Berita Wisata

Inilah 9 Tempat Wisata Hits di Probolinggo

Tampaknya peristiwa alam seperti gempa bumi tidak hanya terjadi di Cianjur, Jawa Barat, dan Mentawai, Sumatera Barat, tetapi juga melanda sebuah kabupaten di Jawa Timur, Rabu (23/11/2022) lalu. Menurut informasi dari Twitter resmi BMKG, @InfoHumasBMKG, gempa tektonik yang mengguncang wilayah Probolinggo itu bermagnitudo 4,1. Meski tidak ada risiko tsunami atau gempa susulan, warga setempat merasakan guncangan yang sangat kuat.

Bicara soal Probolinggo, ternyata kawasan ini memiliki beragam pesona alam indah yang bisa kamu jelajahi lebih dalam. Selain situs budaya dan sejarah, tempat ini juga memiliki berbagai tempat wisata, seperti pantai, pulau, air terjun, dan pegunungan dengan spot foto kekinian yang bagus.

Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke sini, Popbela merangkum informasi lengkap mengenai 9 tempat wisata populer di Probolinggo yang memiliki pesona alam yang indah.

1. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Memiliki alam yang mempesona, berikut 9 tempat wisata di ProbolinggoSitus travel.tribunnews.com

Taman nasional ini merupakan salah satu ikon tujuan wisata di Jawa Timur. Selain Gunung Bromo yang menjadi daya tarik utama, Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa yang menawarkan tantangan tersendiri bagi para pendaki. Penggemar melakukan perjalanan Anda sebaiknya mengambil jalan dari Malang karena Anda bisa menikmati keindahan lautan pasir lebih lama.

TNBTS memiliki kekayaan flora dan fauna di dalamnya. Ekosistemnya masih asli karena dijaga kelestariannya oleh masyarakat setempat. Dengan Pasuruan, Malang, Lumajang sebagai kota terdekat, taman nasional ini cocok untuk konservasi, penelitian, pendidikan dan pariwisata.

2. Pulau Gili Ketapang

Memiliki alam yang mempesona, berikut 9 tempat wisata di ProbolinggoWebsite Wisatabagus.com

Beranjak dari wisata gunung, berikut adalah pulau yang cocok untuk mengisi liburan Anda. Berlokasi di Ketapang, Sumberasih, Probolinggo—di Selat Madura tepatnya—Anda bisa menikmati Pulau Gili Ketapang dengan pemandangan pasir pantai yang indah dan keindahan bawah laut yang tak kalah menarik. Kamu bisa tuba sambil memandangi terumbu karang dan ikan-ikan yang berenang bebas berwarna-warni, kamu tahu!

Dari kota Probolinggo, Anda harus menuju ke pelabuhan Tanjung Tembaga. Setelah itu, Anda bisa menyewa perahu motor untuk mengantar Anda ke pulau ini. Jaraknya sekitar 8 km dari bibir pantai. Untuk masuk ke tempat wisata ini anda tidak perlu membayar. Namun, Anda bisa mencoba penawaran paket wisata yang tersedia di sini yang cukup terjangkau.

3. Air Terjun Madakaripura

Memiliki alam yang mempesona, berikut 9 tempat wisata di Probolinggositus Travelspromo.com

Salah satu air terjun Probolinggo akan memukau Anda dengan keindahan alamnya. Terletak di Branggah, Negororejo, Lumbang, air terjun ini memiliki ketinggian hingga 200 meter dan merupakan yang tertinggi di Pulau Jawa. Ceruk dengan perbukitan hijau menjadi dasar aliran air. Airnya jernih dan sejuk, udara segar dengan pemandangan menakjubkan yang bisa menenangkan Anda. Di sini juga terdapat gua yang konon merupakan tempat meditasi Patih Gajah Mada.

4. Taman Mahoni Besar

Memiliki alam yang mempesona, berikut 9 tempat wisata di ProbolinggoWebsite www.keluyuran.com

Jika Anda sedang mencari tempat wisata dengan spot foto yang menarik, Probolinggo juga punya. di sini! Mahoni Grand Park merupakan tempat wisata di hutan mahoni yang terletak di desa Sumber, Kabupaten Probolinggo. Di sini Anda bisa mengabadikan momen terindah dengan hamparan hutan hijau sebagai latar belakangnya. Sembari menghirup udara segar, Anda bisa menikmati berbagai aktivitas, seperti berkemah, memancing, berenang, atau sekedar mencoba berbagai permainan.

