Berita Wisata

Itulah tiga wisata Instagramable dan aesthetic di Sleman Jogja yang bisa menjadi pilihan saat liburan akhir tahun

Stonehenge Merapi Jogja, (foto @prarasana_destination)

SIGIJATENG.ID – Menjelang musim liburan 2023, Anda ingin berwisata bersama keluarga. Jika Anda belum memiliki tujuan wisata untuk liburan Natal dan Tahun Baru, Anda bisa mempertimbangkan untuk datang ke Sleman Jogja.

Berikut ini informasi tentang lima rekomendasi tempat wisata Jogja di Kabupaten Sleman yang Instagrammable dan aesthetic

Sleman adalah salah satu kabupaten di Jogja. Kawasan ini memiliki banyak objek wisata yang menarik.

Ada banyak jenis manfaat dan tampilan terbaik dari berbagai sudut. Ada berbagai jenis spot foto yang instagramable dan estetik dari berbagai sudut kamera Anda.

Berikut informasi lima rekomendasi tempat wisata di Jogja yang Instagrammable dan estetis.

1. Logo putri

Qempat sirkuit Tlogo Putri berlokasi di Jl Tlogo Putri, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. (foto jogjaprov.go.id)

Tempat wisata Tlogo Putri ini terletak di perbukitan kawasan Kaliurang bernama Bukit Plawangan, tepat di lereng selatan Gunung Merapi.

Saat berkunjung ke Wisata Jogja Tlogo Putri, Anda bisa mendapatkan dua bonus wisata, yaitu wisata alam dan wisata air.

Tlogo Putri menawarkan wahana permainan seperti flying fox, sampan air, bebek, dan skuter listrik yang bisa Anda sewa di sekitar Kaliurang.

Wisata Jogja ini buka setiap hari mulai pukul 07:00 WIB hingga 16:00 WIB dengan biaya masuk Rp 6.000/orang.

biaya parkir, tarif bervariasi. Untuk kendaraan roda dua hanya dikenakan biaya Rp 2000. Mobil Rp 10.000 dan bus Rp 20.000 dan ini berlaku selama jam berkunjung yaitu buka dari pukul 07.00 hingga 16.00.

Tempat wisata ini tidak pernah tutup dan akan ramai pada hari libur atau akhir pekan. Jika tidak terlalu suka keramaian, Anda bisa berkunjung ke Tlogo Putri pada pagi atau sore hari menjelang jam tutup.

Wisata Tlogo Putri terletak di Jl. Tlogo Putri, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2.Stonehenge

Stonehenge Merapi Jogja, (foto @prarasana_destination)

Objek wisata ini terletak di Stonehenge di Cangkringan Sleman. Jika biasanya Anda hanya mendengar nama Stonehenge di Inggris, yang satu ini berbeda.

Karena bangunan Stonehenge ini terletak di kota jogja tepatnya di kabupaten sleman.

Bangunan Stonehenge terletak di lereng Gunung Merapi dengan luas 200 meter dengan hamparan rumput hijau di sekelilingnya.

Stonehenge dibangun dengan batu dari letusan Gunung Merapi dengan tinggi batu sekitar 4 meter.

Bagi Anda pecinta foto selfie dengan nuansa estetik dan instagramable, inilah tempat yang harus dikunjungi.

Wisata Jogja ini berlokasi di Trutan, Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3.Bukit Obelix

Obelix Hills (foto dari ok tour)

Obyek wisata Obelix Hills menjadi destinasi favorit Kabupaten Sleman dan bisa menjadi target di akhir tahun 2022. Jumlah pengunjung di Obelix Hills mencapai 16.230 pengunjung.

Obelix Hills menjadi salah satu Wisata Jogja yang akhir-akhir ini banyak diperbincangkan oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Daya tarik Wisata Jogja adalah menyediakan tempat santai untuk melepas penat sambil menikmati pemandangan kota jogja dari atas.

Memiliki sekitar 30 spot foto keren untuk selfie dan pastinya sangat instagramable dengan background landscape yang hijau.

Wisata Jogja ini buka setiap hari kecuali Senin sampai Jumat pukul 10:00 WIB – 15:00 WIB sedangkan hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional pukul 07:00 WIB – 21:00 WIB.

Harga tiket masuk Wisata Jogja dipatok mulai dari Rp 15.000 – Rp 20.000 per orang.

Obelix Hills terletak di Klumprit, Blok I dan 2, Wukirharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Ayo kunjungi ketiga tempat wisata di Jogja ini bersama keluarga atau orang tersayang. (asz)

Baca lebih banyak berita

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button