Tempat Wisata

IBARBO PARK Pusat oleh-oleh terbesar di Jogja Agustus 2023

IBARBO PARK Pusat oleh-oleh terbesar di Jogja Agustus 2023

Taman Ibarbo Biaya masuk: 20.000 hingga 43.000 Rp. Jam buka: 09.00 – 22.00 WIB. Nomor telepon: 0812-2770-2129. Alamat/Lokasi: Jl. Magelang No.Km 14, Jetis, Caturharjo, Sleman, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55515

Taman Ibarbo merupakan pusat oleh-oleh terbesar di Yogyakarta. Selain itu mall ini juga cukup lengkap. Mulai dari jajanan, kaos sablon, batik hingga kuliner daerah. Ada juga panggung untuk berbagai acara dalam ruangan.

Taman Ibarbo menjadi pilihan menarik bagi wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh khas Yogyakarta. Ibarbo mengusung konsep tersebut Belanja satu atap demi kenyamanan pengunjung. Artinya, pelanggan dapat membeli semua kebutuhannya di satu tempat. Karena tempat ini menjual berbagai macam barang.

Harga oleh-oleh di Taman Ibarbo seperti Bakpia#

Seperti di pusat perbelanjaan pada umumnya, tidak ada biaya masuk yang dikenakan di Ibarbo Park. Pengunjung hanya perlu menyiapkan uang saku untuk berbelanja kebutuhan pokok dan oleh-oleh.

jenis suvenir Harga
Bakpia Ibarbo Mulai dari Rp 25.000
resto Mulai dari Rp 25.000 (per orang)
Kaos Ibarbo Mulai dari Rp 25.000
kue Ibarbo Mulai Rp 43.000
pewarna dasi Mulai dari Rp 20.000
snack dan souvenir Mulai dari Rp 25.000 (per orang)
Kursus persiapan bakpia Rp 30.000

Hadiah dan cinderamata Bakpia Pathok di Ibarbo Park

Jam Buka Taman Ibarbo#

Jam operasional mall ini cukup lama, dari pagi hingga malam hari. Pengunjung dapat menghabiskan banyak waktu untuk memilah dan memilih barang yang akan dibeli. Perjalanan waktu tentunya tidak akan terasa saat pengunjung Ibarbo merasakan kenyamanan istirahat.

Hari jam operasional
Sehari-hari 09.00 – 22.00 WIB

Jam buka dan jam operasional Taman Ibarbo

Aneka oleh-oleh khas Yogyakarta di Taman Ibarbo#

Pusat oleh-oleh yang sedang viral ini memiliki luas 4,3 hektar. Fasilitasnya lengkap dan tentunya terdapat berbagai oleh-oleh di dalamnya. Begitu pengunjung memasuki area perbelanjaan, mereka disambut oleh staf Ibarbo yang ramah. Pengunjung juga bisa belajar cara membuat bakpia dan sablon kaos bersama karyawan Ibarbo.

Berbagai produk fashion#

Produk kain batik di Ibarbo ParkAneka produk kain batik. Foto: Google Maps/Elisabeth Yanti

Berbagai macam produk tersedia di Ibarbo Park, sebagian besar berupa kaos print dan tie-dye. Ruang di dalamnya luas dan besar, dilengkapi perabotan yang rapi dan menarik. Beragam pakaian, daster, kaos oblong, souvenir, tas hingga topi terlihat. Ada banyak sablon pakaian dengan simbol-simbol menarik yang berhubungan dengan Jogja.

Produk batik juga hadir dalam berbagai corak dan banyak pilihan. Ada kain tie-dye, baju tie-dye, sandal tie-dye, selendang, dompet, celana tie-dye dan lainnya. Ada banyak kasir sehingga pelanggan tidak perlu mengantri panjang.

Baca: PASAR BERINGHARJO Jogja, pusat oleh-oleh terlengkap

makanan kemasan

Pengunjung yang suka membeli jajanan pasti senang. Karena tempat ini menjual berbagai macam makanan kemasan. Bisa digunakan untuk persediaan kulkas di rumah atau dibeli sebagai oleh-oleh untuk kerabat.

