Berita Wisata

Jawaban Teka Teki Silang: Taman Nasional di Provinsi Maluku

Ilustrasi Taman Nasional Provinsi Maluku, Unsplash Photo Candy Hartawan Maluku merupakan provinsi yang terletak di kawasan timur Indonesia. Provinsi ini terdiri dari berbagai pulau dengan Ambon sebagai ibukotanya. Maluku juga memiliki alam yang indah, seperti Pantai Natsepa, Air Terjun Hoko, dan pulau yang baru-baru ini populer di masyarakat yaitu Pulau Banda Neira.

Tak hanya itu, Maluku juga memiliki taman nasional. Taman nasional ini tak kalah indahnya dengan tempat wisata alam lain di Maluku. Tahukah anda nama taman nasional di provinsi Maluku? Kalau tidak, mari kita bicara tentang taman nasional. Namun sebelum itu, mari berkenalan dengan game TTS terlebih dahulu.

Mengenal teka-teki silang

TTS atau Teka Teki Silang adalah permainan yang dibuat oleh Arthur Wynne, seorang jurnalis Inggris. Maka, pada 21 Desember 1913, dia membuat game tersebut untuk koran New York World edisi Minggu. Tak disangka, banyak pembaca yang menyukainya.

Seiring berjalannya waktu, TTS menjadi salah satu permainan yang disukai banyak orang. Hal ini didukung dengan berbagai keuntungan yang bisa didapatkan pemain. Contoh manfaat ini tercantum dalam buku Brain Trickling: TTS & Sudoku oleh Danang Irawan Sopyan (Puspa Swara: 9), yaitu menambah wawasan, menambah kosa kata bahasa asing, dll.

Namun, terkadang orang kesulitan menjawab teka-teki silang karena pertanyaannya sulit, seperti nama taman nasional di provinsi Maluku. Jika Anda juga mengalami masalah, lanjutkan membaca artikel di bawah ini.

Ilustrasi Taman Nasional Provinsi Maluku, Unsplash Foto oleh Jody A Khomaro

Taman Nasional Provinsi Maluku

Taman Nasional Manusela terletak di Seram Utara (Pulau Seram), Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Taman nasional yang memiliki luas sekitar 1,9 ribu kilometer persegi ini menjadi rumah bagi berbagai satwa endemik seperti kakatua nuri dan kakatua maluku.

Selain itu, Taman Nasional Manusela juga memiliki kekayaan alam yang lengkap seperti hutan bakau, hutan hujan, pantai, dan hutan pegunungan. Di sinilah letak Gunung Binaya, gunung yang menjulang setinggi 3.027 mdpl dan merupakan gunung tertinggi di kawasan tersebut.

Inilah kunci jawaban taman nasional TTS di provinsi Maluku yaitu Manusela. Apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya? (LDV)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button