Berita Wisata

Harga tiket masuk De Tjolomadoe Nataru Holidays, tempat wisata yang instagrammable di dekat kota Solo

TRIBUNTRAVEL.COM – Tak jauh dari kota Solo, ada tempat wisata unik yang dulunya merupakan pabrik gula yang lokasinya berdekatan dengan beberapa hotel dan tempat persewaan sepeda motor.

Namanya De Tjolomadoe atau biasa disebut Museum De Tjolomadoe, letaknya hanya sekitar 10 menit dari Bandara Adi Soemarmo Solo, serta hotel dan rental motor terdekat.

Dari Tjolomadoe.  De Tjolomadoe tempat wisata instagramable dekat kota solo, lihat harga tiket masuk, hotel terdekat dan tempat sewa motor untuk keliling kota.
Dari Tjolomadoe. De Tjolomadoe tempat wisata instagramable dekat kota solo, lihat harga tiket masuk, hotel terdekat dan tempat sewa motor untuk keliling kota. (Instagram/acara tunggal)

Jelang liburan Natal dan Tahun Baru di De Tjolomadoe, yuk simak beberapa informasi penting berikut ini.

De Tjolomadoe awalnya bernama Pabrik Gula Colomadu yang didirikan pada tahun 1861.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk dan Paket Camping di Pangalengan Sky Park Selama Liburan Nataru

Kemudian, setelah tidak digunakan lagi, Pabrik Gula Colomadu disulap menjadi tempat wisata yang kaya akan nilai sejarah.

LIHAT JUGA:

Pengunjung yang berlibur ke De Tjolomadoe bisa melihat koleksi mesin gula raksasa yang masih diservis hingga saat ini.

Hampir setiap sudut De Tjolomadoe juga menjadi spot foto Instagrammable yang tak luput dari jepretan wisatawan yang berkunjung.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Tebing Breksi dan Jam Buka Libur Natal dan Tahun Baru

Pabrik gula Colomadu di Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (22/3/2018) yang direvitalisasi menjadi tempat wisata dan kawasan komersial.  Kini namanya berubah menjadi De Tjolomadoe.  De Tjolomadoe tempat wisata instagramable dekat kota solo, lihat harga tiket masuk, hotel terdekat dan tempat sewa motor untuk keliling kota.
Pabrik gula Colomadu di Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (22/3/2018) yang direvitalisasi menjadi tempat wisata dan kawasan komersial. Kini namanya berubah menjadi De Tjolomadoe. De Tjolomadoe tempat wisata instagramable dekat kota solo, lihat harga tiket masuk, hotel terdekat dan tempat sewa motor untuk keliling kota. (KOMPAS.com/AKU MEMBUAT ASDHIANA)

Berikut harga tiket masuk De Tjolomadoe untuk liburan Natal dan Tahun Baru.

Tindak lanjut TribunTravel di akun Instagram @detjolomadoe, Pada Minggu (25/12/2022), harga tiket masuk De Tjolomadoe terbagi menjadi dua jenis, yakni tiket reguler dan pelajar.

Harga tiket reguler Rp 40.000 sudah termasuk akses pintu gerbang, area, dan view bekas. Pabrik Gula Colomadu dan Taman Museum Digital, Pengalaman Pemetaan Video, Pengalaman Augmented Reality Tandoer Sugar Cane.

Sedangkan tiket pelajar seharga Rp 30.000 dengan akses pintu, area dan view eks. Pabrik Gula Colomadu dan Taman Museum Digital, Pengalaman Pemetaan Video, Pengalaman Augmented Reality Tandoer Sugar Cane.

Menariknya, khusus Libur Natal dan Tahun Baru 2023, pengunjung bisa mendapatkan voucher makan di Cafe Besali seharga Rp 5.000 (selama voucher tersedia dan tiket pelajar berlaku dengan surat pengantar dari sekolah).

Jam buka untuk mengunjungi Museum De Tjolomadoe dibuka Selasa hingga Minggu, pukul 10.00 hingga 17.00 WIB.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button