Berita Wisata

Kapolres Tanjung Balai Hadiri Upacara Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022 di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah – Tribratanews Polda Sumut

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Berlokasi di Perkebunan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Jl. Hero Eks Kecamatan Pantai Burung. Kota Tanjung Balai Selatan Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK, MM, Kamis 10 November 2022 pukul 08.35 WIB menghadiri Upacara Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022.

Pada Upacara Hari Pahlawan ke-77, Walikota Tanjung Balai H. Waris Tholib SAg, MM bertindak sebagai inspektur upacara diikuti oleh petugas upacara
(Letnan Laut (H) Ruslan Abdul Ganni SH) Komandan Upacara (Kapten Laut (PM) Zailani) Petugas Keamanan (Letnan Laut (PM) Ferry Sirait) Tuan Rumah (Nur Sri Handayani) dan Pamtup (Lt. Laut (T) Rudi Harianto).

Turut hadir Kapolres Tanjungbalai – Ketua DPRD Kota Tanjungbalai (Tengku Eswin ST) Danlanal TBA (Letkol Laut (P) Aan Pramana Tuah Sebayang, SE, DMC) Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai (Yanti Suryani Siregar, SH, MH) Kajari Tanjungbalai (Rufina Ginting, SH, MH) Perwakilan Dandim 0208 AS (Cap. Musliadi (Kasi P2 Bea dan Cukai) Perwakilan KSOP TBA A. Mukti Perwakilan Imigrasi Tanjungbalai (Alvin Silalahi), Ketua Pramuka Tanjungbalai (Hamdani SE) dan LVRI Tanjungbalai ( Hakim Marpaung).

Menurut pantauan wartawan di lapangan, peserta upacara terdiri dari 1 Peleton Lini TNI, 1 Peleton Lini TNI, 1 Peleton Lini Polsek Tanjungbalai, 1 Peleton Baris Brimob, 3 Peleton Barisan KORPRI, 1 Peleton Lini kepala lingkungan, 1 peleton Ormas (FKPPI) 3 kelas peleton pramuka dan 10 peleton untuk SD, SMP dan SMA/SMK.

Usai acara inti,
Kapolres Tanjungbalai yang ditemui di halaman Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah mengatakan, pada hari pahlawan ini merupakan dorongan kita untuk mengingat jasa para pahlawan sebelumnya, membangun persatuan dan kesatuan bangsa.

Mari kita terapkan semangat dan nilai-nilai kepahlawanan yang telah dijiwai oleh para pahlawan terdahulu tersebut dalam diri kita dan dalam kehidupan kita sehari-hari, serta tema Hari Pahlawan kali ini yaitu “Pahlawanku Teladanku”.
Mengucapkan selamat Hari Pahlawan ke-77,” kata Kapolsek.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button