Berita Wisata

Harga tiket masuk dan spot foto

Ingin liburan ringan untuk mengisi akhir pekan? Pantai Citepus yang terletak di Pelabuhanratu merupakan objek wisata yang wajib dikunjungi.

Pantai Citepus menawarkan pesona laut dengan ombaknya yang tidak begitu besar dan pasirnya yang indah. Selain itu, bebatuan di ujung pantai kerap menarik perhatian wisatawan. Sebelum menuju lokasi, simak dulu informasi penting wisata Pantai Citepus.

1. Lokasi, jam buka dan harga tiket

Pantai Citepus: harga tiket masuk dan spot fotoPantai Citepus (earth.google.com/Belavita DJ)

Lokasi: berbatasan dengan Jalan Raya Cisolok-Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Jam operasional: buka 24 jam

Harga tiket:

  • Rp 10.000 untuk pengunjung bermotor
  • Rp 30.000 untuk pengunjung yang membawa mobil

2. Jalan Menuju Pantai Citepus

Pantai Citepus: harga tiket masuk dan spot fotopantai citepus (instagram.com/sukabumi_)

Jika ditempuh dari pusat kota Sukabumi membutuhkan waktu 2 jam dengan sepeda motor atau mobil. Anda bisa mengambil jalur Jl. Cimanggu-Buniwangi dan Jl. Cikeong di Jl. Nationale III. Memasuki jalan Nationale III, lurus terus sekitar 1,2 kilometer dan Anda akan sampai di pantai Citepus.

Baca Juga: 5 Fakta Pantai Pakkodian, Pantai Unik di Tepian Danau Toba

3. Fasilitas yang tersedia

Pantai Citepus: harga tiket masuk dan spot fotobelvedere di pantai Citepus (google.com/maps/Adam Bmx)

Layaknya pantai pada umumnya, fasilitas yang dibangun pengelola pantai tidak jauh berbeda. Beberapa fasilitas umum di Pantai Citepus yang bisa digunakan yaitu

  • area parkir;
  • kamar mandi;
  • ruang sholat;
  • tempat perkemahan;
  • gazebo;
  • berbagai permainan untuk anak-anak;
  • warung makan;
  • kios hadiah.

4. Pesona Pantai Citepus sebagai spot foto yang estetik

Pantai Citepus: harga tiket masuk dan spot fotospot foto estetik di Cafe Neldans, Pantai Citepus (google.com/maps/Asma Asmia)

Selain ombak yang pecah, Pantai Citepus memiliki beragam atraksi yang membuat pengunjung betah berlama-lama. Seperti bebatuan dan taman dengan lorong-lorong unik yang bisa menjadi spot foto menarik. Ada juga kafe yang dihias dengan lampu warna-warni dan ornamen estetik.

Kuda juga bisa kamu naiki jika berkunjung pada hari libur atau hari raya besar lho. Seringkali wisatawan datang pada pagi dan sore hari untuk berburu Matahari terbit dan matahari terbenam.

5. Tips Liburan Seru

Pantai Citepus: harga tiket masuk dan spot fotomenunggang kuda di Pantai Citepus (earth.google.com/Zaid TV)

Di pantai ini saja, ada beragam aktivitas seru yang bisa Anda lakukan, mulai dari berenang, bermain pasir, hingga membeli jajanan lokal. Untuk memaksimalkan waktu liburan, pastikan datang di pagi hari saat udara sejuk dan tidak terlalu panas.

Ingatlah untuk membawa kacamata dan memakainya Krim surya atau layar penuh untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berlebihan. Meski tidak berencana basah-basahan, tetap bawa baju ganti untuk berjaga-jaga.

Dengan segala kelebihan yang dimiliki Pantai Citepus, tentunya pantai ini bisa menjadi tempat wisata yang layak dikunjungi saat liburan. Apakah Anda ingin datang dengan orang yang Anda cintai?

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Baru Ciamis Cocok untuk Bersantai

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button