Berita Wisata

Keindahan pantai Seseh, atraksi dan wisata spiritual

Keindahan pantai Seseh, atraksi dan wisata spiritual

Bali telah lama dikenal sebagai pulau yang memiliki banyak pantai yang indah, beberapa di antaranya sudah terkenal hingga ke mancanegara. Oleh karena itu tidak heran jika banyak wisatawan asing yang datang ke Bali untuk liburan pantai.

Di antara sejumlah pantai di Bali, ada satu pantai yang layak dikunjungi, yaitu Pantai Seseh. Memang pantai ini tidak sepopuler pantai tradisional seperti Sanur, Kuta, Seminyak, namun Pantai Seseh tetap menawarkan pesona tersendiri.

Lantas seperti apa keindahan Pantai Seseh? Jadi bagaimana Anda mengaksesnya? Simak pembahasan lengkapnya di artikel ini yuk detikers.

Aktivitas di Pantai Seseh

Pantai Seseh memiliki pesona tersendiri dibandingkan sejumlah pantai di Pulau Dewata. Dikutip dari situs biro perjalanan wisata, daya tarik utama Pantai Seseh adalah warna pasirnya yang hitam dan suasananya yang tenang.

Tentunya suasana berbeda akan Anda rasakan saat berkunjung ke Pantai Seseh. Karena suasana di sekitar pantai masih alami dan belum banyak berdiri bangunan, selain itu jumlah wisatawan yang datang ke sini tidak begitu banyak sehingga agak sepi.

Meski warna pasir di Pantai Seseh cenderung hitam, hal ini tidak menyurutkan minat wisatawan untuk bermain di pantai. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan seperti berjemur, bermain pasir atau berfoto dengan pemandangan laut yang indah.

Kemudian ombak di Pantai Seseh juga cukup tinggi dan panjang karena perairannya terhubung langsung dengan Samudera Hindia. Jadi kalau ke pantai Seseh cocok banget buat main papan boogie (surfing).

Jika Anda ingin nongkrong di sore hari, Anda harus mengunjungi Pantai Seseh. Soalnya, kamu bisa melihat matahari terbenam sambil duduk santai di pantai atau menikmati masakan khas Bali yang lezat.

Pantai Seseh juga dianggap sebagai salah satu pantai suci di Bali, sehingga penduduk setempat sering mengadakan kegiatan keagamaan seperti upacara Melasti, Mukur, dan Melarung Bumi. Selain itu, Anda juga dapat melihat komunitas Hindu berdoa selama liburan Kuningan, Galungan, Ngembak Geni dan Siwaratri.

Aktivitas Menarik di Pantai Seseh

Ada berbagai aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Pantai Seseh. Dilansir situs biro perjalanan, aktivitas menarik yang banyak dilakukan wisatawan adalah bermain di pantai.

Suasana pantai yang sepi dan pantai berpasir hitam menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Pantai Seseh. Selain itu, suasana di sekitar pantai yang selalu asri membuat wisatawan betah berlama-lama di sana.

Jika bosan bermain di pantai, sesekali cobalah berselancar di Pantai Seseh. Soalnya, ombak di pantai Seseh cukup tinggi dan panjang, jadi cocok banget buat para detikers yang ingin berselancar sambil menikmati suasana pantai yang damai.

Jika Anda berkunjung pada hari-hari tertentu, Anda dapat melihat penduduk setempat melakukan upacara keagamaan seperti upacara Melasti atau Melarung Bumi. Apalagi pantai ini juga ramai saat hari raya umat Hindu seperti Galungan dan Kuningan.

Pantai Seseh juga menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan yang ingin menyaksikan matahari terbenam. Di sana Anda bisa bersantai di atas pasir sambil menikmati sunset di ufuk barat, kemudian di malam hari Anda bisa berjalan-jalan di tepi pantai sambil menikmati masakan khas Bali yang lezat.

Lokasi dan Cara Menuju Pantai Seseh

Pantai Seseh terletak di Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Untuk menuju Pantai Seseh, Anda bisa mengendarai sepeda motor atau mobil.

Dilihat dari aplikasi Google Maps, dibutuhkan sekitar 1 jam perjalanan dari kota Denpasar ke pantai Seseh. Dari Bandara Internasional Ngurah Rai, dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk sampai ke Pantai Seseh.

Jika menurut Anda waktu tempuh terlalu lama, Anda bisa menginap di sekitar Pantai Seseh. Di sana Anda bisa menemukan sejumlah hotel dan villa dengan harga yang cukup variatif, sehingga bisa disesuaikan dengan budget yang ada.

Dari hostel hanya membutuhkan waktu 10-15 menit jalan kaki untuk sampai ke pantai Seseh. Jadi Anda tidak akan melewatkan waktu liburan seru di Pantai Seseh bersama teman, keluarga atau pasangan Anda.

Tempat wisata di sekitar pantai Seseh

Ada sejumlah tempat wisata menarik di sekitar Pantai Seseh yang bisa Anda kunjungi. Jaraknya juga tidak terlalu jauh, sehingga masih bisa ditempuh dengan jalan kaki atau mobil dengan waktu tempuh sekitar 10-20 menit.

Dilansir situs biro perjalanan, sekitar 700 meter dari pantai Seseh terdapat tempat wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi, yaitu pantai Munggu. Untuk menuju kesana, detikers bisa berjalan kaki sekitar 10 menit atau berkendara dengan waktu tempuh 3 menit.

Tidak jauh dari Pantai Seseh, terdapat destinasi wisata favorit wisatawan lokal maupun mancanegara, yaitu Tanah Lot. Bagi para detiker yang ingin ke sana, dibutuhkan waktu sekitar 20 menit dengan mobil.

Jika Anda ingin mengunjungi pantai yang lebih ramai, Pantai Batu Bolong bisa menjadi pilihan Anda. Dari Pantai Seseh, dibutuhkan waktu sekitar 25 menit dengan mobil untuk sampai ke Pantai Batu Bolong. Di sini Anda juga dapat menikmati matahari terbenam atau mengunjungi sejumlah bar, restoran, dan kafe.

Fasilitas Umum di Pantai Seseh Pantai

Ada berbagai fasilitas umum yang bisa Anda manfaatkan saat berkunjung ke Pantai Seseh. Aksesnya tidak begitu jauh, sehingga mudah untuk mencapainya dengan berjalan kaki atau dengan mobil dalam waktu singkat.

Dikutip dari situs travel agent, berikut beberapa fasilitas umum di sekitar Pantai Seseh yang bisa Anda manfaatkan:

  • Toilet umum
  • Ruang ganti
  • ruang bilas
  • Tempat menginap (sekitar 5-10 menit dengan mobil)
  • Restoran, bar dan kafe (sekitar 5-10 menit dengan mobil)
  • Supermarket (sekitar 15 menit dengan mobil)
  • Rumah Sakit Mangusada Badung (sekitar 30 menit dengan mobil)

Demikian tadi pembahasan mengenai Pantai Seseh dan atraksinya, aktivitas menarik, lokasi, akses, fasilitas umum yang bisa digunakan dan wisata seru di sekitar Pantai Seseh. Jika Anda berencana untuk berlibur ke Bali, sempatkan untuk mengunjungi pantai Seseh, ya!

Saksikan Video “Sensasi Makan Raos Pisaan Euy, Kuliner Istana Cimahi”
[Gambas:Video 20detik]
(si/fds)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button