5.Ranu Agung

Memiliki alam yang mempesona, berikut 9 tempat wisata di ProbolinggoWebsite www.keluyuran.com

Danau Agung atau Ranu Agung adalah sebuah danau indah yang terletak di Ranu Agung, Tiris, terbentuk dari letusan Gunung Lemongan yang masih aktif hingga saat ini. Dikelilingi oleh tebing tepi danau yang tinggi dan kesunyian adalah tempat terbaik untuk bersantai dari segala aktivitas. Anda bisa duduk santai menikmati semua keindahan alam ini atau naik perahu bambu kecil yang sering disebut gehek di Danau.

Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, Anda harus pergi ke Krucil dari Probolinggo kemudian terus menuju Tiris hingga akhirnya sampai di Ranu Agung. Lokasinya masih agak sulit, disarankan membawa kendaraan sendiri. Ya.

6. Pantai Bentar

Memiliki alam yang mempesona, berikut 9 tempat wisata di Probolinggositus tripadvisor.com

Pantai menawan yang terletak di Curahsawo, Gending ini bisa membuat liburan Anda berkesan. Anda bisa menikmati pemandangan indah sambil duduk di hamparan pasir pantai dengan hembusan angin laut yang menenangkan.

Jika Anda memiliki hobi fotografi, Pantai Bentar memiliki tempat unik yaitu dermaga dan jembatan kayu yang mengarah ke laut dengan panjang 50 meter. Tak hanya itu, Anda juga bisa menjajal berbagai atraksi air yang menegangkan. Akses menuju pantai ini cukup mudah, cukup melalui jalan Surabaya-Banyuwangi atau Probolinggo-Situbondo dan objek wisata ini berada di Probolinggo.

7. Padang rumput sabana

Memiliki alam yang mempesona, berikut 9 tempat wisata di Probolinggositus web Placewisataseru.com

Di objek wisata ini, Anda bisa menikmati hamparan padang rumput yang luas dengan pemandangan perbukitan yang menyerupai kawasan perbukitan acara TV. Teletubbies. Padang rumput savana ini terletak di bagian selatan Gunung Bromo. Untuk mencapai tempat ini, Anda memiliki dua alternatif yang bisa ditempuh, antara lain berjalan kaki atau menggunakan mobil sewaan Jeep.

8. Pantai Duta

Memiliki alam yang mempesona, berikut 9 tempat wisata di ProbolinggoSitus web Reddoorz.com

Pantai Duta menyuguhkan pemandangan alam yang eksotik. Keindahan alam laut menjadi ciri khas perpaduan antara hutan pinus dan pesona hutan bakau. Pasir lautnya bersih dengan ombak yang tenang. Mengunjungi Pantai Duta, Anda akan dimanjakan dengan berbagai aktivitas seru dan menarik, seperti bermain air atau bersantai menikmati keindahan alam. Juga, jangan lewatkan fenomena pemandangan matahari terbenam di Pantai Duta Besar.

Berlokasi di Dusun Gilin, Randutatah, Kecamatan Paiton, pantai indah ini dapat ditempuh sekitar satu jam dari pusat kota Probolinggo.

9. Air Terjun Tirai Malaikat Antik

Memiliki alam yang mempesona, berikut 9 tempat wisata di ProbolinggoSitus web Merdeka.com

Air terjun ini mungkin belum banyak diketahui orang. Namun air terjun ini memiliki keunikan dan pesona tersendiri. Anda akan menyaksikan pemandangan epik saat matahari bersinar. Pada curahan air terjun akan muncul pelangi yang menambah pesona keindahannya.

Bagi Anda yang menyukai olahraga air, Anda bisa mencoba aktivitasnya arung jeram ke air terjun purba Tirai Bidadari, karena juga menawarkan jasa arung jeram di desa Rabugedang. Tempat wisata air terjun ini terletak di Curah Gadung, Jangkang, Kecamatan Tiris.

Merupakan deretan 9 tempat wisata Probolinggo yang memiliki keindahan alam yang mempesona. Selain menyuguhkan pemandangan yang indah, juga menenangkan Anda saat bersantai. Di antara pilihan tempat tersebut, apakah ada yang ingin kamu kunjungi, Bela?

Baca juga: 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Cianjur yang Wajib Kamu Kunjungi!

Baca Juga: Banyak Hutan, 9 Rekomendasi Wisata Alam Depok

Baca juga: 7 Destinasi Wisata Alam di Banten yang Masih Jarang Dijamah Manusia

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button