Tempat Wisata

Kolam renang THB, wisata air di Bekasi yang menawarkan berbagai wahana seru

Kolam Renang THB di Bekasi merupakan sebuah taman hiburan air yang menawarkan berbagai wahana seru dan fasilitas lengkap untuk keseruan keluarga di akhir pekan.

Harga tiket: Rp 25.000, Jam beroperasi: 08.00-16.00 WIB, Alamat: Taman J L. Harapan Baru Raya No. 6, Pejuang, Kec. Medan Satria, Kab.Bekasi, Jawa Barat; Map: Periksa lokasinya

Tak heran jika wisata yang memanfaatkan konsep waterpark ini selalu ramai dikunjungi di awal liburan. Sebenarnya hal tersebut wajar saja, karena siapa pun yang melihat genangan air pasti ingin merasakan kesegarannya.

Kali ini kita akan membahas tentang kolam renang THB yang termasuk tempat wisata yang tidak pernah sepi setiap harinya.

Tempat ini semakin ramai ketika musim liburan tiba, baik itu akhir pekan maupun liburan panjang. Lokasinya terletak di Bekasi, Jawa Barat dan mudah ditemukan karena letaknya yang strategis.

Wisata air ini menawarkan berbagai kolam lengkap untuk segala usia. Orang dewasa dapat menggunakan kolam olimpiade dengan kedalaman 1 hingga 2 meter.

Bagi anak-anak tidak perlu khawatir karena terdapat kolam yang kedalamannya hanya setinggi lutut dan kedalamannya tidak lebih dari 30 cm. Selain kolam renang outdoor, wisatawan juga bisa menggunakan kolam renang indoor saat cuaca panas.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Hampir semua kolam dilengkapi dengan wahana yang membuat liburan Anda semakin seru. Apalagi jika Anda datang bersama rombongan keluarga.

Daya tarik kolam renang THB

Atraksi kolam renang THBFoto oleh Yanuar Mahardika di Google Maps

Tempat wisata yang menggunakan konsep waterpark ini sebenarnya tidak jauh berbeda, termasuk kolam renang ini. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa mengunjungi tempat wisata tersebut selalu menarik dan tidak pernah membosankan.

1. Kolam renang dalam dan luar ruangan

Daya tarik utamanya adalah kolam renang yang lengkap, ada kolam untuk dewasa dan anak-anak. Kolam dewasa memiliki desain persegi panjang yang sederhana.

Ukurannya cukup besar dengan kedalaman maksimal 2 meter. Desainnya kini semakin menarik bagi anak-anak, di beberapa tempat dilengkapi dengan patung-patung yang menggugah selera.

Salah satu zona yang ada di Kolam Renang THB Bekasi ini kedalamannya hanya sekitar 30 cm. Meski aman untuk usia anak-anak, namun sebaiknya tetap dalam pengawasan.

Selain patung air mancur, terdapat juga alat peraga seperti payung di tengah kolam. Seluruh tepian payung ini memancarkan tetesan air yang menyegarkan. Tidak hanya kolam renang outdoor, tetapi juga kolam indoor.

Hal inilah yang membedakannya dengan kolam renang pada umumnya. Jarang ada yang menawarkan kolam renang indoor seperti ini. Selain itu dilengkapi dengan berbagai wahana menarik seperti perosotan dan ember run-off.

2. Seluncuran air dengan ukuran berbeda

Layaknya waterpark pada umumnya, wisata kolam renang THB dilengkapi dengan berbagai wahana menarik. Salah satunya adalah water slide atau yang lebih dikenal dengan sebutan seluncuran. Wahana ini sangat seru karena meluncur cepat menuju kolam.

Ada berbagai jenis yang bisa digunakan tergantung tingkat keberanian Anda. Jika berani, silakan gunakan slide melengkung. Ketinggiannya juga cukup bagus, wahana ini hanya diperuntukkan bagi orang dewasa.

Sedangkan untuk usia anak-anak tidak perlu khawatir karena tersedia seluncuran air tergantung usia. Tidak terlalu tinggi sehingga cukup aman, lintasannya lurus dan ukurannya lebar.

3. Ember pelimpah yang besar

Daya tarik kolam renang THB selanjutnya yang masih berhubungan dengan wahana adalah adanya tangki penampung. Sekilas terlihat biasa saja karena banyak juga ditawarkan di waterpark.

Namun ada sedikit perbedaan pada desain yang dibuat. Kali ini bisa dibilang lebih unik dan menarik perhatian khususnya di kalangan anak-anak. Ember tumpah yang dimaksud masih berada di area kolam yang mirip hutan.

Terdapat perahu yang berfungsi sebagai seluncuran air dan di sebelahnya terdapat jembatan yang menghubungkan dengan kawasan lain. Di tengahnya terdapat ember pengumpul yang didesain berbentuk tong sehingga terlihat natural.

4. Tersedia wahana bermain

Tidak hanya aktivitas air yang bisa dilakukan di kolam renang THB Bekasi, aktivitas di darat juga ada sehingga tidak perlu basah-basahan.

