Tempat Wisata

Ibarbo Park Jogja, Biaya Masuk dan Lokasi

Ibarbo Park Jogja, Biaya Masuk dan Lokasi

Taman Ibarbo Jogja – Kita tahu kalau Jogja dikenal sebagai salah satu destinasi wisata terpopuler. Oleh karena itu, Anda dapat menemukan berbagai jenis toko atau pusat suvenir. Mulai dari makanan khas seperti Bakpia, Gudeg hingga aneka oleh-oleh.

Tidak hanya di kawasan Malioboro Anda juga bisa menemukan tempat lain yang tak kalah lengkapnya. Salah satunya di Taman Ibarbo Sleman. Oleh karena itu, awalnya tempat ini didesain sebagai pusat oleh-oleh di Jogja dengan konsep one stop shopping. Mulai dari makanan, aksesoris, pakaian dll. Namun kini sudah merambah ke destinasi baru.

Taman Ibarbo tidak hanya menjadi pusat oleh-oleh saja, namun juga menawarkan atraksi wisata. Seluas 4,3 hektar, terdapat berbagai hal dan fasilitas menarik di dalamnya. Bahkan, lahan parkirnya sedikitnya mampu menampung 80 bus, 200 mobil, dan 400 sepeda motor. Jadi apa isinya?

Objek Wisata Ibarbo Park Jogja

Tempat wisata ini cukup berbeda dengan beberapa destinasi wisata di Jogja lainnya yang memadukan pusat oleh-oleh dan taman wisata. Ada beberapa hal yang menjadi daya tarik wisata antara lain :

Kandang Burung Ibarbo

Kandang Burung Ibarbo JogjaKandang Burung Ibarbo JogjaKandang Burung Ibarbo Jogja

Inilah fasilitas terbaru di Ibarbo Park yaitu kandang burung terbesar di Jogja. Di dalamnya terdapat lebih dari 50 zona dengan lebih dari 100 jenis koleksi burung. Kandang burung ini memiliki luas sekitar 2 hektar. Sangat ideal untuk liburan keluarga: Di sini Anda dapat memperkenalkan anak-anak Anda dengan berbagai jenis burung dan membeli oleh-oleh atau kuliner yang lezat.

Tempat makan yang luas

Setelah Anda puas dengan tur kandang burung, Anda dapat bersantai dan makan. Tempat ini memiliki restoran dengan luas 1.360 meter dan food court seluas 800 meter yang bertemakan snack festival.

Lokakarya

Ada pula atraksi lainnya berupa kursus Bakpia dan kursus sablon kaos dalam workshop tersebut. Jika Anda tertarik untuk mengikuti workshop pembuatan bakpia, cukup membayar tiket senilai Rp 30.000 per orang.

Pusat oleh-oleh terbesar di Jogja

Pusat oleh-oleh di Ibarbo Park JogjaPusat oleh-oleh di Ibarbo Park JogjaPusat oleh-oleh di Ibarbo Park Jogja

Inilah konsep utama Ibarbo Park Jogja. Tempat ini dirancang untuk menjadi pusat oleh-oleh terlengkap, terbesar dan termurah di Jogja. Ada banyak produk yang bisa dibeli. Mulai dari makanan tradisional, lukisan, souvenir, pakaian hingga perabot rumah tangga.

Biaya masuk Ibarbo Park Jogja

Tiketnya sendiri berlaku jika ingin masuk ke Ibarbo Aviary. Jika sekedar ingin membeli oleh-oleh saja, tidak dipungut biaya. Berikut daftar harga lengkapnya:

jam buka

Objek wisata ini buka setiap hari mulai pagi hingga siang/malam hari dengan jam buka sebagai berikut:

Sehari-hari 09.00 – 18.00 WIB

Perabot

  • Tempat parkir super luas
  • Ruang sholat
  • Toilet
  • kamar mandi
  • restoran
  • Taman burung/sangkar burung
  • tengah
  • Dan seterusnya

Lokasi Ibarbo Park Jogja

Alamat lengkapnya ada di Jl. Magelang No. Km 14, Jetis, Caturharjo, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tepatnya di utara RSUD Sleman (sebelah barat jalan).

Itu dia informasi tentang Ibarbo Park Jogja, destinasi yang memadukan taman hiburan, pusat oleh-oleh, dan restoran. Tentu saja menjadi tempat yang seru untuk berlibur bersama keluarga.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button