Berita Wisata

Hari pertama bertugas, Plt Bupati Takalar meninjau abrasi Pantai Galesong

SULSELBERITA.COM. Takalar – Prokopim (Jumat 23/12/2022). Sehari setelah dilantik atau hari pertama bekerja, Plt Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad langsung meninjau abrasi pantai yang terjadi di pesisir pantai Galesong, khususnya di Desa Kanaeng dan Popo di Kecamatan Galesong Selatan.

Pj Bupati meninjau abrasi pantai tersebut bersama Kapolres Takalar Akbp Gotham Hidayat dan Letkol Dandim 1426/Takalar Czi Catur Witanto sebelum menuju kantor Bupati di Takalar untuk acara penyambutan.

“Saya dengar ada beberapa dusun yang terkena abrasi. Jadi saya memutuskan untuk mengunjungi langsung masyarakat yang terkena dampak bencana. Karena saya pikir semua orang di sini, keluarga akan mengerti jika saya terlambat, tetapi orang-orang yang terkena bencana mungkin tidak mengerti jika kita terlambat, ”kata Dr. Setiawan kepada hadirin dalam sambutannya.

Untuk mengurangi resiko abrasi, Dr. Setiawan Aswad meminta BPBD Takalar untuk segera berkoordinasi dengan OPD terkait keamanan pantai.

“Karena kalau tidak ada perlindungan, maka dalam dua atau tiga hari ke depan dengan cuaca seperti ini, rumah-rumah akan tersapu sampai pesisir sana. Saya minta camat, kepala desa, mendata kebutuhan masyarakat. Bahkan jika mereka tidak mampu membantu secara keseluruhan, setidaknya pemerintah ada untuk menjadi yang pertama membantu mereka yang terkena bencana,” pungkasnya.

Usai meninjau abrasi pantai, Dr Setiawan Aswad kemudian menyapa Forkopimda dan pejabat Jangkauan Takalar di Baruga I Manindori, kantor Bupati Takalar.

Alumnus University of Queensland, Australia itu meminta dukungan semua pihak untuk memimpin pemerintahan Takalar, terutama untuk memperkuat pelayanan dasar seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan kesejahteraan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button