Tempat Wisata

Harga Tiket PIJAR PARK, Akomodasi dan Objek Wisata September 2023

Harga Tiket PIJAR PARK, Akomodasi dan Objek Wisata September 2023

Taman Bersinar Biaya masuk: Rp 5.000 – Rp 1.500.000. Jam buka: Pukul 08.00 hingga 23.00 WIB. Nomor telepon: 081328960363. Alamat/Lokasi : Jl. Raya Jurang No.Km.15, Dersaya, Kajar, Dawe, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia, 59353

Taman Bersinar merupakan tempat wisata murah di daerah pegunungan. Selain itu juga berbatasan dengan kawasan hutan pinus. Udaranya sejuk namun tidak terlalu dingin dan suasananya asri. Cocok untuk menyegarkan diri saat liburan.

Tempat wisata ini bisa menjadi rekomendasi destinasi liburan untuk keluarga. Karena banyak keseruan dan aktivitas disini. Misalnya camping, glamping, kuliner dan outbond. Sehingga liburan para pengunjung menjadi semakin tak terlupakan.

Biaya masuk ke Taman Pijar

Tiket masuk wisata Pijar Park relatif murah, hanya Rp 10.000 saja. Tiket hanya untuk dewasa, anak-anak masuk gratis. Ada juga penginapan glamping yang harganya bisa disesuaikan dengan budget Anda. Beberapa spot foto dan permainan anak juga dikenakan biaya.

Jenis kegiatan Harga
Tiket masuk Rp 10.000
Kendaraan parkir Rp 5.000
Tempat foto Rp 5.000
berkemah Rp 75.000 per orang
Glamping di pondok Rp500.000 – Rp1.500.000
Wahana Flying Fox, mini trail, ATV, menunggang kuda Rp15.000 – Rp50.000

Biaya masuk ke Taman Pijar

Baca: Tiket dan wahana THE HILLS Vaganza

Jam buka Taman Pijar

Taman Pijar buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga hampir larut malam pada pukul 23.00. Sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan yang ada dalam waktu yang lama. Wisatawan yang ingin menikmati panorama Gunung Muria sebaiknya datang pada pagi hari. Namun jika ingin melihat indahnya matahari terbenam, Anda bisa mengunjungi WIB sore sebelum pukul 17.30.

Objek wisata Taman Pijar

Objek wisata Taman PijarSuasana penuh warna di sekitar taman. Foto: Google Maps/alik

Taman Pijar terkenal dengan panoramanya yang indah dan mempesona. Sudut pandang yang menarik bagi mereka yang suka memotret. Pengunjung bisa menikmati relaksasi alam dalam suasana hutan lereng bukit. Sebagian besar pohon yang tumbuh di sana adalah pohon cemara dan pinus.

Panorama Gunung Muria

Daya tarik utama Taman Pijar adalah alamnya yang indah dan udaranya yang sejuk. Cocok untuk bersantai sambil menikmati pemandangan Gunung Muria. Gunung berapi yang tidak aktif ini terlihat mempesona dan eksotis. Bisa juga dijadikan background foto yang instagramable.

Baca: Harga Tiket dan Wahana Mulia Tourism Waterpark

Tempat foto siap Instagram

Spot foto dan tempat santai di Sky Net Pijar ParkSpot foto dan area relaksasi di Sky Net. Foto: Google Maps/Ulin Ni’amah

Pengunjung bisa menjelajahi hutan pinus dengan latar belakang Pegunungan Muria. Pasalnya, situs tersebut didesain sedemikian rupa sehingga menawarkan panorama yang indah. Kawasan pinus tersebut berkembang menjadi kawasan hutan wisata yang dikelola oleh Perhutani.

Ada beberapa wahana selfie berbayar di hutan pinus. Yakni rumah pohon, gardu pandang dan jembatan pinus. Ada juga spot foto berupa hiasan lampion warna-warni dan sky net.

