Tempat Wisata

Harga tiket PIK BEACH 2 & 5 aktivitas menarik

Tiket Masuk Pantai Pasir Putih PIK 2: Gratis Jam Buka: 15:00 – 21:00 WIB Nomor Telepon: -Alamat: Pulau Golf, Jalan Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia, 14470

Pantai PIK 2 menawarkan wisata pantai buatan hasil reklamasi. Sejauh mata memandang, wisatawan dapat melihat hamparan pasir putih terhampar di setiap sisinya. Bersama birunya laut dan deburan ombak yang cukup bersahabat melengkapi suasana. Bahkan sempat vakum di kawasan wisata ini selama kurang lebih 2 tahun akibat pandemi.

Kemudian kembali beroperasi pada pertengahan tahun 2022. Pantai sepanjang 4 km ini menawarkan panorama laut yang indah. Lengkap dengan fasilitas pendukung serta beberapa spot foto yang keren dan unik. Pantai PIK 2 tergolong kawasan wisata baru di kawasan Jakarta Utara.

Biaya masuk pantai PIK 2

Karena masih muda, pengelola tidak memungut biaya tiket. Pengunjung hanya dikenakan biaya parkir kendaraan bermotor dan mobil.

Harga tiket pantai PIK 2
tiket masuk Gratis
PARKIR MOTOR Rp 15.000
area parkir Rp25.000
Toilet Rp 5.000

Baca: Tiket Pantai Ancol Jakarta & 5 Aktivitas Seru

Jam buka pantai PIK 2

Wisatawan dapat mengunjungi pantai PIK 2 setiap hari. Dari Senin sampai Minggu. Jam operasionalnya bisa dibilang cukup lama. Sekitar 6 jam, yaitu dari sore hingga malam.

jam operasional
Senin minggu 15.00 – 22.00 WIB

Aktivitas Seru di Pantai PIK 2

Meski Pantai PIK 2 merupakan hasil reklamasi, namun pesonanya tak kalah indah dengan pantai alami. Pasirnya bertekstur lembut dan berwarna putih bersih. Sangat cocok sebagai taman bermain atau sekedar untuk duduk-duduk dan bersantai. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas lainnya.

1. Bermain di pantai berpasir

Aktivitas bermain pasir bersama si kecilHamparan pasir putihnya yang halus sangat cocok sebagai taman bermain untuk anak-anak. Foto: Googlemap/Irwan Gunawan

Seperti pada penjelasan awal, pasir di PIK 2 bertekstur halus seperti sutra. Lingkungannya juga sangat bersih dan jauh dari sampah. Sehingga anak-anak betah berlama-lama bermain pasir. Daerah ini mungkin sangat besar untuk pantai buatan.

Biasanya kawasan pantai ramai saat musim liburan sekolah. Dari ujung ke ujung terlihat kerumunan anak-anak kecil bermain pasir di tepi pantai. Beberapa bersiap untuk membangun istana pasir dengan sekop dan kaleng. Sedangkan yang lain asyik memanjakan diri sambil bercanda dengan orang tuanya.

Semilir angin dan suara deburan ombak membuat suasana permainan semakin seru. Saat air laut bergemuruh begitu kencang, jeritan anak-anak kecil bisa terdengar di luar pantai. Ini adalah ungkapan kekaguman karena melihat fenomena alam yang luar biasa.

Baca: Harga Tiket & Aktivitas PIK White Sand Beach 2

2. Kunjungi Klub Anak PIK 2

Selain bermain pasir, Anda juga bisa mengajak si kecil ke PIK 2 Kids Club, tempat bermain khusus anak dengan berbagai wahana. Misalnya seperti perosotan, ayunan dan wahana lumba-lumba.

Desain dan tampilan taman bermain benar-benar mencerminkan rasa menyenangkan. Pilihan warna biru dengan perpaduan warna abu-abu memang sangat sesuai dengan tema navy. Pengunjung akan menemukan lokasi tepat di sebelah tempat parkir kendaraan.

