Tempat Wisata

Informasi Jadwal KA Opsional Argo Jati 2022, rute, kelas dan harga tiket

Informasi Jadwal KA Opsional Argo Jati 2022, rute, kelas dan harga tiket

Jika Anda tidak menemukan jadwal KA Argo Jati opsional, lihat artikel di bawah ini. Temukan informasi yang Anda butuhkan dalam artikel Dolanyok berikut:

Cirebon-Jakarta mungkin tidak terlalu jauh. Ya, jarak kedua kota tersebut hanya 214 km. Kedua kota tersebut dapat dicapai hanya dalam waktu 3-4 jam dengan mobil.

Meski kota ini masih mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi, namun banyak masyarakat yang memilih untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi. Untuk keluar kota Jakarta saja sangat sulit yakni terkendala kemacetan. Oleh karena itu, banyak orang lebih memilih menggunakan kereta api.

Kereta api jurusan Cirebob-Jakarta dan sebaliknya adalah KA Opsional Argo Jati. Mungkin anda yang berasal dari Cirebon ingin ke Jakarta atau sebaliknya sudah berkali-kali menggunakan KA Argo Jati. Namun tahukah anda bahwa KA Argo Jati memiliki beberapa armada yaitu Argo Jati Tambahan dan Argo Jati Fakultatif?

Kali ini tim Dolanyok akan memberikan informasi mengenai Argo Jati Fakultatif. Apa perbedaan KA Argo reguler, opsional, atau tambahan?

Kereta kayu jati Argo opsional

KA Argo Jati terbagi menjadi tiga yaitu Argo Reguler, Argo Tambahan dan Argo Fakultatif. KA Fakultatif Argo Jati merupakan KA meter eksekutif. Kereta api ini juga beroperasi di Daerah Operasi III Cirebon yang tentunya juga dioperasikan oleh PT.KAI.

Kereta ini juga bisa disebut sebagai kereta tambahan atau kereta alternatif. Pasalnya, kereta api ini hanya beroperasi pada hari libur besar di Indonesia.

Misalnya pada puncak musim Lebaran, Natal hingga Tahun Baru. Rute kereta api ini juga sedikit berbeda karena hanya menurunkan penumpang di stasiun Jatibarang dan Jatinegara.

KA Argo opsional ini memiliki gerbong yang cukup panjang yaitu 11 gerbong. Set kereta opsional terdiri dari 1 kereta lokomotif, 1 kereta pembangkit, 1 kereta makan dan 8 kereta eksekutif.

Bahkan saat menamai kereta ini, kenapa kata Argo harus mengikuti? Seperti Argo Wilis, Argo Dwipangga dan lainnya. Hal ini untuk menandakan bahwa kereta api tersebut merupakan kereta kelas unggulan PT.KAI.

Kini nama Jati berasal dari nama salah satu Wali Songo dari Jawa yaitu Sunan Gunung Jati. Ia adalah seorang penyebar agama Islam, khususnya di Jawa.

Baca Juga: Jadwal Tambahan KA Argo Jati

Opsional harga tiket KA Argo Jati

Kisaran harga kereta api pilihan ini bervariasi. Harga tersebut dapat dilihat pada daftar harga detail di bawah ini:

kelas harga tiket
Eksekutif A Rp 2290.000
Eksekutif H Rp 180.000
Eksekutif I Rp 145.000
Eksekutif J Rp 125.000

Pilihan Jadwal KA Argo Jati Cirebon-Jakarta

Stasiun kereta jam kedatangan waktu keberangkatan
Cirebon 11:00 WIB
jatibarang 11:31 WIB 11:34 WIB
bekasi 13:27 WIB
Jatinegara 13:42 WIB 13:44 WIB
Gambir, Jakarta 14:00 WIB

Jadwal Opsional KA Argo Jati Jakarta-Cirebon

Stasiun kereta jam kedatangan waktu keberangkatan
Gambir, Jakarta 07:15 WIB
bekasi 07:44 WIB
jatibarang 09:39 WIB 09:41 WIB
Cirebon 10:12 WIB

Jadwal kereta api pilihan Argo Jati berbeda dengan kelas reguler dan tambahan.

Demikian harga dan jadwal terupdate KA Argo Jati opsional. Jika Anda kehabisan tiket KA reguler, silakan hubungi PT.KAI slim baik di loket, via hotline maupun online.

Semoga informasi yang diberikan oleh tim Dolanyok bermanfaat bagi Anda semua. Jika Anda tidak ingin kehabisan tiket, mulailah memesan tiket Anda sekarang.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button