Berita Wisata

Jika Anda ingin makan durian sambil berkuda dan berkemah, Anda harus mengunjungi Kebun Durian Lembah di Kemiling

Jika Anda ingin makan durian sambil berkuda dan berkemah, Anda harus mengunjungi Kebun Durian Lembah di Kemiling

Pengunjung sambil menikmati pemandangan lembah dari perkebunan Durian Kemiling Bandar Lampung dengan menunggang kuda | Lampungpro.co/Dok Lembah Durian

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.co): Tempat wisata Kandang Kebun Durian Lembah di Kedaung, Kemiling, Bandar Lampung merupakan salah satu kunjungan yang menarik dan wajib dikunjungi bagi wisatawan yang berkunjung ke Bandar Lampung. Selain keindahan perkebunan durian, wisata ini juga menawarkan sensasi makan durian langsung dari pohonnya.

Selain itu, wisatawan yang berkunjung ke Lembah Durian Farm juga disuguhkan tempat menarik untuk berswafoto. Selain bisa menikmati nikmatnya buah durian matang saat musim panen tiba, pengunjung juga bisa menikmati serunya menunggang kuda, sambil memandangi hamparan pepohonan yang hijau.

Pengunjung sambil menikmati menunggang kuda di Lembah Durian Farm

Bagi pengunjung yang ingin menunggang kuda dan berkeliling Lembah Durian cukup membayar Rp 25-35.000 per orang, untuk tiga wahana. Pengunjung juga bisa menyewanya dengan harga Rp 150 ribu per jam di kawasan wisata dengan didampingi instruktur handal.

Selain itu, Lembah Durian Farm juga menyediakan area panahan bagi pengunjung yang memiliki hobi atau ingin belajar memanah. Untuk biaya, pihak pengelola memungut biaya Rp 10.000 untuk sewa panah.

Pengunjung saat uji coba memanah di Lembah Durian Farm

Wisatawan maupun pelajar dan pecinta alam juga bisa berkemah atau berkemah di Lembah Durian Farm. Agar pengunjung bisa menikmati keindahan malam, mendirikan tenda bersama teman dan keluarga.

Pemilik Lembah Durian, kata Legowo, Kandang Kebun Durian Lembah Durian memiliki luas 15 hektare, dengan total 400 durian berbagai jenis. Seperti setiap pengunjung yang masuk, akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 jika tidak ingin menginap.

Akomodasi Villa Kaca di Kemiling Valley Durian Farm

“Awalnya banyak kuda yang disewakan untuk perkebunan ini, terus dipromosikan di Instagram, dan akhirnya berkembang. Selain menikmati durian, Lembah Durian juga menyediakan banyak spot foto yang Instagramable, bahkan bisa mandi di sungai yang jernih,” kata Legowo di Minggu. (20/11/2022).

Selain itu, pengunjung juga dapat menginap di lokasi, karena pihak pengelola menyewakan cottage yang aman dan nyaman, dengan tipe kamar yang berbeda-beda. Untuk tipe dome berkapasitas tiga orang cukup membayar Rp 600.000, untuk tipe tenda keluarga berkapasitas lima orang – Rp 1 juta, dan cottage berkapasitas 20 orang – Rp 3 juta per orang. malam.

Wisatawan berswafoto di Kemiling Valley Pool Durian Farm Villa

Selain itu, pengunjung bisa menginap di glass villa berkapasitas 15 orang, hanya membayar Rp 2 juta, dan pool villa berkapasitas empat orang seharga Rp 750 ribu per malam. Jika ada wisatawan yang ingin menggunakan lahan untuk berkemah, Lembah Durian juga menyediakan dua lahan berkapasitas 50 orang dengan membayar hanya Rp 1,5 juta.

Selain itu, Wisata Kebun Durian Lembah Durian juga cocok sebagai lokasi foto prewedding untuk resepsi pernikahan. Pengunjung juga tidak perlu khawatir kelaparan, karena pengelola juga memamerkan produk-produk UMKM di tempat-tempat wisata. (***)

Editor : Febri Arianto

#Wisata #Jalan-Travel #Lembah Kebun Durian #Kedaung #Kemiling #Bandar Lampung #Durian

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button