Berita Wisata

Kuliner, Budaya Unik, Pantai Indah, Kabupaten Tangerang Dicintai Delegasi Forum PNLG 2022

Acara

Kuliner, Budaya Unik, Pantai Indah, Kabupaten Tangerang Dicintai Delegasi Forum PNLG 2022

TANGERANG – Delegasi Kamboja memuji Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten yang menjadi tempat pertemuan Kemitraan dalam Pengelolaan Lingkungan untuk Laut Asia Timur (PEMSEA) Jaringan Pemerintah Daerah (PNLG) Pertemuan puncak 2022. Pasalnya, kabupaten ini menawarkan beragam kuliner, budaya yang unik, dan pemandangan pantai yang indah.

Bapak Ros Chivin, delegasi dari Provinsi Koh Kong, Kamboja merasa betah berada di Kabupaten Tangerang. “Suasananya unik dan mengesankan. Mendukung terselenggaranya forum PEMSEA. Kami nyaman mengikuti agenda demi agenda hingga hari kedua,” kata Chivin di Little Amsterdam, ruang kuliner PIK 2 Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (27/10/2022).

Menurut Chivin, Pemkab Tangerang bisa merumuskan berbagai sektor, mulai dari pesisir, kuliner, budaya, hingga pariwisata dalam kearifan lokal.kearifan lokal). Hal itu ia rasakan saat menghadiri pertemuan PEMSEA.

Chibin telah melihat sendiri betapa banyak kearifan lokal yang keluar sejak kedatangan delegasi tersebut. Keterbukaan, dengan menyiapkan beberapa agenda. Ia berharap hingga akhir pertemuan masih banyak keunikan dan keragaman budaya lokal yang dapat dinikmati oleh para delegasi, termasuk dirinya.

Khusus untuk memasak, Chivin punya rekor. “Saya akui makanan khas Indonesia seperti sate dan cumi saus padang sama dengan masakan Kamboja karena rasanya asam, manis dan pedas. Enak banget,” ucapnya sambil tersenyum.

Kunjungan ke PIK 2 Kosambi merupakan salah satu program Forum PNLG 2022. Usai berkeliling pasir putih reklamasi, meninjau pembangunan infrastruktur penunjang ekosistem kota pesisir di PIK 2 Kosambi, delegasi dijamu oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Amsterdam Kecil. Makanan, hiburan, keramahan, dan interaksi ada dalam agenda Malam kemitraan ini.

(Humas Pemkab Tangerang)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button