Baca: Tiket JAKARTA AQUARIUM & 9 Atraksi Unik

3. Foto-foto seru di sekitar pantai

Foto bersama keluarga di pantai PIK 2Latar belakang laut biru yang memukau membuat foto-foto bersama keluarga terlihat hidup. Foto: Googlemap/Daniel Susanto

Aktivitas yang satu ini tidak boleh dilewatkan di kawasan wisata manapun. Termasuk di Pantai PIK 2 yang ramai pengunjung berfoto. Sebenarnya ada banyak spot foto dengan latar belakang laut biru di kawasan ini.

Salah satu tempat yang sering dijadikan spot foto adalah jembatan berhias kerudung spiral pada. Bentuknya seperti pelangi dengan warna cerah yang menawan. Ada merah, kuning, hijau, putih, ungu, hingga biru. Lokasinya tepat di pantai dan tepat di laut lepas.

Dan spot terbaik pastinya adalah area pantai pasir putih. Dan pemandangan awan putih dan air laut yang biru pun tak luput dari sorotan kamera. Cobalah untuk mengambil foto dalam cuaca cerah. Karena jika Anda mengambilnya di bawah langit yang mendung, fotonya akan terlihat agak gelap.

Baca: SILVER PULAU Jakarta Wisata Pasir Putih & Laut Biru

4. Berburu kuliner lezat di Street Food

Pujasera Pantai PIK 2Makan malam akan terasa nikmat menyantapnya di pusat kuliner sambil ditemani pemandangan laut biru yang mempesona. Foto : Googlemap/Syl Via

Pantai PIK 2 tidak hanya terkenal dengan pantainya yang indah. Namun pusat kuliner ini juga populer di kalangan wisatawan. Ada banyak jenis makanan enak di sini dengan harga terjangkau. Ada menu Western, Chinese food, makanan khas Indonesia dan seafood.

Sambil menikmati hidangan di kawasan wisata kuliner ini, pengunjung bisa langsung melihat pemandangan alam berupa laut. Makan sambil menikmati sunset sore hari di pinggir pantai benar-benar pengalaman yang tak terlupakan. Apalagi jika datang pada malam hari. Pertunjukan musik disajikan kepada pengunjung dengan penampilan penyanyi yang merdu.

Keunikannya membuat semua orang jatuh cinta pada pandangan pertama. Bahkan warga di luar Jabodetabek rela datang jauh-jauh hanya untuk mengunjungi pusat kuliner tersebut. Salah satu toko kelontong yang selalu ramai pengunjung adalah Baby Crab. Salah satu sentra yang menjual aneka olahan kepiting goreng.

Baca: Tiket & Aktivitas Jakarta MANGROVE TOURS

5. Jalan santai, piknik, dan bersepeda

Sebuah sepeda diparkir di tepi PIK 2Menikmati keindahan alam PIK 2 sambil bersepeda bisa membawa ketenangan pikiran dan menghilangkan stres. Foto : Googlemap/Adalin

Berlibur di Pantai PIK 2 bukan hanya sekedar duduk-duduk dan bersantai. Namun cobalah untuk menjelajahi area pantai dengan berjalan kaki atau bersepeda. Nuansanya benar-benar sangat pas untuk menenangkan pikiran sejenak dari hiruk pikuk Jakarta.
Menariknya, ada sejumlah pohon palem hijau yang rindang di sekitar pantai.

Oleh karena itu, kawasan ini juga sangat cocok untuk kegiatan piknik. Rasanya seperti sedang berlibur di California Beach, AS.

perabot

Pengelola Pantai PIK 2 telah mendukung pengunjung dengan sarana dan prasarana yang memadai. Mulai dari toilet umum, tempat parkir, mushola, kawasan wisata kuliner hingga taman bermain. Lalu ada juga jogging track untuk pengunjung yang ingin berolahraga.

Lokasi Pantai PIK 2

Untuk menuju ke tempat tersebut, wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi menuju Pulau Golf. Tepatnya di Jl. Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button