Tempat Wisata

Highland Park Resort: Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Rasa penat dan penat akibat kesibukan sehari-hari dan hiruk pikuk terkadang memerlukan waktu khusus untuk bersantai dan berwisata bersama anggota keluarga. Bagi banyak orang, berlibur ke tempat yang alami dan menikmati udara segar dan sejuk selalu menjadi pilihan, misalnya di kawasan Puncak. Berkumpul bersama anggota keluarga dan melakukan berbagai aktivitas seperti bermain game atau sekedar menikmati keindahan alam sekitar menjadi salah satu rencana tahunan yang ingin diselesaikan.

Berkemah bersama anggota keluarga bisa menjadi pilihan bermalam. Namun camping disini tidak seperti perkemahan Pramuka yang tendanya kecil dan cukup sempit, camping disini berbeda dengan camp lainnya. Untuk merasakan pengalaman berkemah yang berbeda, Anda bisa mengunjungi Highland Park Resort. Di kawasan ini terdapat sebuah tempat bernama Kamp Mongolia. Di Mongolian camp ini Anda dan keluarga akan dimanjakan dengan fasilitas eksklusif. Fasilitas yang diberikan tak kalah dengan hotel atau villa bintang lima lainnya.

Di sini Anda bisa memilih lapangan atau ruangan ber-AC dengan kapasitas hingga 8 orang. Perkemahan ala Mongolia menawarkan perasaan liburan yang benar-benar berbeda. Resor yang memiliki sejumlah camp ini letaknya cukup strategis. Tempat ini tidak jauh dari tempat wisata Gunung Salak dan Curug Nangka. Di sekitar tempat ini Anda juga bisa mengunjungi kuil Budha.

Lereng yang menghadap Gunung Salak menawarkan pemandangan indah dari camp ini. Deretan puluhan tenda berbentuk bulat berwarna putih yang menghadap langsung Gunung Salak membuat panorama unik tersaji di tempat ini. Dan dikelilingi perbukitan, hutan hujan tropis, dan taman bunga membuat tempat ini terlihat sangat nyaman.

Saat memasuki tenda kemah, Anda akan serasa berada di hotel berdinding kokoh. Ciri khasnya antara lain dengan bentuknya yang bulat, mengingatkan pada tenda asli Mongolia. Tempat tidur yang dihias dengan tirai semakin memperkuat kesan berada di tempat aslinya. Di dalam kamar terdapat AC, kamar mandi, sofa dan fasilitas lainnya yang identik dengan yang ada di hotel. Ukuran yang ditawarkan tenda ini bermacam-macam, namun rata-rata diameternya sekitar 5 meter. Lokasi ini telah menyediakan berbagai macam camp dengan fasilitas yang berbeda-beda, saat ini terdapat 28 Standard Camp, 4 Deluxe Camp, 16 Superior Camp dan 4 Barack Superior Camp. Hampir semua kamp berukuran sama. Tenang saja, bagi Anda yang menginginkan ruangan cukup luas untuk menampung banyak orang, Camp Barack Superior bisa menjadi pilihan Anda. Ada dua jenis tenda yang bisa Anda pilih: tenda kanvas dan konstruksi kayu dan bambu. Tenda ini bisa Anda temukan di Camp Standard dan Camp Deluxe. Bagi Anda yang menginginkan privasi bisa memilih Camp Superior. Bangunan di camp ini bersifat permanen namun masih berbentuk tenda dan terbuat dari beton.

Selain Mongolian Camp, Highland Park Resort juga menawarkan akomodasi ala India yaitu tipe Apache Camp. Bangunan berbentuk kerucut ini mengingatkan pada tenda India. Kamp Apache tidak sebesar Kamp Mongolia namun tetap memiliki fasilitas yang sama.

Fasilitas di Highland Park Resort

Selain Mongolian Camp, lokasi ini juga menawarkan berbagai fasilitas lainnya seperti lapangan futsal, area outbond, fly fox, lapangan golf mini, grand ballroom, ruang karaoke dan masih banyak lagi berbagai fasilitas yang tersedia di lokasi ini. Tak lupa tempat ini juga memiliki kolam renang berkonsep mini water boom yang dilengkapi dua buah perosotan dengan ketinggian berbeda.

Bagi Anda dan keluarga yang akan berlibur dan ingin mencoba menginap di tempat ini perlu memperhitungkan biayanya karena menginap di tempat yang menawarkan fasilitas seperti hotel bintang lima harganya cukup mahal. Untuk camp, Anda bisa merogoh kocek sekitar Rp 1 juta per malam (harga tiap camp berbeda-beda tergantung fasilitas yang tersedia). Harga tersebut sebanding dengan fasilitas yang diberikan.

Baca juga: Taman Buah Mekarsari, tempat liburan edukasi terpopuler di Kabupaten Bogor

Lokasi kamp Mongolia

Kamp Mongolia ini terletak di Desa Sinarwangi, Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Akses ke tempat ini cukup sulit karena jalannya sempit dan terjal. Namun terbayar ketika Anda tiba di lokasi Highland Park Resort, begitu pula dengan keramahan para stafnya.

Jam buka dan biaya masuk Kamp Mongolia

Sedangkan untuk jam bukanya, Anda bisa datang kapan saja karena buka 24 jam. Sedangkan untuk masuk ke penginapan ini tidak dipungut biaya, namun jika ingin bermalam siapkan uang untuk biaya akomodasi.

Tips Berlibur di Lokasi Highland Park Resort

  • Bawalah perbekalan yang diperlukan seperti makanan dan minuman
  • Bawalah kamera untuk menunjang liburan Anda dan mengabadikan momen indah bersama anggota keluarga
  • Berhati-hatilah saat menempuh jalur menuju lokasi ini karena cukup ekstrim
  • Tempat ini cocok untuk Anda dan keluarga atau perusahaan yang ingin berlibur dengan suasana berbeda

Galeri Foto Resor Highland Park

Selamat datang di Resor Highland Park
Potret unik Highland Park Resort
Spot foto antar akomodasi
Potret di penginapan
Wisata Keluarga di Highland Park Resort

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button