Berita Wisata

HUT Kota Bukittinggi ke 238, Akses ke Semua Tempat Wisata di Bukittinggi Gratis, Berikut Syaratnya

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM – Inilah saat yang tepat untuk mengunjungi tempat wisata di Bukittinggi, karena semua objek wisata yang berada di bawah naungan Pemkot Bukittinggi akan digratiskan pada Kamis (22/12/2022)

Kebijakan ini diambil dalam rangka memperingati hari jadi kota Bukittinggi (HJK) ke-238.

Informasi ini juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Bukittinggi Hendri kepada TribunPadang.com.

Ia mengatakan, seluruh warga Bukittinggi akan merasakan dampak HJK Bukittinggi.

“Ini langkah kami Pemkot Bukittinggi memberikan kemudahan kepada masyarakat Kota Bukittinggi,” kata Hendri, Rabu (20/21/2022).

Baca Juga: Mengunjungi Japan Hole Scenic Park Bukittinggi Dekat Jam Gadang adalah harga tiketnya

Hendri mengatakan, ada dua objek utama wisata berbayar di Bukittinggi.

Di antaranya, kata Hendri, Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) dan Lubang Panorama Jepang

Koleksi satwa di Kebun Binatang Kinantan atau Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) di kota Bukittinggi, Sumatera BaratKoleksi satwa di Kebun Binatang Kinantan atau Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) di kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Dalam rangka memperingati HUT kota Bukittinggi ke 238, masuk ke semua tempat wisata di Bukittinggi gratis (Instagram/@tmsbk_bukittinggi)

“Mereka yang sebelumnya dikenai biaya masuk itu baik-baik saja kedua benda itu, tapi khusus selama di HJK Bukittinggi nanti akan kami bebaskan,” jelas Hendri.

Hendri menjelaskan, syarat pengunjung masuk ke dua objek wisata itu untuk menunjukkan bukti bahwa mereka memang penduduk asli Bukittinggi.

Baca Juga: Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan, Tempat Wisata di Bukittinggi yang Paling Banyak Dikunjungi

Atau, kata Hendri, orang di luar Bukittinggi tapi bekerja dan tinggal di Bukittinggi.

“Gratis hanya untuk warga Bukittinggi, jika pengunjung datang dari luar daerah tetap dikenakan biaya seperti biasa,” kata Hendri.

Selain itu, kata Hendri, semoga kedepannya banyak warga Bukittinggi yang datang ke dua tempat wisata tersebut.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Destinasi Wisata Di Bukittinggi Sumatera Barat Yang Sayang Dilewatkan

Sebab, kata Hendri, gratisnya tiket masuk ke dua objek wisata itu akan menghemat biaya perjalanan masyarakat di Bukittinggi.

“Jadi, saya berharap fasilitas ini dapat dinikmati dengan penuh suka cita oleh seluruh masyarakat Kota Bukittinggi,” pungkas Hendri.

Diketahui, harga tiket masuk TMSBK Bukittinggi mulai dari Rp 20.000 untuk anak-anak, Rp 25.000 untuk dewasa, dan Rp 40.000 untuk wisatawan mancanegara.

Sementara itu, biaya masuk ke Panorama Lubang Jepang adalah Rp 10.000 untuk anak-anak, Rp 15.000 untuk dewasa, dan Rp 40.000 untuk wisatawan mancanegara.

(Tribunpekanbarutravel.com/Tribunpadang.com)

Artikel ini telah tayang di TribunPadang.com dengan judul Besok masuk semua objek wisata di kota bukittinggi gratis, cek syaratnya

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button