Berita Wisata

Jadi Lokasi G20 Summit Ini 7 Destinasi Wisata Seru di Nusa Dua Bali

Jakarta, CNNIndonesia

Nusa Dua Bali adalah lokasi acara unggulan KTT G20 atau KTT G20 yang akan berlangsung pada 15 dan 16 November 2022. Kawasan Nusa Dua dipilih menjadi tuan rumah tamu negara peserta KTT G20.

Sederet pemimpin dunia akan datang ke Nusa Dua, Bali menghadiri Forum Kepresidenan Kelompok Dua Puluh (G20). Untuk alasan keamanan, pembatasan akses orang dan kendaraan juga akan diberlakukan di kawasan Nusa Dua mulai 13 hingga 17 November 2022.

Kebijakan ini juga bertujuan untuk mencegah kemacetan selama rangkaian acara KTT G20. Melalui surat edaran, Kementerian Perhubungan juga telah meminta warga untuk menjadwal ulang kunjungan ke atau dari Bali selama periode 13-17 November 2022.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Nusa Dua telah lama menjadi daya tarik destinasi wisata Indonesia. Kawasan ini tidak hanya dipenuhi oleh berbagai hotel dengan fasilitas bertaraf internasional yang mewah, tetapi Nusa Dua juga dikenal sebagai kawasan dengan pemandangan yang indah dan menakjubkan.

Sejumlah tempat wisata unik dan menarik bagi wisatawan juga terletak di Nusa Dua. Lokasi Nusa Dua juga strategis, karena hanya dapat dicapai dalam waktu 25 menit dari Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Berikut 5 tempat wisata menarik di Nusa Dua yang dirangkum dari berbagai sumber.

Pantai Nusa Dua

Seperti namanya, Nusa Dua juga memiliki sebuah pantai bernama Pantai Nusa Dua. Pantainya indah dengan pasir putih bersih. Air laut di pantai ini juga bersih, berwarna biru kehijauan.

Yang membuat Pantai Nusa Dua menarik adalah pantainya yang cukup dangkal dan airnya yang tenang. Anak-anak di bawah pengawasan orang tua cukup aman untuk bermain dan berenang di dalamnya.

stroke air

Anda bisa menyaksikan fenomena alam unik yang dikenal dengan Water Blow. Lokasi objek wisata ini berada di Nusa Dua, tepatnya di belakang kawasan hotel Grand Hyatt, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua.

Anda dapat melihat pemandangan arus ombak yang kuat menghantam celah sempit di antara tebing-tebing yang menghasilkan percikan air yang kuat yang dapat Anda lihat di Water Blow. Jangan lupa membawa baju ganti untuk mengunjungi Water Blow, karena dijamin basah kuyup.

4 tempat wisata di nusa dua bali lainnya

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button