Berita Wisata

Itulah 9 Wisata Magetan yang bisa menjadi destinasi liburan keluarga

Bisnis.com, JAKARTA – Magetan adalah sebuah kabupaten di Jawa Timur. Secara geografis, kabupaten ini terletak di lereng Gunung Lawu. Oleh karena itu banyak wisata Magetan yang bernuansa alam dengan pemandangan yang indah dan udara yang segar.

Saat berkunjung ke Jawa Timur, jangan lupa untuk mengunjungi Magetan. Berikut beberapa destinasi wisata pilihan di Magetan yang wajib dikunjungi.

Destinasi wisata paling populer di Magetan

1. Telaga Sarangan

Top pick tempat wisata di Magetan adalah Telaga Sarangan. Tempat wisata ini berada di lereng Gunung Lawu dan berada di ketinggian sekitar 1200 meter di atas permukaan laut (mdpl). udara di tempat ini sangat segar dan pemandangan alamnya sangat indah.

Di tempat ini Anda bisa menikmati keseruan menyusuri danau menggunakan bebek atau speedboat.

2. Bukit Parang

Tempat wisata di Magetan lainnya adalah Bukit Parang yang letaknya cukup dekat dengan kota Magetan. Tempat wisata ini memiliki kolam renang dan taman bermain yang menyenangkan untuk anak-anak. Selain itu, di tempat ini pengunjung bisa menikmati pemandangan matahari terbit yang menawan dan berswafoto di beberapa tempat yang instagramable.

3. Tirto Gumarang

Tirto Gumarang juga menjadi destinasi wisata Magetan yang menarik untuk dikunjungi. Di tempat ini, Anda bisa menikmati keindahan lereng Gunung Lawu. Selain itu, Anda juga bisa bermain ATV atau fasilitas petualangan lainnya.

Saat berkunjung ke tempat wisata ini, Anda bisa mengagumi pemandangan hutan, kebun strawberry dan berbagai spot foto menarik lainnya. Anda juga bisa mengunjungi Air Terjun Tirto Gumarang.

4. Hutan Hijau Lawu

Tempat wisata alam di Magetan lainnya adalah Lawu Green Forest. Di tempat ini, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan udara yang segar. Saat berwisata ke tempat ini, Anda juga bisa melakukan aktivitas seru seperti outbond, camping, dll.

5. Taman Geni Langit

Tempat wisata di Magetan lainnya adalah Taman Geni Langit. Tempat wisata ini menampilkan pemandangan yang indah dengan spot foto kekinian yang instagramable. Lokasinya berada di lereng Gunung Lawu sehingga udaranya juga sangat segar.

6. Taman Hutan Mojosemi

Sebelumnya, tempat wisata ini merupakan tempat berkemah. Namun, kini telah diubah menjadi taman dinosaurus yang dilengkapi dengan beberapa permainan seru. Tak hanya itu, Mojosemi Forest Park juga memiliki pemandangan yang indah dengan udara yang segar. Tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak.

7. Surga Tersembunyi Randugede

Salah satu tempat wisata terbaru Magetan adalah Randugede Hidden Paradise. Tempat wisata ini tidak hanya menyuguhkan pemandangan yang indah, namun ada beberapa wahana seru lainnya. Adapun beberapa wahana yang ada di tempat wisata ini antara lain; Bersepeda gunung, petualangan jip, menangkap kelinci, terapi ikan, dll.

8. Taman Magetan

Tempat wisata di Magetan lainnya yang cocok untuk dikunjungi keluarga adalah Taman Magetan. Di tempat tersebut terdapat banyak wahana edukasi yang menyenangkan. Tentunya tempat ini bisa menjadi pilihan wisata untuk dikunjungi saat liburan panjang.

9. Taman Suaka Magetan

Kunjungan populer lainnya ke Magetan adalah Taman Refugia Magetan. Daya tarik tempat wisata ini adalah hamparan bunga yang sangat luas. Pemandangan ini membuat banyak orang betah saat berkunjung ke tempat wisata ini.

Berikut beberapa tempat wisata di Magetan yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga untuk mengisi liburan panjang Anda.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button