Baca: Harga Tiket ARS WATERPARK dan Wahana Lengkap

tempat perkemahan

Perkemahan yang sibuk di Taman PijarPerkemahan penuh sesak dengan wisatawan. Foto: Google Maps/Selamat Malam

Saat akhir pekan, tempat ini biasanya ramai karena banyak pengunjung yang ingin berkemah. Sebuah tenda didirikan di lapangan mirip hutan. Camping di Pijar Park sangat seru karena kemeriahan api unggun, musik dan panggung hiburan. Tenda dan fasilitas lainnya dapat diperoleh dari pihak pengelola objek wisata.

Glamping di pondok

Rumah liburan yang nyaman untuk menginap di Pijar ParkRumah liburan yang nyaman untuk menginap di area ini. Foto: Google Maps/DP_Sari

Pengunjung yang lebih menyukai glamping bisa menginap di kabin kayu atau rumah joglo yang nyaman. Pondok ini terlihat sederhana namun estetis dan memiliki fasilitas modern. Tersedia pilihan kabin keluarga dengan fasilitas 2 tempat tidur sehingga bisa digunakan untuk 3-4 orang. Kamar rapi, kamar mandi bersih, tersedia kompor lengkap dengan panci dan peralatan makan.

Baca: Tiket dan Aktivitas THE PEAK VIEW Kudus

perjalanan

Jika pengunjung sedang bersantai sekaligus mengajak anak-anak, tak perlu khawatir. Karena anak-anak pasti akan merasa nyaman bermain di berbagai wahana tersebut. Ada wahana istana balon, permainan cakar, perosotan, dan ayunan. Hingga game yang memacu adrenalin seperti Minitrail.

Pengunjung dewasa juga dapat memainkan beberapa permainan. Misalnya ATV Adventures, Flying Fox, Net Bridge dan Flying Bike. Semua permainan ini cocok untuk melatih keberanian. Harga tiap gamenya berbeda-beda sehingga bisa disesuaikan dengan budget Anda.

Menunggang kuda di Taman Pijar

Jika kurang puas dengan wahana yang ada, pengunjung juga bisa berkeliling dengan menunggang kuda. Hewan ini jinak dan dapat ditunggangi oleh 2 orang. Pengunjung yang belum pernah menunggang kuda didampingi oleh pemandu. Menunggang kuda akan memberikan Anda pengalaman yang tak terlupakan.

Kenikmatan kuliner di Taman Pijar

Terdapat sebuah kafe di area taman dengan pemandangan lembah. Sehingga pemandangan Gunung Muria terlihat jelas. Di malam hari Anda akan ditemani lampu hias sehingga membuat suasana semakin damai.

Selain kafe, terdapat juga beberapa restoran dengan menu berbeda-beda. Mulai dari bakso goreng, seafood, mendoan, sosis, isi tahu, cireng, cilok, kentang dan mie. Ada juga jajanan kaki lima seperti Pentol Muria yang punya cita rasa khas.

Berbelanja oleh-oleh

Pengunjung yang terbiasa membeli oleh-oleh saat berwisata tentu tidak akan kecewa. Karena banyak makanan enak yang bisa dijadikan oleh-oleh. Contohnya adalah kopi khas (kopi Tjolo) dan manisan labu siam (labu siam).

Perabot

Fasilitas yang diberikan cukup lengkap untuk menjamin kenyamanan perjalanan. Terdapat tempat parkir yang luas, toilet dan musala. Tempat sampah juga tersedia di beberapa tempat. Jangan lupakan pilihan hiburan seperti Live music setiap Minggu malam.

Lokasi Taman Pijar

Taman wisata ini terletak di Jl. Raya Jurang Km.15, Dersaya, Kajar. Luas wilayah Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus Jawa Tengah 59353. Dari pusat kota Kudus menuju lokasi berjarak 16,2 km. Jika Anda datang dengan mobil, perjalanan memakan waktu kurang lebih 28 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button