Berita Wisata

Hutan Hejo bisa menjadi tujuan wisata akhir tahun di Bandung

SuaraCianjur.id – Sebentar lagi memasuki akhir tahun. Di Bandung, ada tempat wisata baru.

Tempat wisata tersebut bernama Hutan Hejo. Hutan Hejo terletak di kawasan Ciwidey-Rancabali, Kabupaten Bandung.

Kawasan Hutan Hejo berdekatan dengan beberapa tempat wisata di Bandung Selatan lainnya, seperti Kawah Putih, Situ Patenggang, Pemandian Air Panas Cimanggu, dan beberapa wisata lainnya.

Hutan Hejo sendiri dikonsepkan untuk kegiatan berkemah. Pengunjung yang datang ke sini bisa melakukan berbagai aktivitas seperti camping ground, tempat nongkrong, paintball, panahan, hammock park, hutan Avatar, dan pemandian air panas.

Baca juga: Ini 3 Kandidat Terbaik Piala Dunia 2022, Punya Idola?

Perkemahan Hutan HejoBumi Perkemahan Hutan Hejo (sumber:)

Tanahnya sendiri cukup luas. Berada di kawasan hutan dengan luas 5,5 hektar, Hutan Hejo bisa menjadi pilihan untuk menikmati liburan akhir tahun bersama keluarga, teman di kantor maupun acara bersama lainnya.

Jika ingin bermalam di Hutan Hejo, tak perlu repot menyiapkan perlengkapan camping. Hutan DI Hejo, juga menyediakan fasilitas untuk berkemah.

Usut punya usut, Hutan Hejo dikelola oleh BUMD Jabar, PT Jabar Services and Tourism (Perseroda) atau Jaswita Jabar. Berawal dari kesepakatan kerjasama dengan PT Bina Wana Lestari terkait investasi pembangunan, pengoperasian dan pemasaran Hutan Hejo.

Hutan Hejo, Ciwidey [Instagram]Hutan Hejo, Ciwidey (sumber: Instagram)

PT Bina Wana Lestari adalah perusahaan swasta dengan Izin Usaha Penyedia Sarana Wisata Alam (IUPSWA). Kesepakatan kerjasama ini merupakan bagian dari pengembangan dan pengelolaan kawasan wisata Ekowisata Hutan Hejo yang akan berlangsung selama tiga tahun.

Financial and General Manager Hejo Forest, Dandan Riza Wardana mengatakan, Hejo Forest merupakan ajang percepatan peningkatan kinerja bisnis di sektor pariwisata.

Baca juga: Erick Thohir Sebut Pernikahan Kaesang dan Erina Akan Kembalikan Budaya Pernikahan dengan Budaya Tradisional

“Hutan Hejo memiliki potensi besar dari segi bisnis, lokasi dan segala faktor pendukung untuk akselerasi dari segi bisnis,” kata Dandan Riza Wardana, Minggu (11/12/2022).

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button