Tempat Wisata

Ketep Pass Magelang, fasilitas, lokasi dan tiket masuk

Di Ketep Pass, wisatawan bisa melihat pemandangan indah dari ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut. Dari titik ini 2 Gunung Merapi dan Merbabu terlihat jelas, ditemani dengan semburan mie panas dan udara yang sejuk, Anda pasti akan betah berlama-lama di sini.

Jam buka: 06.00-17.00 WIB
harga tiket: Rp 7.500/orang| Parkir: Motor Rp 3.000, Mobil Rp 5.000
Kontak: 0811-2640-046
Alamat: J L. Blabak—Boyolali No. KM. 16, Ketep Pas, Ketep, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah 56481
Fasilitas umum: Toilet, mushola, teropong, dll
Akses jalan: Musim semi
Bisnis: Ada
Peta Daring: tunjukkan peta

simpan pasporFoto oleh @senosolo

Siapa yang tidak mengenal Gunung Merapi dan Merbabu. Dua gunung kembar ini menjadi ikon panjat tebing di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Kawasan yang tak pernah ditinggalkan pendaki ini memiliki kekuatan magis yang luar biasa.

Nah, bagi yang tidak suka mendaki. Menikmati kedua gunung ini bisa dari satu tempat. Kawasan yang pas untuk menikmati pesona Merapi dan Merbabu. Hotel ini terletak di daerah Magelang. Namanya Ketep Pass.

tetap lulus

Kawasan Ketep Pass berada di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut. Sehingga memiliki suhu udara yang sejuk dan teduh. Tidak panas, meskipun karena angin sepoi-sepoi dan pepohonan selalu menghalangi.

Terletak di perbatasan Boyolali-Magelang, objek wisata ini diresmikan oleh Presiden Megawati pada 17 Oktober 2002. Usai peresmian, kawasan yang menjadi museum keberadaan Gunung Merapi ini selalu ramai pengunjung.

[artikel number=3 tag=”wisata-gunung,magelang,jawa-tengah”]

Teman perjalanan dari berbagai daerah, tua dan muda, datang mengunjungi daerah ini dan melihat betapa megahnya gunung teraktif di dunia ini. Juga, semua fakta dan sejarah dikupas secara menyeluruh.

Museum Vulkanologi Keep Pass

Sahabat wisata disuguhkan foto dan video tentang Merapi. Segala sesuatu yang belum diketahui dikupas tuntas, sehingga para pecinta wisata tahu seperti apa alam dan karakter gunung ini.

Sebuah replika juga dipajang di tengah museum, lengkap dengan lampu dan titik breakout. Ini berfungsi agar para pecinta wisata tahu bagaimana rasanya ketika Melatus mengarah ke tempat permata Wedus itu dan juga lahar dingin itu.

Jangan lupa juga untuk melihat bioskop mini di area ini. Traveler bisa menikmati sajian sejarah yang begitu menarik dan akan memukau setiap mata yang memandangnya.

Halaman Panca Arga Ketep Pass

Ingin melihat langsung kemegahan gunung ini? Kunjungi Pengadilan Lima Arga. Selain bisa melihat Merapi dan Merbabu, para pecinta travelling juga disuguhkan dengan Sindoro, Sumbing dan Slamet yang terlihat sangat menawan.

Bagi pecinta wisata yang berjiwa pendaki, melihat mereka berdiri pasti berasa naik ke atas. Melihat betapa indahnya alam, apalagi pesona matahari terbit dari puncak gunung ini pasti sangat memikat.

[quads id=3]

Sobat Travel bisa menggunakan teropong di lokasi yang bisa melihat dari dekat. Selain itu, ada juga sudut pandang yang bisa melihat kedua gunung ini menjadi satu. Seperti gambar TK.

Ada paviliun lain yang bisa dinikmati oleh para pecinta traveling, sekedar untuk bersantai dan menikmati nikmatnya suhu udara. Sungguh, kawasan ini terasa seperti rumah sendiri, rasanya hari tak ingin berlalu begitu cepat sehingga bisa dinikmati setiap detiknya.

