Berita Wisata

Itulah 10 rekomendasi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat berkunjung ke Kabupaten Tegal

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI – Bagi yang baru pertama kali berkunjung atau baru berencana liburan ke Kabupaten Tegal, tidak perlu khawatir karena kini semakin banyak pilihan destinasi wisata yang bisa dipilih.

Destinasi wisata di Kabupaten Tegal tidak hanya yang sudah dikenal masyarakat luas seperti objek wisata Pemandian Air Panas Guci, Waduk Cacaban, juga objek wisata Purwahamba Indah (Pur’in).

Namun ada berbagai pilihan wisata lainnya yang memiliki suasana berbeda dan patut untuk dicoba.

Selain tempat wisata, ada juga kafe yang cocok dikunjungi bersama keluarga atau kerabat karena suasananya yang unik dan lokasinya yang asri khas pegunungan.

Ada juga wisata edukasi berupa museum yang memberikan informasi dan pengetahuan tentang manusia purba atau kehidupan purba yang terdapat di Kabupaten Tegal.

Kali ini Tribunjateng.com akan memberikan 10 rekomendasi tempat wisata, kafe, dan penginapan yang bisa dijadikan referensi saat berkunjung ke Kabupaten Tegal.

Termasuk melampirkan harga terbaru dan jam buka masing-masing lokasi.

– Wahana Fruit Garden dan Waterboom

Fasilitas yang ditawarkan antara lain kolam renang, taman air, taman bermain anak, area foto dan media pelengkap lainnya.

Fasilitas tambahan meliputi tempat parkir yang luas, musala, kantin dan kolam renang, loker bagasi dll.

Ditemui di lokasi, Direktur Forum Kebun Buah Ade Krisna Mulyawan mengungkapkan, sebelum dibuka sebagai tempat wisata, lahan seluas sekitar 2 hektar ini merupakan kebun tempat tumbuh buah naga, jambu biji dan lain-lain.

“Ya karena sudah lama tidak dibuka untuk umum, ke depan akan terus dikembangkan, terutama di kawasan kebun buah yang menjadi icon atau daya tarik utama. hanya jeruk bali, jambu biji, buah naga, pisang dan lainnya,” kata Ade, di Tribunjateng.com.

Padahal lokasinya bukan di jalan raya melainkan di Jalan Raya Banjaran-Balamoa Kilometer 4, atau 100 meter dari arah desa Lebeteng (selatan rest area 282), kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button