Berita Wisata

Konser “Endemi Slank Smile di pantai barat Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Legenda musik rock n roll Indonesia, Slank, konser di Parking Lot, Phinisi Point, Tanjung Bunga, Pantai Barat Makassar, Kamis (10/11/2022) malam ini.

Bagi Slank, pertunjukan musik yang merajalela ini akan penuh dengan senyuman, emosi dan semangat untuk bermusik, menyusul dibatalkannya rangkaian konser outdoor pascapandemi serta peringatan ulang tahun Slank yang ke-39.

Konser di Makassar, mengulang konser HUT ke-36, juga di parkiran Phinisi Point, November 2019 tiga tahun lalu.

Tidak ada konser terbuka selama dua tahun pandemi COVID-19. Bahkan, setiap tahun, Slank menjadikan Makassar sebagai kota “manggung wajib”.

Setidaknya ada tiga alasan mengapa konser ini penuh dengan emosi dan senyuman;

Pertama: Makassar menjadi venue pertama di kota itu untuk tur bertajuk Senyum Indah menyusul pembatalan konser perdana serupa, awal November 2021 di Palembang Trade Center, Sumatera Selatan, Minggu (6/11/2022) lalu.

Pembatalan di Palembang juga mengurangi konser tur 4+1 menjadi “3+1 city tour only: Makassar, Banjarmasin (24 November 2022), Surabaya (4 Desember 2022) dan Candi Prambanan, Yogyakarta (11 Desember 2022).

Efek emosional ini juga terbawa dengan memindahkan tempat konser sebulan sebelumnya dari Stadion Yos Sudarso ke objek wisata Pantai Alam Indah, Tegal, Jawa Tengah pada 15 Oktober 2022.

Pasalnya, masalah keamanan, pasca tragedi di Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Izin jam (jam) konser juga dipindah dari malam ke siang.

Alasan emosional kedua; bagi Slank, Slankers dan para penggemar independennya, pertunjukan musik ini merupakan rangkaian konser HUT Slank #39.

Alasan terakhir; ini adalah konser outdoor independen skala besar #nontondarirumahAja, dalam dua tahun pandemi.

“Niat kami menebar energi positif setelah kita dihantam COVID-19, cerita seram 2023, perekonomian runtuh. Kami ingin menebarkan energi positif, menebar magnet kuat untuk senyum Indonesia,” drummer Slank Bimo “Bimbim” Setiawan Almachzumi (55) mengatakan saat Meet and Greet Fans di Nipah Mall, Panaikang, Maksssar, Rabu (11 September). 2022) tadi sore.

Alasan emosional dan dinamis lainnya juga diungkapkan Ivan Kurniawan Arifin atau IvanKA (52).

Bassist terlama Slank, 26, mengatakan konser di Makassar bertepatan dengan Hari Pahlawan dan HUT Kota Makassar ke-415.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button