Nah, di pelataran ini juga terdapat replika puncak Garuda yang merupakan puncak tertinggi Merapi. Kawasan ini selalu ramai dikunjungi para pendaki yang ingin melihat keindahan matahari terbit dari titik ini.

Baca Juga: Tempat Wisata Untuk Selfie Hutan Pinus Knggilan Magelang

Restoran di Ketep Pass

Jangan lupa untuk menikmati cita rasa kuliner di tempat ini juga. Dimana, menyajikan beberapa menu kuliner khas daerah Magelang yang begitu enak. Harganya juga cukup murah, yang dijamin tidak akan menguras kantong. Jadi jangan sampai ketinggalan ya sobat wisata.

Alamat Tempat Keepp Pass

Ketep Pass berada di Jl. Ketep, Ketep Pass, Sawangan, Magelang. Kawasan ini terletak di Bukit Sawangan. Tepat di tengah-tengah antara Gunung Merapi dan Merbabu. Menuju ke tempat ini rute dan jalurnya tidak terlalu sulit.

Anda bisa melalui daerah Magelang atau juga Boyolali via Cello. Arahkan kendaraan ke arah Boyolali hingga sampai di bundaran Boyolali yang di tengahnya terdapat patung orang yang sedang menunggang kuda.

Ambil jalan menuju cello. Setelah Anda mencapai jalan ini, jangan berbelok dan terus lurus sampai Anda mencapai area ini. Jika Anda bingung, manfaatkan beberapa rambu yang terdapat di beberapa tempat.

Jadi jangan takut tersesat. Karena rute dan jalannya sangat sederhana. Nah, pecinta wisata perlu berhati-hati karena ada beberapa area yang masih dalam perbaikan. Jalannya menanjak jadi pastikan kondisi kendaraan benar-benar prima.

Harga tiket masuk Ketep Pass

Untuk menikmati kawasan ini Anda hanya bisa membayar 7.500. Untuk tiket taman, teman seperjalanan yang membawa sepeda motor akan dikenakan tarif sebesar 3.000 rupiah. Tarif 5.000 rupiah dikenakan untuk satu mobil.

Di tempat ini Anda juga bisa menyewa teropong sepuasnya dengan harga 5.000 rupiah. Dengan teropong ini, sesama traveller bisa menikmati kemegahan Gunung Merapi dari luar. Tempat yang dijadikan sebagai tempat selfie.

Ketep Pass adalah kawasan yang indah dan tidak akan pernah tergantikan. Di sekitar tempat ini juga terdapat warung-warung dimana Anda bisa menikmati jagung bakar yang begitu lezat. Dipasangkan dengan kopi hitam hangat, itu adalah suguhan yang tak terhindarkan di dunia.

Baca juga: Dataran Tinggi Magelang Silancur

Galeri Foto Keep Pass

Sebelum Anda memutuskan untuk mengunjungi Ketep Pass, Anda juga bisa melihat dokumentasi yang diabadikan oleh para wisatawan yang pernah mengunjungi tempat ini di masa lalu.

Ketep Pass, lebih dekat ke Merapi dan Merbabu 1Foto oleh @anto654789

Ketep Pass, lebih dekat ke Merapi dan Merbabu 2Foto oleh Google Gambar

Ketep Pass, lebih dekat ke Merapi dan Merbabu 3Foto oleh Google Gambar

Ketep Pass, lebih dekat ke Merapi dan Merbabu 4Foto oleh Google Gambar

Ketep Pass, lebih dekat ke Merapi dan Merbabu 5Foto oleh Google Gambar

Ketep Pass, lebih dekat ke Merapi dan Merbabu 6Foto oleh Google Gambar

Baca Juga : Daftar Tempat Wisata Di Magelang Terbaru

Jangan lupa untuk menyempatkan diri mengunjungi Ketep Pass Magelang. dijamin tidak akan rugi dan kecewa dengan pesonanya. Jangan lupa ajak teman, saudara, sahabat dan keluargamu agar semakin seru menikmati keindahan alam dari Tuhan ini.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button