungi pengelola mengenai ketentuannya. Selain Galea Belangi, masih ada beberapa bangunan lain yang tak kalah indahnya.

Diantaranya Galea Ethimo, Rumah Turki dan Rumah Victoria yang memiliki karakter tersendiri. Hal ini terlihat dari keunikan konstruksinya.

Kolam Renang Ruang Ganti Jakarta Escape House

Kolam renang terletak di dekat Galea Belangi Jakarta Escape Change HouseKolam renang terletak di dekat Galea Belangi Jakarta Escape Change HouseKolam renangnya dekat Galea Belangi. Foto: Google Maps/Rumah Perubahan Jakarta Escape

Biaya masuk kolam renang adalah Rp 50.000. Kolam renangnya bersih dan luas dan cocok untuk berenang. Area sekitar kolam renang tampak asri dengan taman yang terawat dan asri. Pengunjung bisa menenangkan diri sejenak di kolam renang.

Jelajahi area tersebut dengan shuttle bus

Jakarta Escape House of Change memiliki bepergian Bus bagi pengunjung yang ingin berkeliling kawasan. Karena terdapat bus, pengunjung tidak perlu lelah berjalan kaki menjelajahi Rumah Perubahan. Pengunjung akan merasakan keseruan berjalan menyusuri area seluas 7 hektar.

Berbagai aktivitas seru lainnya

Jika pengunjung datang di akhir pekan (Sabtu dan Minggu), suasana semakin seru. Karena akan ada lebih banyak wahana. Selain pasar Minggu, ada pasar memanah, menunggang kuda, memancing, dan pasar segar.

Perabot

Rumah Perubahan memiliki fasilitas lengkap seperti tempat parkir, toilet, dan musala. Selain itu, terdapat berbagai wahana seru antara lain hutan bambu dan kolam renang. Ada kafe, pasar Minggu, dan tempat hiburan dengan musik live. Jangan lupa, fasilitas shuttle bus memudahkan mobilitas.

Jakarta Escape Ganti alamat rumah

Lokasi taman rekreasi dan edukasi ini berada di perbatasan Jakarta Timur dan Bekasi. Tepatnya di Jalan Mabes 2 No.5, Jatiwarni, Kecamatan Pondok Melati, Bekasi, Jawa Barat 17431.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button