Ada jajanan bakpia, kue susu, aneka keripik dan kacang-kacangan dengan cita rasa khas Jogja. Bahkan ada gudeg kaleng yang tahan lama. Sebagian besar makanannya terdiri dari produk Ibarbo sendiri.

mainan dan boneka#

Pengunjung dapat membeli boneka dan bantal lucu di Ibarbo ParkPengunjung bisa membeli boneka dan bantal lucu. Foto: Google Maps/zulistya adi

Pengunjung akan menemukan tempat penjualan khusus mainan anak-anak. Yaitu berupa boneka lucu dan bantal. Tempat ini cukup eye catching karena lantainya dicat warna-warni dan terlihat asyik. Adegan tersebut akan langsung menarik perhatian anak-anak.

Ragam Kerajinan#

Pengunjung yang ingin membeli oleh-oleh sebaiknya mempertimbangkan untuk membeli oleh-oleh. Karena ada produk kerajinan cantik disini. Produknya antara lain kerajinan tangan berupa keranjang, gerabah, patung kecil dan asesoris. Produk ini ditempatkan di sudut perbelanjaan khusus yang membangkitkan minat pengunjung.

kolam ikan#

Kolam sinar di Taman IbarboKolam sinar di Taman Ibarbo. Foto: Google Maps/Prita Dewi

Di dalam kamar terdapat kolam ikan yang sekilas terlihat seperti kolam renang. Kolam itu sedalam 1 meter dan berisi beberapa ikan pari kecil. Beanbag tersedia di pinggir kolam untuk pengunjung duduk santai. Namun, pengunjung tidak diperbolehkan menginjak anggota tubuh atau berenang di kolam.

Baca: TERAS MALIOBORO 1, Lokasi, Jam Buka dan Pilihan Tempat Makan

Kuliner#

Area kuliner yang luas di Taman IbarboArea kuliner yang luas dengan pilihan hidangan yang beragam. Foto: Google Maps/Tharieq Adil Ramzi

Ibarbo Park menawarkan pengunjung sebuah restoran yang dapat menampung hingga 1.000 orang. Areanya sangat luas dan cocok untuk bersantap bersama rombongan. Untuk mendapatkan tempat duduk di restoran, pengunjung harus memesan makanan.

Ada Angkringan yang menjual jajanan seperti mie instan dan kopi. Ada juga makanan berat seperti tongseng kambing, kerang hijau, ayam bumbu dan lain-lain. Didukung dengan suasana makan yang nyaman dan alunan musik yang enak di telinga.

Kursus Pembuatan Bakpia dan Sablon#

Pengunjung bisa mengikuti kelas belajar memasak bakpia. Harganya terjangkau. Anda dapat mempelajari cara mengerjakan adonan dan mengemasnya dalam wadah yang menarik. Pada akhirnya pengunjung bisa membawa pulang hasil bakpia yang sudah jadi.

Pengunjung dapat merasakan sendiri proses pencetakan kaosnya. Ditambah lagi, Anda bisa membawa pulang hasil sablonnya masing-masing. Kegiatan ini selain untuk bersenang-senang, juga mempunyai sisi positif. Adanya kegiatan edukasi tersebut dapat menginspirasi ide bisnis bagi pengunjung.

Perabot#

Terdapat tempat parkir mobil seluas 1 hektar yang mampu menampung ratusan kendaraan. Ada cukup toilet di dekat tempat parkir. Fasilitas masjid yang ada kemudian akan tersedia untuk menyelenggarakan ibadah. Jika Anda lupa membawa uang tunai saat mengunjungi Taman Ibarbo, tersedia pusat ATM.

Lokasi di Taman Ibarbo#

Pusat oleh-oleh ini terletak di Jl. Magelang No. Km 14, Jetis, Caturharjo. Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55515. Jaraknya 13,4 km dari pusat kota Yogyakarta menuju Taman Ibarbo. Hanya membutuhkan waktu sekitar 28 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button