Berita Wisata

Hiu Tutul Seberat 2 Ton Terdampar di Pantai Suwuk – Kebumen24.com

PURING, Kebumen24.com, – Seekor hiu totol ditemukan terdampar di Pantai Suwuk, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Hiu seberat dua ton itu mati terdampar dan menjadi tontonan warga sekitar.

Hiu sepanjang 6,5 meter ini pertama kali ditemukan warga setempat saat memancing pada Jumat, 20 Januari 2023. Awalnya dikira kayu, namun saat kami dekati, ternyata hiu dengan diameter 140 cm.

Hiu tersebut diyakini telah mati di tengah laut dan tidak ditemukan luka di tubuhnya. Akibat ombak laut di pantai selatan yang cukup tinggi, hiu totol kembali terbawa arus hingga ke tengah laut.

Kapolres Kebumen, AKP Hari Harjanto, saat ditemui di lokasi kejadian, mengatakan, hiu tersebut ditemukan tewas. Pihaknya juga telah menghubungi pihak terkait untuk mengetahui penyebab kematian hiu tersebut.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan apapun terhadap tubuh hiu totol tersebut. Hal ini dikarenakan ikan hiu termasuk dalam hewan yang dilindungi.

“Jadi jika ditemukan dalam keadaan mati, sebaiknya ikan tersebut dikuburkan dan dicari tahu penyebab kematiannya,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Arif Riyanto, mengaku menemukan bangkai ikan tersebut saat memancing di sekitar pantai Suwuk. Saat itu, hiu dikira sebagai batang kayu besar. Namun setelah didekati, ternyata itu adalah hiu totol besar.

“Waktu itu saya lagi mancing, di sini saya kira ada pohon besar di situ kemudian saya kira pohon besar dari kayu, ternyata ikannya agak menyamping, ternyata ikan, mungkin ada. satu ton lebih,” jelasnya (k24/priest).

Gambar Gravatar

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button