Tempat Wisata

Kawasan pesisir Tanjung Balai: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Kawasan pesisir Tanjung Balai: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Di Kepulauan Riau terdapat beberapa pulau yang terkenal dengan pesona wisatanya. Misalnya Pulau Bintan dengan keindahan alamnya, Pulau Karimun Tanjung Balai dengan berbagai tempat wisatanya juga tidak boleh dilupakan.

Pulau Karimun Tanjung Balai merupakan sebuah pulau kecil dengan kota dan penduduk yang menarik dan ramah di Kepulauan Riau. Meski hanya pulau kecil, namun banyak sekali destinasi wisata yang ada di pulau ini. Mulai dari wisata alam seperti pantai hingga tempat-tempat yang menjadi simbol utama pulau ini Kawasan pesisir Tanjung Balai.

Apa yang dimaksud dengan wilayah pesisir Tanjung Balai?

Berwisata ke suatu daerah tidak akan terasa sempurna jika tidak dibarengi dengan kunjungan ke suatu tempat yang menjadi simbol dari daerah tersebut. Begitu pula di Pulau Karimun Tanjung Balai yang menawarkan keindahan karena potensi wisata alamnya. Ketika seseorang berwisata ke tempat ini, biasanya mereka tidak akan melewatkan untuk mampir ke kawasan pantai ini.

Kawasan pesisir inilah yang menjadi ciri khas Pulau Karimunjawa. Tempat yang berbentuk persegi ini menjadi pusat keramaian dan keramaian warga dan wisatawan Pulau Karimunjawa. Ukurannya yang sangat luas ini menjadikan kawasan pantai sangat berguna sebagai tempat hiburan masyarakat.

Fasilitas di kawasan pesisir Tanjung Balai

Sebagai pusat aktivitas dan hiruk pikuk masyarakat Pulau Karimunjawa, kawasan ini tentunya dilengkapi dengan fasilitas pendukung. Sehingga warga atau wisatawan yang menginap di tempat ini tidak mengalami kesulitan ketika membutuhkan fasilitas tersebut.

Selain itu juga terdapat suasana yang sangat cocok untuk menikmati keindahan alam Pulau Karimunjawa. Karena wilayah pantai ini dekat dengan pantai. Kawasan ini juga banyak terdapat taman bermain anak dan banyak warung makan sehingga menjadi destinasi wisata kuliner bagi pengunjung.

Pesona Kawasan Pesisir Tanjung Balai

Seperti yang telah disebutkan di atas, kawasan pantai merupakan tempat umum yang mewakili pusat aktivitas atau pusat keramaian warga dan wisatawan kota ini. Karena merupakan kawasan yang sibuk, tentunya banyak kegiatan di sini seperti konser musik, pertunjukan dan berbagai acara menarik lainnya.

Selain itu tempatnya juga bersebelahan dengan pantai dan tempat wisata Kawasan pesisir Tanjung Balai Ini menawarkan pemandangan alam laut dan aksi perahu yang sangat indah untuk dinikmati.

Wisata kuliner

Salah satu yang menarik dari Pulau Karimunjawa adalah kulinernya. Ada menu spesial di sini yang tidak akan Anda temukan di tempat lain, namanya Snail Lendot. Menunya yang berisi siput laut, udang, dan cumi disertai sayur pedas menjadi pembeda makanan di sini.

Baca Juga: Air Terjun Pongkar, Air Tawarnya Mengalir Di Atas Bebatuan

Untuk mendapatkan menu ini, Anda tidak perlu mencari jauh-jauh jika berada di kawasan pantai. Karena di kawasan ini banyak terdapat warung makan yang menawarkan menu ini dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari kisaran 20.000 saja.

Agrowisata di kawasan pesisir Tanjung Balai

Saat berada di sini, selain ramainya suasana kawasan pantai, Anda juga bisa menikmati indahnya suasana laut yang dihiasi kehidupan para nelayan. Pasalnya, mayoritas penduduk Pulau Karimun adalah nelayan.

Berburu foto di tur ini

Tentunya di pusat keramaian ini Anda juga bisa mengabadikan momen wisata Anda dengan berfoto di tempat-tempat yang berada di kawasan pantai. Tentunya akan sangat menarik untuk dikenang sebagai kenang-kenangan perjalanan Anda ke Kepulauan Riau.

Tips Berwisata ke Kawasan Pesisir Tanjung Balai

bepergian ke Kawasan pesisir Tanjung Balai Ini sebenarnya cukup sederhana. Mulai dari sambungan jalan hingga fasilitasnya. Anda hanya perlu mempersiapkan perbekalan dan mendapatkan informasi mengenai jadwal penyeberangan dan akomodasi di Pulau Karimun.

Menikmati keindahan kawasan pesisir Tanjung Balai

Tentunya perjalanan anda ke Pulau Karimunjawa akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan jika anda juga berkunjung dan menikmati keindahan alam serta suasana masyarakat kawasan pantai ini.

Biaya masuk kawasan pesisir Tanjung Balai

  • Biaya masuk pada hari kerja: 0 IDR (gratis)

Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan September 2023)

Jam Buka Kawasan Pesisir Tanjung Balai

Demikian informasi singkat mengenai potensi wisata yang ada di wilayah tersebut Kawasan pesisir Tanjung Balai Pulau Karimun, Kepulauan Riau. Saya harap ini bermanfaat.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button