Berita Wisata

Kunjungan hikmah ke Taman Tirta Gangga meningkat saat Tahun Baru

Karangasem

Beberapa objek wisata di Kabupaten Karangasem, Bali ramai dikunjungi wisatawan domestik (wisdom) saat pergantian tahun.Kebanyakan turis lokal datang menggunakan bus.

Petugas Pengelola Objek Wisata Taman Tirta Gangga Anak Agung Made Kosalya mengatakan, kunjungan wisatawan tahun baru mulai meningkat sejak Sabtu (31/12/2022), dan hingga saat ini masih ramai meski sempat diguyur hujan deras.

“Kemarin kunjungan wisatawan mencapai 1.800 orang dan saat ini diperkirakan lebih dari itu, karena sampai siang ada sekitar 1.500 kunjungan wisatawan,” kata AA Kosalya.

Ia mengatakan, kunjungan tahun baru didominasi wisatawan domestik dari Surabaya dan Bandung. Sementara wisatawan mancanegara tidak terlalu banyak.

“Biasanya kalau tahun baru turis asing lebih banyak istirahat karena kebanyakan minum sampai pagi tahun baru. Sedangkan turis domestik mendominasi,” jelasnya.

Kepala Desa Adat Purwayu I Cozy Jati mengatakan objek wisata Pura Lempuyang juga didominasi oleh wisatawan domestik saat Tahun Baru, hanya saja kunjungan wisatawan belum meningkat secara signifikan, rata-rata masih sekitar 800 orang per hari.

“Kunjungan wisatawan ke Lempuyangan masih stabil seperti biasa, meski ada peningkatan di tahun baru tapi tidak terlalu signifikan,” kata Jati.

Nanda (34), pengunjung asal Surabaya, Jawa Timur, mengaku senang bisa kembali berlibur ke Bali dan mengunjungi Taman Tirta Gangga bersama keluarganya. Ia pun mengaku meski berkali-kali berkunjung, ia tak pernah bosan dengan keindahan Taman Tirta Gangga.

“Ini ketiga kalinya saya ke sini, tempatnya sangat bagus, bersih dan banyak tempat untuk berfoto. Jadi selalu menjadi tempat favorit untuk liburan keluarga,” kata Nanda, Minggu (1/1/2023). ).

Tonton video “Kenali definisi badai berdasarkan terminologi cuaca”
[Gambas:Video 20detik]
(irb/gsp)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button