Tempat Wisata

Harga tiket TAMAN MATAHARI Bogor dan jam buka September 2023

Taman Matahari Bogor Biaya masuk: Rp60.000. Jam buka: Pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Nomor telepon: 0251-8252-337 / +62 811-8909-571. Alamat/Lokasi: Jalan Raya Puncak KM.77, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16750

Saat Anda berwisata di Bogor, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat seperti Jungle Bogor, Jungle Land dan Taman Matahari Bogor, dll. Berlokasi di Cisarua yang cuacanya masih dingin, di Jalan Raya Puncak KM 77 No. 132 Cilember. Harga tiket masuk Taman Matahari Bogor masih tergolong murah.

Taman Matahari Bogor merupakan taman rekreasi keluarga bertema “Taman rekreasi dan pendidikan”. Taman ini memiliki zona bermain berbeda untuk keluarga dan anak-anak yang sayang untuk dilewatkan. Ada banyak aktivitas yang bisa dimainkan, mulai dari tema alam hingga tema bermain yang dirancang khusus untuk pengunjung.

Baca: Tiket Masuk Jungleland Sentul dan 12 Wahana Seru

Permainan-permainan ini tidak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa, namun juga untuk anak-anak dan remaja. Wahana yang ada di taman ini sangat beragam. Beberapa wahana tersebut adalah wahana air, wahana alam liar, wahana petualangan dan juga wahana edukasi.

Misalnya wahana air yang memiliki banyak zona antara lain pedal boat, sepeda air, bumper boat, dan dragon boat. Juga fitur air, perahu kayak, perahu mini, refleksi terapi ikan, perahu dayung anak, dan perahu pembom laser. Banyak juga atraksi seru di sini bagi para penggemar wisata petualangan.

Baca: 29 TEMPAT WISATA BOGOR Paling Spektakuler

Beberapa di antaranya menawarkan wahana petualangan seperti: rubah terbang, Sepeda Motor ATV, Wara Wiri, Padamoto, Green Car dan Kereta Safari. Sedangkan pengunjung cilik bisa mencoba wahana bermain Dinopark, Trampoline Park, Mini-Go-Kart, dan Citra Playland.

Sambil mengunjungi wahana edukasi, anak-anak dapat mencoba wahana ternak, gerobak sayur, dan wahana sawah. Bagi yang datang bersama rombongan, Anda bisa menjajal Fun Games Zone selama menginap.

Baca: Rekomendasi Lebih dari 60 Tempat Wisata di Bogor

Biaya masuk Taman Matahari Bogor

Jika Anda berencana mengunjungi theme park, jangan khawatir karena harga tiketnya masih terjangkau, hanya Rp 60.000 saja.

Jenis tiket Harga
Saluran Tiket Rp60.000

Biaya masuk Taman Matahari Bogor

Baca: Tiket dan Wahana Cimory Dairyland Puncak

Informasi berikut harus menjadi perhatian pengunjung:

  • Harga tiket masuk normal berlaku untuk anak dengan tinggi 80 cm.
  • Dengan membayar Rp 60.000, pengunjung dapat: Tiket Masuk, Perang-Wiri, Fantasyland, Perahu Naga, Kereta Klasik, Taman Margasatwa dan Taman Kelinci atau Tiket Masuk, Water Park, Taman Margasatwa, dan Taman Kelinci.

jam buka

Taman wisata Puncak ini sama seperti taman wisata lainnya mempunyai jam buka yang umum. Buka dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore. Baik pada hari kerja maupun akhir pekan.

Baca: Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara dan Berbagai Tamannya

Permainan Taman Wisata Matahari Bogor Cisarua

Perjalanan arung jeramPerjalanan arung jeram
Wahana dengan ember tumpah di kolam renang anakTaman Matahari Cisarua Bogor Water Park
Kendaraan peluncuran badutBermain di waterpark juga menjadi kegiatan yang seru.
Taman Wisata Matahari merupakan salah satu tempat rekreasi di Cisarua Bogor dengan beragam aktivitas seru.Taman Wisata Matahari merupakan salah satu tempat rekreasi di Cisarua Bogor dengan beragam aktivitas seru.

Baca: 11 Wahana Mendebarkan di Cisarua Sun Park

Perabot

Taman hiburan ini memiliki fasilitas yang lengkap sehingga pengunjung tidak perlu khawatir untuk menuju ke sana. Ada fasilitas umum yang harus selalu tersedia, seperti toilet, musala, dan ATM. Selain fasilitas umum, tempat wisata ini juga memiliki berbagai fasilitas pendukung.

Sebut saja restoran, bazar, tempat makan, kafe, hotel, penginapan dan paviliun untuk kenyamanan pengunjung. Beberapa akomodasi lainnya juga disediakan seperti Manado House, Bambu Villa dan Red Villa sebagai akomodasi.

Baca: Akomodasi Murah di Taman Matahari Cisarua Hotel & Villa

Selain itu, tempat ini juga menyediakan tempat untuk mengadakan acara atau acara besar. Terdapat aula, saung, dan lapangan yang mampu menampung 150 hingga 1000 orang. Untuk hall bisa mencoba Pendopo Hall, Ciliwung, Tenda Merah atau Padang Hall.

Baca: Taman Safari Cisarua: Tiket Masuk, Kegiatan dan Pertunjukan Satwa

Ada juga Saung Jogjogan, Bambu Kuning, Agro 2 dan Cilember yang sewanya antara Rp 350.000 hingga Rp 750.000. Untuk ladang seperti Ciliwung, Manggis, Taman Pusat dan durian, cocok untuk acara perusahaan.

Transportasi umum ke Taman Matahari Bogor

Letaknya tidak jauh dari Jalan Raya Cisarua Puncak Bogor, mudah diakses. Pengunjung dapat menggunakan sarana transportasi apa pun untuk menuju ke sana, misalnya angkutan umum.

Misalnya saja jika pengunjung datang dari Cawang maka bisa mengambil jalur Jalan Mayjend Sutoyo. Kemudian melewati pintu masuk Tol Jagorawi hingga keluar tol Gadog Puncak. Setelahnya, pengunjung dapat melalui Jalan Raya Cisarua menuju kawasan Puncak.

Baca: Tiket Masuk Puncak THE RANCH dan Berbagai Aktivitas Menariknya

Jika dari Bandung, pengunjung bisa menggunakan Gerbang Tol Pasteur menuju Tol Purbaleunyi (Cipularang). Dari Padalarang perjalanan dilanjutkan menuju Cipatat, Rajamandala, Cianjur, Cipanas, Puncak, Cisarua hingga sampai di lokasi taman.

Pengunjung yang menggunakan kereta naik bus menuju Stasiun Bogor lalu ke Terminal Baranang Siang. Dari terminal, pengunjung dapat menggunakan kendaraan L300 menuju Puncak hingga turun di depan Taman Wisata Bogor.

Baca: Tiket Masuk Jungle Waterpark Bogor dan Puluhan Wahana Menarik

Lokasi dan alamat Taman Matahari Bogor

Untuk informasi dan kontak lebih lanjut, silahkan menghubungi Taman Wisata Matahari Bogor di Jalan Raya Puncak KM 77 No 132 Cilember, Cisarua, Bogor 16750, Telepon: 0251-8252239 | 8252337 atau 0251-8258505 (Pemasaran).

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button