Taman bermain ini biasanya digunakan oleh anak-anak setelah berenang dan bermain air. Taman kecil ini menawarkan permainan sederhana seperti ayunan dan perosotan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat kolam renang THBFoto oleh Roy Bawafih di Google Maps

Nyatanya, bukan hanya atraksi-atraksi di atas yang membuat waterpark ini selalu ramai. Lokasi yang strategis juga menjadi faktor penting karena mudah dijangkau.

Aksesnya juga bagus dan jarang berlubang. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum yang umum ditemui.

Secara administratif, Kawasan Wisata Kolam Renang THB terletak di Jalan Taman Harapan Baru Barat Blok C1 No.6, Pejuang, Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat. Dinilai strategis karena jarak dari Alun-Alun Bekasi hanya 9 kilometer.

Perjalanan kesana juga sangat singkat, dengan kecepatan normal perjalanan memakan waktu tidak lebih dari 10 menit.

Untuk rutenya bisa menggunakan Jalan Perjuangan lalu menuju Jalan Bulevar Selatan hingga tiba di Jalan KH Muchtar Tabani.

Silakan menuju ke Jalan Kaliabang Tengah dan ikuti jalur utama hingga mencapai Jalan Taman Harapan Baru Barat. Papan petunjuknya tidak banyak, jadi lebih baik gunakan bantuan Google Maps.

Biaya masuk dan jam buka

Dari sekian banyak wisata waterpark yang ada di Bekasi, tarif masuk Kolam Renang THB Bekasi masih bisa dibilang standar. Hanya ada perbedaan harga tergantung kapan Anda mengunjungi kami.

Jika Anda datang di hari biasa atau weekday, biaya yang harus Anda bayarkan adalah 25.000 rupiah. Kalau weekend atau Sabtu dan Minggu harganya 35.000 rupiah.

Jika berkunjung pada hari libur nasional, harga tiketnya sedikit lebih mahal yaitu 45.000 rupiah. Sebagai saran: Sebaiknya datang hanya pada hari-hari aktif saja.

Selain harga tiket yang lebih murah, jumlah pengunjungnya juga tidak terlalu banyak. Kolam renang ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Kegiatan yang menarik

Kegiatan kolam renang THBFoto oleh Jilan Salsabila di Google Maps

Karena merupakan objek wisata berupa waterpark, banyak aktivitas yang bisa dilakukan di kolam renang ini. Kebanyakan memang ada hubungannya dengan air, namun ada juga aktivitas di luar air yang tak kalah serunya.

Berenang mempertajam keterampilan

Tentu saja berenang menjadi aktivitas pertama yang wajib dilakukan di kolam renang THB. Banyaknya kolam renang tidak hanya sekedar hiasan tetapi juga menjadi aktivitas utama.

Anda dapat meningkatkan keterampilan Anda jika Anda tidak memiliki pengetahuan yang diperlukan sebelumnya. Jika tidak memungkinkan, silakan belajar dulu di kolam yang tidak terlalu dalam.

Cobalah Tantangan Seluncuran Air Kolam Renang THB

Berenang di kolam renang THB saja tidak seru dan menantang? Silakan coba penggeser air. Ada banyak tersedia dalam desain dan tinggi.

Silakan disesuaikan apakah untuk anak-anak atau orang dewasa. Anak-anak disarankan menggunakan perosotan biasa, sedangkan orang dewasa lebih menyukai perosotan yang melengkung dan agak tinggi.

Menunggu embernya tumpah

Kegiatan ini ditujukan hanya untuk anak-anak cukup umur dan terdiri dari menunggu ember meluap. Meski terlihat sederhana, namun menjamin liburan semakin tak terlupakan.

Selain itu, ember yang ada di kolam renang THB didesain unik dan menarik perhatian. Jumlah air yang jatuh sangat banyak dan mengingatkan kita pada air terjun yang indah.

Bermain di taman bermain

Jika Anda senang berenang dan bermain air di kolam renang THB, silakan mengajak anak-anak ke taman bermain. Anggap saja ini penutup sebelum Anda meninggalkan situs.

Kegiatan ini sebenarnya tidak kalah serunya dengan berenang. Misalnya anak-anak menyukai ayunan, permainan ini sangat digemari, begitu pula dengan perosotan yang tidak terlalu tinggi.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas kolam renang THBFoto oleh Wilen di Google Maps

Parkir, toilet, kantin, dan tempat duduk adalah beberapa fasilitas yang Anda dapatkan di sini. Tentunya masih banyak dan cukup lengkap seperti wisata waterpark pada umumnya.

Anda dapat menyewa loker untuk menjaga barang-barang Anda lebih aman. Fasilitas lainnya meliputi ruang cuci piring, ruang ganti, serta persewaan ban dan pakaian renang.

Perlu diketahui, objek wisata waterpark ini bukan satu-satunya yang ada di Bekasi. Namun jika dilihat dari jumlah pengunjung per harinya, kolam renang THB bisa dibilang favorit.

Apalagi jika Anda datang bersama keluarga, mengajak anak-anak Anda dijamin akan semakin seru dan berkesan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button