Berita Wisata

Ini 10 Tempat Wisata di Temanggung yang Cocok untuk Penyembuhan

Bisnis.com, JAKARTA – Gunung Prau bukan satu-satunya kesuksesan Temanggung. Masih ada hutan pinus, telaga, air terjun dan objek wisata lain yang menarik untuk dikunjungi.

Jika Anda berlibur ke Temanggung, sempatkan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata populer yang menyuguhkan pemandangan menakjubkan.

Rekomendasi Wisata Temanggung Hits

Sebagian besar wisatawan suka bepergian ke tempat-tempat populer. Di Temanggung banyak tempat wisata. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Temanggung yang bisa menjadi referensi untuk Anda.

1. Hutan Pinus Sigrowong

Kunjungan pertama ke Temanggung adalah Hutan Pinus Sigrowong. Disebut Hutan Sigrowong karena di dalamnya terdapat Gua Sigrowong. Jika Anda datang ke sini, Anda bisa menemukan spot foto yang instagramable.

Alamat: Desa Gesing, Kec. Kandangan, Kab. Temanggung, Jawa Tengah

Harga tiket masuk: Rp 5.000

2. Sunrise Posong Kledung

Tempat wisata ini memang terkenal dengan keindahan matahari terbitnya. Lokasinya berada di kaki Gunung Sindoro. Dari sini, Anda bisa melihat 7 puncak gunung sekaligus, yakni Gunung Merbabu, Telomoyo, Sindoro, Sumbing, Ungaran, Muria, dan Merapi.

Alamat : Lereng Gunung Sindoro, Desa Tlahab, Kec. Kledung, Kab. Temanggung, Jawa Tengah

Harga tiket masuk: Rp 20.000 – 30.000

3. Gunung Prau

Gunung ini terkenal di kalangan pendaki karena jalur pendakiannya yang pendek dan mudah. Dalam 3-4 jam Anda dapat mencapai puncak gunung. Meski bukan tempat wisata terbaru Temanggung, Gunung Prau tetap menjadi tujuan wisata favorit banyak orang, terutama para pemanjat tebing.

Alamat: Jl.Candiroto – Ikuti Km.11, Gejungan, Wetas, Wonoboyo, Kab. Temanggung, Jawa Tengah

Harga tiket masuk: Rp 15.000

4. Mijil Loka Temanggung

Mijil Loka Temanggung juga merupakan salah satu tempat wisata Temanggung yang menampilkan keindahan matahari terbit terbaik. Terdapat pos pengamatan yang dapat digunakan untuk melihat-lihat situs dan sebagai spot foto yang Instagramable.

Alamat: Dusun Ponngan, Candisari, Bansari, Kab. Temanggung, Jawa Tengah

Harga tiket masuk: Rp 5.000

5. Batu Angkrik

Watu Angkrik menyuguhkan pemandangan hutan pinus yang indah dari atas bukit. Tak hanya menikmati pemandangan, Anda juga bisa bersantai di gazebo atau bermain dogfish.

Alamat: Desa Tlogopucang, Kandangan, Kab. Temanggung, Jawa Tengah

Harga tiket masuk: Rp 15.000

6. Waduk Tlogopucang

Embung adalah danau yang dibuat untuk menampung air hujan. Embung Tlogopucang merupakan wisata populer Temanggung yang terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan spot foto yang instagramable. Di sini terdapat bumi perkemahan yang bisa digunakan oleh pengunjung yang datang ke sini.

Alamat: Tlogopucang, Kandangan. Daerah. Temanggung, Jawa Tengah

Harga tiket masuk: Rp 5.000

7. Green Canyon Temanggung

Green Canyon Temanggung terkenal dengan jembatan bambu terpanjang di Indonesia yang membentang di lembah Bukit Sikendil. Ada juga fasilitas yang bisa digunakan pengunjung seperti gazebo, toilet, dan area parkir.

Alamat: Jl.Tambi Sibajag, Sibajag, Canggal, Candiroto, Kab. Temanggung, Jawa Tengah

Harga tiket masuk: Rp 15.000

8. Curug Lawe Temanggung

Tempat wisata Temanggung berikutnya adalah Curug Lawe. Ketinggian air terjun ini sekitar 10 meter. Air terjun yang deras menjadi spot foto yang paling menarik.

Alamat: Jl. Muncar Lor, Muncar, Gemawang, Kab. Temanggung, Jawa Tengah

Harga tiket masuk: Rp 6.000

9. Botorono Waterford

Jika Anda datang ke sini, Anda bisa menikmati pemandangan kota dari ketinggian. Botorono adalah kunjungan ke Temanggung yang cocok untuk menenangkan pikiran dari hiruk pikuk kota. Spot foto terbaik di sini adalah kincir angin dan sangkar.

Alamat: Petarangan, Kledung, Kab. Temanggung, Jawa Tengah

Harga tiket masuk: Rp 7.000

10. Jalan Kledung

Lokasi Kledung Pass dulunya merupakan perkebunan teh dan tembakau. Kini dijadikan tempat wisata alam yang menonjolkan pesona Gunung Sumbing dan Sindoro. Selain wisata alam, Anda juga bisa berwisata kuliner saat datang ke sini.

Alamat: Jl. Raya Brengkok – Banjarnegara, Kledung, Kab. Temanggung, Jawa Tengah

Harga tiket masuk: Gratis

Itulah 10 rekomendasi tempat wisata di Temanggung yang populer dan menarik untuk dikunjungi.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button