Tempat Wisata

Harga tiket masuk, atraksi, fasilitas dan lokasi Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi

Berkunjung ke Jawa Barat? Coba berhenti di Jembatan Gantung Situ Gunung, Sukabumi. Ingin berlibur di wilayah Jawa Barat? Coba rencanakan liburan Anda di jembatan gantung Situ Gunung di Sukabumi, Jawa Barat. Tempatnya sejuk udaranya, cocok dijadikan destinasi untuk bersantai bersama teman atau keluarga. Meski sempat terkena pandemi di awal tahun 2020, tempat wisata ini sudah dibuka kembali sejak 10 Juli 2020.

Nah, sebelum kita ke sana, mari kita simak dulu beberapa informasi penting tentang Jembatan Gantung Situ Gunung berikut ini.

Tentang Jembatan Gantung Situ Gunung dan daya tariknya yang mempesona

Jembatan Gantung Situ Gunung dikatakan sebagai jembatan gantung terpanjang di seluruh Asia Tenggara dan menjadi tujuan wisata yang semakin populer. Jembatan gantung yang masih tergolong baru ini diresmikan pada 9 Maret 2019. Jembatan Gantung Situ Gunung memiliki daya tarik yang tidak ada duanya.

Selain sangat instagramable tentunya juga dikelilingi oleh panorama alam yang sangat indah. Keindahan Gunung Gede Pangrango sebagai latar belakang jembatan, kabut tipis dan semilir angin yang sejuk menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Namun, yang menjadi daya tarik dari Jembatan Gantung Situ Gunung adalah adrenaline yang melintasi jembatan gantung di ketinggian 121 meter, lebar 1,8 meter dan panjang hingga 243 meter. Benar-benar pengalaman yang sangat menegangkan sekaligus menyenangkan.

Jembatan gantung Gunung SituJembatan Gantung Situ Gunung, foto oleh @pesonaid_travel

Berada di tengah jembatan gantung menciptakan kepuasan tersendiri yang membuat pengunjung enggan turun dari jembatan. Bahkan, jembatan gantung ini harus didaki secara bergiliran. Nah, Anda tidak perlu khawatir! Karena ketika anda keluar dari jembatan, anda akan disuguhi pemandangan air terjun Curug Sawer yang sangat indah. Selain itu, ada juga restoran dan kafe kayu yang wajib Anda kunjungi untuk sekadar bersantai atau berfoto dengan latar belakang jembatan gantung yang menawan.

Fasilitas di Jembatan Gantung Situ Gunung

Sejak dibangun pada tahun 2017, Jembatan Gantung Situ Gunung telah membawa harapan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat pada khususnya dan pengunjung pada umumnya. Saat wisata jembatan gantung ini diresmikan, banyak orang yang hadir untuk mempromosikan tempat ini. Alhasil, banyak fasilitas yang bisa dinikmati dari keberadaan Jembatan Gantung Situ Gunung. apa pun? Berikut ini adalah informasi mengenai beberapa fasilitas yang tersedia di Jembatan Gantung Situ Gunung.

wisata jembatan gantung

Tour utama di Jembatan Gantung Situ Gunung yang dilengkapi dengan standar keamanan yang baik

Glamping (kemah glamour) Situ Gunung

Tempat menginap yang recommended bagi anda yang ingin merasakan nuansa camping namun tetap menginginkan nuansa trendy. Harus dicoba!

perkemahan bungbuay

Paket berkemah, di jantung alam, dengan kenyamanan tiada tara.

Wisata Air Terjun Sawer

Wisata air terjun dengan air yang bersih dan segar. Anda bisa membasuh diri dengan air dari air terjun dan menikmati kesegaran alam.

Tur lembah tua

Lembah yang rimbun dengan air terjun yang dapat diakses melalui jembatan yang menanjak. Meski sedikit melelahkan, tempat ini menawarkan pemandangan yang sangat indah.

Wisata ke Danau Situ Gunung

Danau buatan ini merupakan danau penunjang keindahan pariwisata di Jembatan Gantung Situ Gunung.

Fasilitas Outbound/Team Building

Ada paket untuk sesi bonding bersama keluarga atau rekan kerja yang patut dicoba.

ampiteater

Di sini ada panggung kayu yang menampilkan atraksi seni.

Selain itu, terdapat juga fasilitas penunjang lainnya yang terletak di Jembatan Gantung Situ Gunung. Diantara mereka:

rubah terbang

perjalanan dengan perahu

Tempat parkir yang memadai

Restoran dan kafe bergaya Milenial dan Instagram

Toilet bersih dan nyaman

Masjid bersih dan nyaman

Lokasi dan rute menuju jembatan gantung Situ Gunung

Secara geografis, Jembatan Gantung Situ Gunung merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Tepatnya di Taman Situ Gunung Sukabumi, Jawa Barat. Anda bisa sampai di sana dengan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Anda bisa mencapai lokasi Jembatan Gantung Situ Gunung melalui tiga kota yaitu Bandung, Bogor dan Jakarta. Untuk lebih jelasnya bisa kunjungi akun Instagram Jembatan Gantung Situ Gunung dan ikuti petunjuk di bio akun.

Dilihat dari atas Jembatan Gantung Gunung SukabumiTerlihat dari atas Jembatan Gantung Gunung Sukabumi, foto oleh @corypramita

Tiket masuk dan jam buka jembatan gantung Situ Gunung

Biaya yang perlu Anda keluarkan untuk mengikuti wisata Jembatan Gantung Situ Gunung ini cukup ramah kantong, yaitu:

Untuk dewasa Rp 50.000

Untuk anak-anak Rp25.000

Jam buka Tour Jembatan Gantung Situ Gunung adalah:

Senin – Jumat: 07.00 – 17.00

Sabtu – Minggu: 07.00 – 17.00

Pelayanan Wisata di Jembatan Gantung Situ Gunung selama masa pandemi Covid-19

Meski sempat terdampak pandemi, jembatan gantung Situ Gunung kini mulai menggeliat kembali. Tak heran, karena jembatan gantung ini memiliki keindahan dan pesona yang sayang untuk dilewatkan. Untuk mencegah penyebaran Covid-19, manajemen mengimbau pengunjung untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak.

Tak ketinggalan, ada juga tempat cuci tangan di beberapa tempat di Jembatan Gantung Situ Gunung. Jadi nggak perlu khawatir liburan ke sana, oke?

Melihat dengan drone di lokasi Jembatan Gantung Gunung SukabumiLihat penggunaan drone di Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi, foto oleh @ariadisyukurJembatan Gantung Situ Gunung Jawa BaratJembatan Gantung Situ Gunung Jawa Barat, foto oleh @yulianaadwMelangkah ke jembatan gantung Sukabumi disanaMelangkah ke Sana Jembatan Gantung Gunung Sukabumi, foto oleh @hadihdytllhJembatan Gantung Situ Gunung Suka Bumi, Jawa BaratJembatan Gantung Situ Gunung Suka Bumi Jawa Barat, foto oleh @suggestahandayani13

Nah itulah informasi lengkap tentang jembatan gantung Situ Gunung di Sukabumi Jawa Barat. Ingat, sebelum pergi berlibur, pastikan tubuh Anda sehat dan bugar. Protokol Covid-19 juga harus diprioritaskan, ingat 3M (pakai masker, cuci tangan, jaga jarak) agar liburan Anda berjalan lancar. Selamat berlibur!

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button