Tempat Wisata

Kampung Keling Madras: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Masih banyak dari kita yang melupakan manfaat dan keistimewaan dari sebuah wisata atau liburan yang bisa kita lakukan di waktu luang kita. Tentunya dalam keseharian kita banyak melakukan aktivitas yang sering membuat kita stress atau bosan, belum lagi kemacetan lalu lintas dan polusi di perkotaan yang menambah rasa lelah kita, setelah selesai semua aktivitas kita bisa kembali lagi. rumah. Perasaan lelah, stres, dan bosan ini dapat berdampak negatif bagi kesehatan kita jika kita membiarkannya. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan, termasuk traveling ke berbagai tempat. Anda bahkan tidak perlu membuang uang, karena sudah banyak tempat wisata di daerah Anda yang bahkan tidak memungut biaya masuk. Seperti yang ada di Sumatera Utara yaitu Kampung Keling Madras.

Obyek wisata Kampung Keling Madras sendiri tepatnya terletak di Jl. Teuku Cik Ditiro, Madrasah Atas, Medan. Jika Anda bosan dengan wisata alam dan mencari tempat yang lebih santai dekat dengan perkotaan, desa wisata ini tentunya bisa menjadi destinasi yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman.

Bukan hal baru ketika kita menemukan di sebuah kota kawasan yang didedikasikan untuk pariwisata dan bertema budaya tertentu, seperti China Town, Little India, dan lainnya. Berbicara tentang Little India, Kampung Keling Madras adalah Little India-nya Medan. Hal itu juga secara langsung menunjukkan keberagaman masyarakat yang hidup berdampingan dan damai di Medan.

Tidak hanya warga keturunan India yang tinggal di desa seluas kurang lebih 10 hektar ini, tapi juga warga setempat. Banyak hal yang bisa Anda temukan di tempat wisata ini seperti bekas Sekolah Internasional Khalsa, Shri Mariamman Hindu Shrine, Masjid Islam Ghaudiyah, perhiasan ala India, sarees dan tentunya kuliner ala India yang didambakan yang memberikan cita rasa khas.

Asal usul desa ini dapat ditelusuri kembali ke pemilik perkebunan yang lebih memilih pekerja impor dari India karena mereka dikenal rajin. Ini dimulai pada awal abad ke-19. Kebanyakan orang India yang datang adalah etnis India Tamil. Mereka bekerja sebagai buruh di perkebunan tembakau.

Fasilitas di Kampung Keling Madras

Karena objek wisata ini berbentuk perkampungan, fasilitas yang ada di sana cukup lengkap untuk digunakan wisatawan. Beberapa fasilitas tersebut adalah:

– Tempat beribadah

Bagi Anda yang ingin sembahyang, Kampung Keling Madras memiliki masjid dan juga pura, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan terlambat untuk beribadah.

– Area parkir

Parkir pasti tersedia untuk orang yang datang dengan kendaraan bermotor pribadi. Juga area petaknya rapi dan ada orang yang merawatnya juga.

– Tempat makan atau warung

Restoran adalah salah satu fasilitas yang didambakan dari setiap objek wisata dan seperti yang disebutkan di atas, Kampung Keling Madras memiliki tempat kuliner yang menyajikan makanan dan minuman khas India. Jadi jika penasaran dengan masakan India, mampir saja.

– Akomodasi

Karena objek wisata ini berada di tengah kota, Anda dapat dengan mudah menemukan penginapan atau hotel di kawasan tersebut. Harganya sendiri juga bervariasi.

– Tempat peristirahatan umum

Fasilitas yang satu ini tidak kalah pentingnya. Untungnya, Anda bisa menemukannya di Kampung Keling Madras.

Berburu foto di Kampung Keling Madras

Saat berlibur, jangan lupa untuk membawa beberapa perlengkapan fotografi, seperti kamera handphone atau bahkan kamera professional. Karena ketika seseorang datang ke suatu tempat wisata yang menarik, maka akan dijumpai pemandangan alam yang berbeda-beda, dan tentunya kamera dapat membantu mengabadikannya dan menjadikannya sebagai oleh-oleh untuk diperlihatkan kepada kerabat di rumah.

Di objek wisata Kampung Keling Madras ini Anda bisa menikmati pemandangan indah arsitektur bangunan-bangunan yang ada di sana, terutama candi-candi, karena banyak terdapat lukisan dan patung yang berhubungan dengan agama Hindu atau budaya India yang tentunya menarik dan unik. Jika tidak, Anda akan bertemu dengan banyak orang ramah keturunan India yang dapat Anda ajak berfoto seolah-olah Anda mengunjungi India.

Akses menuju Kampung Keling Madras

• Melalui Udara : Sesampainya di Bandara Kuala Namu, Anda dapat langsung memulai perjalanan dengan kendaraan bermotor dengan rute Jl. melanjutkan. Jalan Tol Medan – Jl. Tol Belmera – Patumbak – Jl. Sisingamangaraja – Jl. Pelangi-Jl. Brigjen Katamso – Jl. orang Irlandia H. Juanda-Jl. KH Samanhudi – Jl. Letjen Suprapto – Jl. Pangeran Diponegoro – Kampung Keling Madras

• Melalui jalur laut : Sesampainya di pelabuhan Belawan, anda dapat langsung melanjutkan perjalanan dengan kendaraan bermotor melalui jalur : Jl. R. Pelabuhan-Jl. Tol Belmera – Tj. Mulia – Jl. Krakatau – Jl. Bambu I – Jl. Gaharu – Jl. Prof.H.M. Yamin Sh-Jl. Pulau Penang – Jl. Imam Bonjol – Jl. Cut Nyak Dien – Jl. Pangeran Diponegoro – Kampung Keling Madras

• Jalur darat: Dari pusat kota Anda tinggal mengikuti rute berikut: Jl. Guru Patimpus – Jl. Gatot Subroto – Jl. Kapten Maulana Lubis – Jl. Imam Bonjol – Jl. Cut Nyak Dien – Jl. Pangeran Diponegoro – Kampung Keling Madras

Biaya masuk ke Kampung Keling Madras

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)
  • Biaya parkir motor: Rp 2.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Kampung Keling Madras

Peta Kampung Keling Madras

Tips mengunjungi Kampung Keling Madras

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Kampung Keling Madras lebih menyenangkan dan berkualitas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  1. Waktu terbaik untuk mengunjungi Kampung Keling Madras adalah liburan panjang.
  2. Datanglah ke Kampung Keling Madras bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  3. Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  4. Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Kampung Keling Madras.

Galeri foto Kampung Keling Madras di Medan

Selamat datang di Little IndiaPura di Kampung KelingAcara pemujaan di puraKampung Keling Madras di MedanAcara Tahun Baru Tamilberburu fotoBerbagai makanan di Kampung Keling

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button