Tempat Wisata

Harga tiket Klenteng Tjoe Hwie Kiong, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Apakah Anda ingin mengunjungi suatu tempat bersama teman atau keluarga tetapi belum yakin ke mana harus pergi? Coba kunjungi tempat wisata yang satu itu, Klenteng Tjoe Hwie Kiong. Obyek wisata ini terletak di Jl. Yos Sudarso No. 148 Kediri Provinsi Jawa Timur. Sangat disayangkan jika Anda sedang berada di Kediri namun tidak menyempatkan diri untuk mengunjungi Klenteng Tjoe Hwie Kiong karena para pejabat atau warga setempat memiliki rasa toleransi yang sangat tinggi.

Kelenteng Tjoe Hwie Kiong dibangun pada tahun 1985 oleh warga Kediri yang merupakan keturunan Tionghoa dan mengumpulkan uang untuk membangun kelenteng secara bersama-sama. Sebagian besar dari orang-orang ini adalah pendatang dari wilayah Fujian di Cina yang datang ke Indonesia, dulu dikenal sebagai Hindia Belanda, untuk memperbaiki nasib mereka. Anda akan disambut oleh gapura yang dindingnya bercorak bata merah menyala dan garis-garis kuning. Ada pula tulisan “Yayasan Tri Dharma Kediri Tjoe Hwie Kiong” di atas pintu masuk, hiasan kaca dan bunga berbentuk lidah api di dinding.

Fasilitas dan akomodasi di obyek wisata Klenteng Tjoe Hwie Kiong

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik dibandingkan dengan tempat rekreasi lainnya. Fasilitas tersebut bertujuan agar para wisatawan yang ingin datang ke sini merasa nyaman. Tempat parkir untuk kendaraan roda dua atau empat tersedia tidak jauh dari kawasan objek wisata ini. Jadi Anda tidak perlu lagi khawatir untuk mencari tempat parkir. Restoran ini juga tidak jauh dari pintu masuk Klenteng Tjoe Hwie Kiong bagi anda yang sedang lapar saat berkunjung ke sini.

Di sekitar objek wisata ini juga terdapat tempat ibadah bagi pengunjung yang ingin beribadah di Klenteng Tjoe Hwie Kiong. Tak ketinggalan toilet yang telah disiapkan di berbagai area untuk pengunjung yang ingin buang air kecil dan besar. Selain wisata religi, Anda juga bisa berfoto ria bersama keluarga atau teman di Klenteng Tjoe Hwie Kiong.

Mencari foto kekinian di Obyek Wisata Candi Tjoe Hwie Kion

Jika anda sedang mengunjungi objek wisata Klenteng Tjoe Hwie Kiong bersama teman atau keluarga dan ingin mengambil foto di sana, harap berhati-hati karena ada beberapa tempat yang tidak boleh diambil sembarangan tanpa izin terlebih dahulu. Menurut kabar, ada juga beberapa wisatawan yang tidak diperbolehkan mengambil foto interior Klenteng Tjoe Hwie Kiong sendiri. Meski begitu, Anda bisa berfoto di depan pintu masuk objek wisata ini, dan jika beruntung Anda juga bisa berfoto di dalam Klenteng Tjoe Hwie Kiong.

Baca Juga: Kelenteng Kim Hin Kiong, Destinasi Wisata Sejarah di Jawa Timur

Akses jalan menuju objek wisata Klenteng Tjoe Hwie Kiong

Tentunya bagi anda yang ingin mengunjungi objek wisata ini perlu mengetahui lokasi dan akses jalan menuju ke Klenteng Tjoe Hwie Kiong. Jangan sampai tersesat jika ingin ke tempat wisata ini karena akan membuang waktu anda karena sebenarnya akses jalan menuju objek wisata ini cukup mudah. saat berada di Kediri. Anda bisa melalui Jl. Perintis Kemerdekaan, rute atau jalan tercepat menuju Klenteng Tjoe Hwie Kiong. Untuk lebih jelasnya, lihat artikel berikut:

Atau bisa juga melalui Jl. Padang Padi dan Sultan Agung yang merupakan jalur atau jalur alternatif. Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atau empat atau angkutan umum untuk menuju ke Klenteng Tjoe Hwie Kiong. Jika Anda ingin menggunakan angkutan umum, Anda bisa turun di halte terdekat kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek atau berjalan kaki. Jalan kaki bukan hanya lebih hemat, tapi juga bisa menyehatkan tubuh kan?

Tiket masuk objek wisata Klenteng Tjoe Hwie Kiong

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka Wisata Klenteng Tjoe Hwie Kiong

  • Buka setiap hari dari jam 5.30 pagi sampai jam 9 malam

Tips liburan ke objek wisata Klenteng Tjoe Hwie Kiong

Jika Anda sudah setuju untuk datang ke sini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah Anda diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan di kawasan wisata ini demi menjaga kebersihan. Anda juga bisa membawa perbekalan yang cukup seperti bahan makanan atau minuman ringan.

Jika mau, siapkan juga kamera atau ponsel dengan baterai yang terisi penuh berburu foto-foto selama di sini. Karena Klenteng Tjoe Hwie Kiong merupakan tempat yang disakralkan, mohon diperhatikan tingkah laku dan ucapan anda selama berada disini. Namun yang terpenting jangan lupa untuk berdoa dan memohon keselamatan saat berwisata atau menginap di Klenteng Tjoe Hwie Kiong.

Demikian ulasan singkat mengenai tempat wisata tersebut Klenteng Tjoe Hwie Kiong, salah satu landmark wisata kota Tahu Kediri. Jangan lupa terapkan berbagai tips yang sudah disebutkan di atas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan Anda dapat menikmati liburan Anda!

Galeri Foto Klenteng Tjoe Hwie Kiong

Klenteng Tjoe Hwie Kiong
Suasana pura saat sedang berlangsung acara
Potret patung di candi
pintu masuk candi
berburu foto

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button