Tempat Wisata

Jembatan Busung : Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Jembatan Busung : Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pesona Jembatan Busung

Tidak hanya Jembatan Bungkuk, anda pasti tahu kalau masih banyak tempat wisata di Pulau Bintan yang juga patut anda kunjungi. Untuk itu, ada beberapa alasan mengapa Pulau Bintan bisa menjadi destinasi wisata anda antara lain:

  • Ada banyak pantai dengan suasana berbeda yang bisa Anda kunjungi. Tentunya Anda bisa memilih sesuai keinginan dan suasana hati Anda. Misalnya saja suasana pantai di Pulau Bintan yang sepi, ramai dan romantis, bahkan pantai yang jarang dikunjungi banyak orang atau masih belum terjamah.
  • Lalu alasan selanjutnya adalah wisata kuliner di Pulau Bintan. Wisata kuliner yang paling terkenal di sini adalah Gonggong dan juga Otak-Otak Sotong. Gonggong merupakan makanan mirip kerang yang hanya terdapat di Kepulauan Bangka Belitung dan juga di Kepulauan Riau.

Cocok sekali bagi anda yang menyukai pemandangan pantai. Fasilitas pantai di Pulau Bintan juga sangat baik, bahkan ada yang memenuhi standar internasional.

Gonggong ini merupakan makanan dengan rasa yang gurih dan kenyal sehingga membuat ketagihan bagi penikmatnya. Selain rasanya yang sangat lezat, makanan ini juga cukup tinggi proteinnya. Ada berbagai cara pengolahan gonggong, seperti: B. ditumis, direbus, ditaburi tepung atau dijadikan kerupuk.

Namun untuk wisata kuliner, Otak-Otak Sotong merupakan jenis makanan laut yang mirip dengan cumi-cumi. Makanan ini dipadukan dengan rempah-rempah yang membuat rasanya unik. Rasa yang berbeda-beda ketika mengonsumsi makanan ini, antara lain rasa pedas, rasa gurih, dan juga daging yang kenyal.

Keistimewaan tempat ini

Saat Anda mengunjungi tempat wisata Jembatan BungkukDi sepanjang jembatan ini, baik pagi, siang, sore maupun malam hari, Anda akan menjumpai masyarakat terutama para remaja yang sedang sekedar menikmati keindahan alam di sekitar jembatan.

Keindahan alam di sekitar jembatan ini terdiri dari muara yang indah dan perahu-perahu nelayan yang hilir mudik mencari ikan. Angin laut yang sepoi-sepoi dan jalanan yang tidak terlalu ramai membuat orang dewasa hingga remaja betah berada di jembatan ini.

Baca juga: Pulau Kelong, Pulau Bercirikan Pasir Merah

Selain itu, jembatan ini memiliki bentuk yang unik yaitu panjang dan melengkung ke atas memiliki daya tarik tersendiri. Jadi fungsi jembatan ini tidak hanya sebagai penghubung antara Bintan dan Tanjung Pinang saja. Cocok sekali dijadikan background foto kenangan liburan anda.

Saat malam hari, pemandangannya tak kalah menarik karena penerangan di jembatan ini cukup minim sehingga membuatnya semakin indah. Jembatan lima pilar ini sering dikunjungi sehingga banyak pedagang yang tertarik berjualan di sekitar jembatan.

Keunikan Jembatan Busung

Saat ini banyak orang yang tertarik mengunjungi wisata jembatan karena keistimewaannya yang beragam. Keunikan tersebut bisa berasal dari bentuk infrastrukturnya maupun dari lanskap sekitarnya. Oleh karena itu, ada beberapa tips yang perlu Anda ingat saat berkunjung Jembatan Bungkuk itu adalah:

  • Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah menyiapkan kamera Anda. Tentu saja pengambilan foto menjadi hal yang paling penting karena foto merupakan salah satu bentuk kenangan kunjungan Anda ke jembatan ini.
  • Perhatikan posisi anda saat mengambil foto, anda akan sangat senang jika angle foto yang anda ambil terlihat keren. Sebenarnya setiap jembatan mempunyai sudut pandang yang berbeda-beda, bisa terlihat keren dari kejauhan namun bisa juga terlihat keren jika dilihat dari dekat.
  • Pastikan kendaraan yang Anda tumpangi diparkir di tempat yang aman. Karena orang yang melintasi jembatan biasanya mengemudi dengan cepat, maka harus berhati-hati saat parkir. Jika tidak, hal ini juga dapat menimbulkan bahaya bagi Anda dan orang lain.
  • Jangan lupa utamakan keselamatan Anda karena kecelakaan atau bencana bisa terjadi secara tidak terduga. Berhati-hatilah agar tidak terlalu dekat dengan tepi jembatan, jika tidak Anda berisiko terjatuh dari jembatan karena terlalu sibuk.
  • Anda sebaiknya mencari momen terindah, seperti saat matahari terbenam, matahari terbit, atau malam hari. Selain kondisi alamnya, Anda juga bisa mengambil foto di malam hari dengan mengandalkan pencahayaan jembatan.

Faktanya, kamera saat ini sudah banyak yang canggih sehingga tidak hanya mengandalkan ponsel saja. Jika Anda memiliki kamera canggih seperti kamera digital atau SLR, sayang sekali jika tidak membawanya.

Namun, Anda juga perlu memastikan bahwa baterai ponsel dan kamera canggih Anda terisi penuh. Tentu saja jika Anda lupa mengisi daya perangkat atau baterainya habis dapat merusak momen foto Anda.

Biaya masuk Jembatan Busung

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan September 2023)

Jam buka Jembatan Busung

Peta lokasi Jembatan Busung

Itu saja untuk turnya Jembatan Bungkuk beserta tips apa saja yang bisa Anda lakukan saat mengunjungi jembatan tersebut.

Galeri Foto Jembatan Busung

Potret Jembatan Busung

Berburu foto di Jembatan Busung

Potret pemandangan dari Jembatan Busung
Berburu foto di bawah jembatan
Potret Jembatan Busung Sore Hari

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button